Build Balmond Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2022

Balmond merupakan salah satu hero role fighter di Mobile Legends pernah over power pada masanya, dan bahkan sampai sekarang masih terbilang kuat karena memiliki darah sangat tebal dengan regen HP yang tinggi. Walaupun Balmond bertipe fighter seperti halnya Aldous, tetapi ia juga bisa bisa berperan sebagai tank di dalam pertempuran karena memiliki HP yang tebal.

Ketika Balmond dalam masa jayanya, banyak orang yang berebut menggunakannya, terutama di tier atas. Bahkan tidak jarang juga Balmond mengalami banned dalam pick draw di tier epic, legend dan mytic. Banyak juga orang yang cukup takut jika ketemu balmond di Land of Dawn terutama 1 vs 1, karena memang Balmond bisa menghabisi musuh dengan cepat, dan sulit dibunuh karena darah dan regen tinggi.

Balmond memiliki tiga skill, yang pertama adalah Soul Lock yang memiliki tipe serangan physical dan blink. Soul Lock Balmond akan melakukan charge ke depan dan memberikan 150 – 210 physical attack/physical damage kepada lawan yang berada di sepanjang jalurnya. Jika skill ini mengenai lawan maka akan menyebabkan lawan terkena efek slow sebesar 30% selama 2 detik.

Skill keduanya dan merupakan skill utamanya (physical skill) adalah Cyclone Sweep. Skill ini bekerja dengan mengayunkan kapak Balmond secara memutar dalam durasi 3 detik. Skill ini akan memberikan 50-100 physical attack/physical damage kepada lawan yang berada di dekatnya secara terus menerus, dan setiap kali lawan terkena skill ini, maka damage berikutnya akan meningkat sebesar 25% dan sampai maksimal 100%, dan mendapatkan bonus critical tambahan.

Skill ultimate-nya (skill ketiga) adalah Lethal Counter yang bersifat True Damage Skill. Dalam skill ini, Balmond akan mengangkat Giant Axe-nya dan memberikan 499-519 physical attack dan 20 true damage dari HP target yang telah hilang kepada lawan yang berada dalam area berbentuk kipas di depannya. Skill ini juga menyebabkan efek slow ke musuh sebesar 40% selama 2detik, dan juga memberikan 1300 damage kepada unit non hero.

Nah, dari hal di atas bisa disimpulkan kalau damage skill-nya secara dasar memang sudah cukup sakit. Meski begitu, kamu tetap harus menyesuaikan build Balmond dengan tepat agar bisa menjadi Hero kuat dan memiliki damage yang tinggi.

Kisah Tentang Hero Balmond Mobile Legends

Balmond Mobile Legends Bang Bang

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, yuk kita ketahui dulu kisah hero Balmond Mobile Legends yang sangat menarik.

Kisah Balmond berawal dari salah satu tempat yang bernama Land of Dawn, tepatnya di Enchanted Forest hingga menuju ke Crack of the Abyss. Para Blood Demon menggunakan garis keturunan untuk memperbudak ras Orc. Orc sendiri merupakan simbol dari kekuatan yang barba. Dalam hal ini Blood Demon memperbudak para Orc yang memiliki tugas untuk berburu makanan untuk sang tuan mereka yaki Moon Elf.

Para Orc adalah ras dengan sejarah yang panjang dan mungkin merupakan ras yang paling mudah ditemui di Land of Dawan. Sejak waktu yang lama, mereka telah melayani Lord of Abyss ketika mereka bertarung melalui Endless War, dan juga mereka menghadapi mausia dalam pertarungan yang ganas di Golden Erea.

Serangkaian kekalahan membuat kau setengah manusia (Orc) yang yang dulunya kuta dan bersatu, kini terpecah menjadi tiga ras bagian, yakni Orc, Minotaur, dan Centaur. Dari peristiwa kekalahan tersebut membuat mereka kehilangan tempat tinggal, hingga mereka dipaksa menuju pembuangan di bagian selatan di mana mereka hidup dengan susah payah dan tersiksa.

Meskipun menghadapi semua ini, sepertinya takdir belum cukup bermain-main dengan ras kuno ini. Ketika Abyss bangkit lagi, iblis yang kuat muncul dari selatan dan mengancam populasi Orc yang semakin hari semakin menipis. Di bawah penganiayaan para iblis, para Orc dipaksa untuk berpisah menjadi beberapa klan kecil yang tersebar di wilayah Roaring Wilderness yang luas, dan diperbudak oleh mereka tanpa akhir.

Balmond terlahir ke dalam salah satu suku Orc tradisional di dalam Roaring Wilderness tersebut. Balmond dari usia mudah telah diajari ayahnya segala jenis kemampuan bertarung, dan dari hal ini dia juga akan menceritakan kisah kejayaan masa lalu para Orc.

Ia mengisahkan masa jayanya dari awal mereka dulu tinggal di bagian utara Lantis Mountains hingga peperangan ganas melawan para Elf dan manusia selama berabad-abad. Ayahnya juga berharap bahwa suatu hari nanti, Balmond dapat menjadi pemimpin Orc yang sejati dan mengembalikan mereka ke dalam masa kejayaannya lagi.

Sekitar dua puluh tahun kemudian, Balmond telah tumbuh menjadi Orc yang kuat di bawah ajaran ayahnya, dan selama waktu tersebut, kekejaman para iblis telah menanamkan memori yang dalam dan gelap pada Balmond, hingga membuat Balmond semakin menginginkan hari di mana Orc akan kembali berjaya dan berkuasa dalam kerajaan mereka yang perkasa.

Untuk mencapai itu, Balmond muda tidak hanya berlatih tanpa henti, tetapi juga mempelajari segala jenis catatan kuno para Orc yang memberikannya pengetahuan strategis yang luar biasa. Tapi dari sinilah, api peperangan baru saja dinyalakan. Untuk mengumpulkan tenaga yang dibutuhkan dalam menyerang Empire, para iblis terus menyerang suku Orc, mencuri dan merampas sumber daya mereka yang membuat Orc makin menderita.

Balmond Melawan Para Iblis

Sebelum ini, para Orc tidak dapat melawan pasukan iblis dan tidak memiliki pilihan selain tunduk untuk mempertahankan kedamaian sukunya, walaupun singkat. Tetapi kali ini berbeda, Balmond memimpin petarung sukunya ke dalam pertempuran untuk membunuh pemimpin iblis yang datang untuk mencuri sumber daya Orc dan memerangi Orc.

Para Orc sudah muak dengan penjajahan para iblis tersebut, hingga sekarang tiap suku meminjamkan kekuatan mereka pada Balmond untuk melawan iblis. Mereka percaya dengan Balmond yang mengatakan kalau Orc tidak membutuhkan perpecahan menjadi beberapa suku, dan mereka hanya perlu bersatu untuk menghimpun kekuatan yang luar biasa.

Di bawah pimpinan Balmond, para petarung Orc yang ganas berhasil mengalahkan pasukan iblis yang datang untuk menjajah dan merampas sumber daya Orc. Para petarung Orc berhasil memberikan hantaman yang sangat keras, hingga serangan balik yang dilancarkan oleh para Orc membuat para iblis terkejut dan membangkitkan amarah raja iblis Lord Lava, Thamuz.

Akhirnya Thamuz mengirimkan pasukan mengerikan yang berisi Blood Demon dan Fiend ke Roaring Wilderness untuk melawan para Orc, karena ia tidak pernah mentolerir perlawanan terhadap iblisnya dalam Wretched Expanse, apalagi sampai para iblisnya dikalahkan oleh Orc.

Pertarungan tanpa akhir sampai titik darah penghabisan antara Orc dan iblis dimulai. Para iblis terus-menerus berdatangan yang membuat para Orc kewalahan. Kekuatan Orc semakin menipis dari hari ke hari, garis pertahanan mereka juga telah mengecil hingga akhirnya mereka terkepung. Untuk melindung rasnya dari kepunahan, Balmond memutuskan bahwa dia akan bertarung hingga akhir dan memimpin pasukannya untuk menyerang balik.

Di dalam pertarungan ini para iblis terus-menerus datang lagi. Jumlah mereka seakan tidak ada habisnya, dan membuar satu demi satu pasukan Orc bejatuhan saat mereka maju. Balmond mengamuk dan membuang kapaknya yang kini sudah tumpul, sementara dia mencekik salah satu iblis untuk menggigit tenggorokannya, memisahkan kepalanya dari tubuhnya.

Serangan tersebut mengirimkan darah iblis mengalir ke dalam tubuh Balmond akibat ia menggigit tenggorokan iblis tadi. Darah tersebut membuatnya bertransformasi menjadi sangat kuat, dengan kekuatan yang tidak bisa dibayangkan ini ia menerobos garis pertahanan lawannya. Para Orc berlumuran darah iblis, menyalakan kekuatan bertarung di dalam diri mereka yang sangat mengejutkan para iblis.

Kemungkinan baru telah hadir bagi mereka, dan ini membuat iblis mengubah rencana mereka dari menghabisi para Orc. Alice (iblis yang licik) berhasil melacak Balmond dan memberikannya sebuah tawaran ” ketika Empire telah dikalahkan, seluruh Roaring Wilderness akan dikembalikan kepada suku Orc dengan syarat bahwa Balmond tunduk kepada para iblis.

Untuk menjaga kekuatan saudara Orc-nya, Balmond akhirnya sepakat dengan Alice, dan pasukannya bersumpah setia kepada Abyss. Mereka siap menjadi pasukan garis depan para iblis ketika mereka menyerang Azrya.

Akan tetapi, bahkan Alice sendiri tidak pernah membayangkan bahwa suatu rencana yang lebih dahsyat lagi telah dibuat di pikiran Balmond. Pertama, dia akan memerintahkan pasukan iblis untuk menyerang Moonlit Forest dan menduduki kerajaan Elf, dimana dia akan mengumpukan kekuatannya disana.

Kemudian, Persatuan Orc dan kebangkitan kerajaan mereka yang telah didambakan selama berabad-abad akhirnya terwujud dengan perjuangan Balmond dan para pasukan Orc (Tamat). Kisah Balmond berakhir sampai disitu, dan sekarang kita bisa lanjut ke rekomendasi dan pembahasan build Balmond tersakit dan terkuat.

Build Hero Balmond Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2022

Balmond God of Mountain

Balmond pada dasarnya memang merupakan hero Mobile Legends dengan role fighter. Meskipun begitu Balmond juga memiliki darah sangat tebal yang bahkan bisa berperan sebagai tank di dalam gameplay. Disamping itu, damage yang dihasilkan Balmond juga bisa sangat sakit dan susah untuk dibunuh jika kamu menggunakan susunan equipmen buil yang tepat.

Nah, untuk mengetahui build Balmond tersakit dan terkuat saat ini adalah dengan mengikuti rekomendasi dan penjelasan di bawah.

Warriors Boots

Equipment pertama yang harus kamu beli terlebih dahulu tentunya adalah sepatu. Nah, sepatu atau item movement yang sangat cocok dengan Balmond kali ini adalah Warrior Boots atau sepatu defense physical attack. Sepatu ini berguna untuk menambahkan defense untuk Balmond di awal game berjalan.

Warrior Boots ini memiliki pasif utama stcak physical defense dan dua macam pasif unik. Pasif