Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Root Andromax A Tanpa PC

Cara Root Andromax A – Jika Anda memiliki minat dalam eksplorasi Android, maka akses root menjadi suatu keharusan. Dengan memiliki akses root, Anda memiliki kendali penuh atas sistem perangkat Android Anda, memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai tindakan seperti menghapus, menambah, atau memodifikasi sistem tersebut sesuai keinginan Anda.

Tutorial berikut ini akan memberikan panduan tentang cara melakukan root pada perangkat Smartfren Andomax A (A16C3H) tanpa perlu menggunakan PC. Langkah-langkahnya disusun dengan sederhana, memudahkan Anda untuk melakukannya sendiri dengan cepat dan tanpa kesulitan.

Langkah awal dalam melakukan root tanpa PC adalah memastikan bahwa perangkat Anda dalam keadaan siap. Pastikan untuk membuat cadangan data yang penting sebelum melanjutkan proses root, karena beberapa tindakan yang dilakukan dalam proses ini dapat menghapus atau mengubah data pada perangkat Anda.

Syarat Root Andromax A

Untuk bisa melakukan root pada perangkat Smartfren Andromax A, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

1. Perangkat Anda harus menggunakan firmware versi 3.5. Jika versi firmware Anda di atas 3.5, Anda perlu melakukan downgrade ke versi 3.5 terlebih dahulu. Petunjuk lengkapnya dapat Anda temukan di Cara Mudah Downgrade Andromax A ke V3.5 Tanpa Menggunakan PC.

2. Anda harus sudah menginstal TWRP pada Smartfren Andromax A. Jika Anda belum melakukannya, silakan ikuti panduan Cara Instalasi TWRP pada Andromax A yang telah disediakan.

Bahan Root Andromax A

Sebelum memulai proses root pada Andromax A, pastikan untuk mengunduh semua bahan yang diperlukan terlebih dahulu:

Zyppyshare
SuperSU v2.65

Mediafire
SuperSU v2.65

Cara Root Andromax A Tanpa PC

Langkah Mudah Root Andromax A Tanpa Menggunakan Komputer

1. Letakkan file SuperSU-v2.65.zip yang telah diunduh sebelumnya ke dalam penyimpanan internal atau eksternal perangkat Anda.

2. Matikan perangkat, lalu masuk ke mode pemulihan TWRP dengan menekan tombol volume naik dan tombol power secara bersamaan.

3. Setelah masuk ke menu TWRP, pilih opsi “Install”.

Install SuperSU-v2.65

4. Pilih file SuperSU-v2.65.zip yang telah Anda simpan sebelumnya.

5. Konfirmasi pilihan Anda dengan menggeser tombol “Swipe to install” ke arah kanan. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

SuperSU-v2.65

6. Setelah selesai, tekan “REBOOT SYSTEM” untuk me-restart perangkat Andromax A Anda.

Reboot

7. Proses root selesai. Anda sekarang memiliki akses root pada Andromax A Anda tanpa perlu menggunakan komputer.

Warta Menarik:   Aplikasi AM: Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi Bisnis Anda

Demikianlah Tutorial ini memberikan langkah-langkah mudah untuk melakukan root pada Andromax A tanpa menggunakan komputer. Dengan tutorial ini, Anda dapat memperoleh akses root dengan cepat dan tanpa ribet. Setelah Anda berhasil melakukan root, Anda juga bisa menjelajahi opsi untuk mengaktifkan fitur dual GSM pada perangkat Andromax A Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara melakukan konfigurasi dual GSM, silakan lanjutkan membaca artikel ini.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK