Web Analytics Made Easy - Statcounter

Build Granger Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2022

Granger adalah salah satu hero Mobile Legends dengan Role Marksman yang saat ini banyak dipakai di pertandingan mode ranked ataupun classic. Hero ini memiliki damage yang tinggi dan mobilitas yang baik, sehingga ia dinilai sebagai salah satu Marksman over power.

Granger lebih mengandalkan burst damage dari skill-nya, dan tidak seperti Marksman lainnya seperti Claude, yang lebih mengandalkan attack speed. Untuk itu kamu perlu memperhatikan equipment build yang digunakan untuk mendapatkan damage yang besar.

Granger sendiri tidak menggunakan Mana, sehingga para player tidak perlu khawatir kehabisan mana atau energi, dan player Granger bisa melakukan spam skill dengan lebih sering. Granger memiliki mobilitasnya yang baik, mulai dari setiap skill Granger memungkinkan untuk berpindah tempat dengan mudah dan cepat. Disamping itu, mobilitas menjadi unggulan Granger karena ia mampu menyerang sambil berjalan.

Di early game Granger menjadi Marksman yang over power, karena ia mampu melakukan serangan dengan sangat sakit hanya dengan skill tembakannya dan basic attack-nya. Kemampuan clear lane dan farming juga sangat baik berkat damage di awal yang pada dasarnya sudah sakit. Jarak serangan Granger juga cukup jauh, apalagi untuk ultimate-nya yang mampu menyerang dalam range sangat jauh dan area yang besar.

Selanjutnya skill Escape Granger juga sangat baik, karena pada semua skill Granger bisa digunakan untuk melarikan diri atau menghindari lawan. Mulai dari skill 1 dan ultimate-nya yang dapat menghindari lawan sambil menyerang, kemudian skill 2 yang dapat masuk menembus tembak layaknya Flicker.

Tapi perlu kamu tahu juga, kalau skill ultimate Death Sonata bagi player pemula kadang agak sulit mengendalikannya. Hal ini biasanya terjadi jika kamu terlalu jauh dalam menyerang target, yang mana semakin jauh jarak pada target, maka arah tembakan juga akan sulit di pas-kan.

Kisah Tentang Hero Granger Mobile Legends

Terdapat sebuah kisah di Land of Dawn mengenai seorang musisi. Tidak ada yang pernah tahu dari mana dia datang, atau ke mana dia menuju. Semua orang memanggilnya “The Vegrant Poer, Granger”.

Granger menjadi seorang yatim piatu selama peperangan antara Moniyan Empire dan Southern Mountains. Dia dijemput oleh Imperial Army, kemudian dikirim ke Monastery of Light. Sama seperti semua anak yatim piatu lainnya, Granger manjadi seorang yang pendiam dan terisolasi.

Dia tidak pernah memperlihatkan banyak perasaan melalui matanya yang dingin. Hanya ketika melodi biola muncul di Monastery, Granger akan memperlihatkan rasa tertarik terhadap apa pun, tersesat di dalamnya hingga musik berakhir.

Setiap anak yatim piatu di Monastery memiliki dua pilihan untuk masa depan mereka pada saat dewasa. Pilihan pertama adalah menjadi Demon Hunter, yang hidup untuk menyelesaikan misi-misi rahasia yang ditugaskan oleh Empire, atau menjadi seorang pelayan di Monastery, yang membersihkan dan mencuci seumur hidup.

Yang mengejutkan semua orang adalah Granger memilih senjata dan biola pada saat yang sama, artinya dia akan memilih kedua pilihan. Dia membenci peperangan dan iblis, yang menyebabkan dia kehilangan keluarga dan rumahnya, sehingga dia tidak akan ragu untuk menjadi seorang Hunter. Namun, biola sangat berarti baginya saat mereka menenangkan penderitaan dan mimpi buruknya.

Granger sangat menikmati musik. Dia akan mengubah musik yang indah menjadi awal pertempuran. Dengan kata-katanya, “Ini membuat saya bersemangat.” Sejak dia menerima biolanya, Granger memainkan musik yang buruk ke mana pun dia pergi. Suara yang dihasilkan dari biolanya sangat buruk sehingga lawan-lawannya akan kehilangan fokus.

Granger akan mengambil kesempatan ini untuk menembak lawan-lawannya dengan senjatanya sebelum mereka menyadari itu adalah sebuah jebakan. Segera setelah itu, dia memimpin para Demon Hunter, bahkan tugas S-Level bukan masalah besar baginya. Terkesan dengan efisiensi dan kemampuannya, Alucard, salah satu Demon Hunter yang paling terkenal, mengagumi dan menghormati Granger.

Berita mengenai Granger menyebar dengan cepat diantara para iblis. Ketika mereka mendengar sebuah melodi yang sangat menyedihkan, mereka akan terburu-buru untuk melarikan diri. Jika tidak, hal tersebut bukanlah merupakan pertanda baik bagi mereka. Bagaimanapun juga, kematian yang menyakitkan menunggu mereka ~ Tamat.

Warta Menarik:   Robbery Bob 2 MOD APK

Build Granger Mobile Legends Tersakit dan Terkuat

Bagaimana, cerita di atas sangat menarik, bukan? Tapi sayang, ceritanya sudah tamat, dan sekarang kita lanjut ke pembahasan utama kita tentang build Granger tersakit dan terkuat di Mobile Legends Bang Bang.

Untuk detail equipment build pada rekomendasi kali ini bisa kamu simak pada ulasan di bawah.

Tough Boots

Karena Granger cukup lemah terhadap Crowd Control, maka item movement yang harus dibeli adalah Tough Boots. Tough Boots ini memiliki pasif mengurangi durasi efek crowd control yang diberikan oleh hero lawan dan memberikan tambahan magical defense.

Atribut Tough Boots:

  • + 40 Movement Speed
  • + 22 Magical Defense

Pasif Unik – Fortitude: Durasi efek crowd control yang diterima berkurang sebesar 30%

Hunter Strike

Selanjutnya di early game Granger membutuhkan tambahan cooldown agar ia bisa menggunakan skill-nya dengan lebih sering, dan juga di awal Granger membutuhkan physical damage serta penetration agar tembakannya ber-damage.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, silakan kamu beli equipment attack Hunter Strike. Dengan equipment ini akan memudahkan Granger war di awal, karena akan memperoleh damage tambahan yang cukup besar dan memperoleh speed up secara singkat yang merupakan efek dari Hunter Strike, yang mana speed up ini sangat mendukung mobilitas Granger.

Atribut Hunter Strike:

  • + 80 Physical Attack
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 15 Physical Penetration

Pasif Unik – Retribution: Memberikan peningkatan movement speed sebesar 50% ke hero yang menggunakannya, setelah ia memberikan damage kepada hero lawan atau creep 5 kali berturut-turut. Efek movement speed akan berkurang dengan cepat seiring waktu dalam 3 detik dan memiliki cooldown 8 detik, dan setelah itu efek atau pasif unik yang tadi akan muncul lagi.

Brute Force Breastplate

HP bawaan Granger terbilang sedikit, dan hal itu membuatnya mudah untuk di-eliminasi di awal game. Untuk itu Granger harus dibelikan equipment defense Brute Force Breastplate untuk memberikan tambahan HP yang cukup banyak, sebagai penunjang kebutuhan pertahanan Granger agar tidak mudah mati.

Item Brute Force Breastplate ini memberikan stack defense ke Granger, serta memberikan tambahan physical defense yang akan membuat Granger makin mudah bertahan di dalam war.

Atribut Brute Force Breastplate:

  • + 770 HP
  • + 45 Physical Defense

Pasif Unik – Brute Force: Ketika menggunakan skill atau basic attack akan menambahkan movement speed sebesar 2%, physical & magic defense sebesar 4. Pasif ini akan berlangsung selama 4 detik dan bisa di stack hingga 5 kali.

Malefic Roar

Karena Granger sangat mengandalkan burst damage daripada attack speed, maka kamu perlu menambahkan equipment Malefic Roar. Item ini memberikan Granger tambahan penetration (PEN), yang sangat berguna untuk menghadapi musuh yang memiliki physical defense yang tinggi.

Atribut Malefic Roar:

  • + 60 Physical Attack
  • + 35% Physical Penetration

Pasif Unik – Armor Buster: Setiap physical defense yang dimiliki oleh lawan akan meningkatkan physical penetration Granger sebesar 0.05% saat memberikan damage kepadanya, dibatasi hingga maksimal 20%.

Endless Battle

Walaupun lebih banyak mengandalkan skill, tetapi basic attack Granger juga harus diperkuat dengan membeli Endless Battle. Item ini juga memberikan tambahan lifesteal dan cooldown reduction pada Granger.

Atribut Endless Battle:

  • + 65 Physical Attack
  • + 5 Mana Regen
  • + 250 HP
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 5% Movement Speed
  • + 10% Physical Lifesteal

Pasif Unik – Divine Justice: Dalam waktu 3 detik setelah menggunakan skill, maka basic attack berikutnya akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari physical attack dengan cooldown selama 1.5 detik.

Pasif Unik – Chase Fate: Saat pasif Divine Justice sedang aktif, maka movement speed hero Granger akan bertambah sebesar 10%.

Blade of Despair

Saat sudah memasuki fase late game, Granger harus sudah menjadi Marksman tersakit di Land of Dawn, agar ia bisa dengan mudah mengeliminasi lawan dengan beberapa combo skill saja. Nah, untuk itu silakan kamu beli equipment Blade of Despair yang akan memberikan Granger physical damage sangat besar.

Atribut Blade Of Despair:

  • + 160 Physical Attack
  • + 5% Movement Speed

Pasif Unik – Despair: Ketika Granger menyerang unit lawan atau hero musuh yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan physical attack-nya sebesar 25%. Efek ini akan aktif sebelum damage diberikan ke hero atau unit lawan dan efek ini berlangsung selama 2 detik.

Spare Equipment

Slot spare equipment harus diisi dengan equipment alternatif yang nanti di gameplay Land of Dawn bisa saja dibutuhkan. Oh iya, equipment untuk build di atas full damage, dan hanya menggunakan satu item defense saja.

Dan item tersebut terkadang tidak pas dengan kondisi game atau lawan yang dihadapi. Misalnya saja musuh banyak hero Mage-nya, jadi kamu perlu menggunakan Athena’s Sheild. Atau untuk pertahanan akhir karena war sulit, kamu mungkin butuh Immortal.

Athena’s Shield

Untuk slot spare equipment yang pertama bisa kamu isi dengan item defense Athena’s SheildItem ini cocok digunakan Granger ketika menghadapi Mage dengan burst magic damage yang tinggi. Athena’s Sheild akan memberikan tambahan sheild yang bisa menahan burst magic damage dari hero lawan.

Warta Menarik:   Cara Mengatasi Layar Laptop Bergaris (Hitam, Putih, Pink dan Hijau)

Atribut Athena’s Sheild:

  • + 900 HP
  • + 62 Magical Defense
  • + 2 HP Regen

Pasif Unik – Sheild: Sheild dari item ini akan aktif ketika hero Granger menerima magic damage. Ketika sheild tersebut aktif, maka dapat mengurangi magic damage yang diterimanya sebesar 25% selama 5 detik (termasuk magic damage/burst magic damage). Dan sheild akan dapat aktif kembali setelah Granger meninggalkan war selama 10 detik.

Immortality

Equipment defense satu ini sangat dibutuhkan di kondisi tertentu sebagai pertahanan akhir. Tetapi, terkadang tidak begitu dibutuhkan jika gameplay berjalan dengan mudah. Fungsi dari Immortality ini adalah untuk membuat hero kita bisa hidup kembali setelah di-eliminasi dengan HP 16%.

Atribut Immortality:

  • + 800 HP
  • + 30 Physical Defense

Pasif unik Immortality adalah memberikan resurrect 2,5 detik setelah tereliminasi dan memperoleh 16% HP dan sheild yang dapat menyerap 220-1200 damage (berskala dengan level hero). Sheild ini bertahan selama 3 detik, dan efek ini memiliki cooldown 210 detik.

Custom Emblem Untuk Hero Granger

Custom Emblem Assassin adalah yang paling cocok untuk hero Granger. Kamu bisa memilih 3/3 Agility (sepatu) untuk mendapatkan movement speed tambahan, 3/3 Invasion untuk mendapatkan physical PEN yang lebih besar dan untuk talent ketiga silakan pilih Killing Spree. Untuk susunan emblem assassin yang cocok dengan Aldous adalah menggunakan talent Killing Spree (talent level 40) gar nantinya kamu mendapatkan HP tambahan setelah membunuh Hero lawan.

Battle Spell Granger

Untuk battle speel Granger yang pasti sebenarnya tidak ada, karena ini juga harus disesuaikan dengan peran apa yang kamu ambil di Land of Dawn dan juga harus disesuaikan dengan gaya permainan kamu.

Jika kamu memainkan Granger sebagai sidelaner, maka kamu bisa menggunakan Flicker, Purify, atau Flameshoot. Tapi jika kamu memainkan Granger sebagai Hyper, maka wajib menggunakan battle speel Retribution.

Kamu bisa memilih Bloody Retribution untuk ditambahkan pada item movement Granger.  Bloody Retribution dapat meningkatkan damage terhadap minion atau creep menjadi 150%. Dapat digunakan pada hero lawan juga, dan memberikan 100 true damage dan menyerap HP yang setara dengan 250+25% HP tambahan pengguna dari target selama 5 detik.

Alternatif Build Granger

Jika kamu merasa build di atas kurang cocok dengan gaya bermain kami, maka disini saya juga menyediakan alternatif build Granger yang bisa kamu pilih. Mulai dari build granger Hyper Carry, build ala Top Global, dan yang terakhir adalah build dari salah satu Pro Player Granger.

Build Granger Hyper Carry

Jika kamu memainkan Granger sebagai Hyper Carry, silakan coba build satu ini. Detail- nya bisa kamu lihat pada gambar di atas, mulai dari Custom Emblem yang digunakan, Battle Speel, dan Equipment-nya. Kemudian untuk detail equipment yang digunakannya adalah sebagai berikut:

  • Hunter Strike: + 80 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction, + 15 Physical PEN (Speed Up Secara Singkat)
  • Magic Shoes + Ice Retribution: + 40 Movement Speed, + 10 Cooldown Reduction (Mengurangi Cooldown)
  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Brute Force Breastplate: + 770 HP, + 45 Physical Defense (Stack Defense)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Rose Gold Meteor (Spare Equipment): + 60 Physical Attack, + 30 Magical Defense, + 5% Physical Lifesteal (Menciptakan Sheild saat HP Rendah)
  • Thunder Belt (Spare Equipment): + 800 HP, + 6 Mana Regen, + 10% Cooldown Reduction, + 40 Physical Defense (Efek Slow Ranged)

Build by Top Global Granger

Alternatif build kedua ini datang dari salah satu Top Global Granger yang sudah memiliki match dan win rate yang tinggi. Bisa kamu lihat sendiri pada gambar di atas, equipment, Custom Emblem, dan Battle Speel yang digunakannya.

Jika kamu ingin menggunakannya, silakan tiru saja sesuai gambar di atas, dan untuk detail equipment build-nya adalah sebagai berikut:

  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Tough Boots: + 40 Movement Speed, + 22 Magical Defense (Mengurangi Durasi Efek Crowd Control)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Hunter Strike: + 80 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction, + 15 Physical PEN (Speed Up Secara Singkat)
  • Brute Force Breastplate: + 770 HP, + 45 Physical Defense (Stack Defense)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Immortality (Spare Equipment): + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Thunder Belt (Spare Equipment): + 800 HP, + 6 Mana Regen, + 10% Cooldown Reduction, + 40 Physical Defense (Efek Slow Ranged)
Warta Menarik:   Build Chou Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2023

Build by Pro Player Granger

Alternatif build yang ketiga ini datang dari salah satu Pro Player Granger yang memiliki match sangat banyak dengan win rate yang sangat tinggi, dan bahkan paling tinggi untuk player Granger di dunia. Bisa kamu lihat sendiri pada gambar di atas, total pertandingan & win rate, equipment build, Custom Emblem, dan Battle Speel yang digunakannya.

Untuk equipment build-nya secara detail adalah sebagai berikut:

  • Tough Boots: + 40 Movement Speed, + 22 Magical Defense (Mengurangi Durasi Efek Crowd Control)
  • Hunter Strike: + 80 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction, + 15 Physical PEN (Speed Up Secara Singkat)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Brute Force Breastplate (Spare Equipment): + 770 HP, + 45 Physical Defense (Stack Defense)
  • Antique Cuirass (Spare Equipment): + 920 HP, + 54 Physical Defense, + 4 HP Regen (Mengurangi Physical Attack Lawan)

Penjelasan Skill & Cara Combo Skill Granger

Agar bisa bermain Granger dengan baik dan benar, maka kamu harus memahami semua skill yang dimilikinya, mulai dari pasif skill, skill 1 & 2, dan ultimate Granger. Untuk itu silakan simak ulasan di bawah ini agar kamu bisa paham semua skill serta cara combo skill Granger.

Skill Pasif – Caprice

Granger akan memiliki damage besar jika melakukan tembakan normal attack sebanyak enam kali berturut-turut. Peluru keenam (peluru terakhir) yang ditembakkan akan menghasilkan critical damage. Jika Granger tidak melanjutkan tembakan sebelum peluru keenam dalam beberapa saat, maka peluru akan terisi penuh kembali.

Setelah peluru keenam, Granger tidak bisa langsung melakukan normal attack untuk beberapa saat karena harus melakukan reload peluru.

Skill 1 – Rhapsody

Granger mengisi senjatanya dengan peluru dan menembakkannya ke depan, dengan setiap peluru memberikan 35 (+70% total physical attack) physical damage. Apabila skill ini mengenai creep maka akan mendapatkan 90 damage tambahan lebih banyak ke creep tersebut.

Mekanisme penggunaannya hampir mirip dengan skill 1 Harley. Setiap peluru yang ditembakkan akan memberikan physical damage ke musuh dalam jumlah yang besar. Ini membuat Granger memiliki burst damage yang besar.

Efek pasif, peluru keenam menghasilkan critical, tetap berlaku jika menggunakan skill Rhapsody.

Skill 2 – Rondo

Granger memiliki kemampuan blink ke arah yang ditentukan. Setelah blink, dua basic attack berikutnya akan memberikan bonus 10% damage tambahan dalam 5 detik. Setiap peluru dari Granger yang mengenai musuh akan mengurangi cooldown dari skill Rondo selama 0.5 detik.

Skill Ultimate – Death Sonata

Granger mengubah kotak biolanya menjadi senjata Super Cannon yang memiliki tiga peluru super. Dia kemudian menembakkan 2 supe Bullet ke depan. Super Bullet mengabaikan minion di sepanjang jalurnya dan hanya akan mengenai hero lawan. Selama empat detik, Granger akan menembakkan peluru super tersebut dan pada peluru ketiga Death Sonata akan memberikan critical.

Super Bullet akan meledak pada saat mengenai hero lawan pertama, kepada lawan yang berada di dekatnya dan menyebabkan efek slow kepada lawan yang terkena ledakan tersebut sebesar 80%. Setiap kali Granger menembakkan Super Bullet, ia dapat melakukan dash ke arah lain yang ditentukan setelah menembakkan peluru. Dan ketika Death Sonata berakhir, cooldown dari skill ini akan berkurang sebesar 15% untuk setiap 2 Bullet yang tersisa.

Combo Skill Granger

Granger memiliki combo skill yang sangat mematikan. Umumnya ada dua macam combo skill yang biasanya menyesuaikan jarak Granger dengan musuh yang diincar. Apabila target agak jauh, maka gunakan combo skill ultimate terlebih dahulu kemudian diikuti skill 2 dan skill 1.

Dan apabila lokasi target dekat maka gunakan combo skill 2, skill 1 dan skill ultimate. Dengan menggunakan combo skill di atas, dijamin target akan langsung tereliminasi, apalagi jika Granger sudah full build.

Akhir Kata

Demikianlah tadi pembahasan kita mengenai build Granger tersakit dan terkuat di Mobile Legends saat ini. Pada artikel ini kami memberikan best build, dan alternatif build yang bisa kamu coba gunakan pada hero Granger.

Selain itu kami juga menjelaskan semua skill Granger, dan cara combo skill-nya agar memudahkan kamu memainkannya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK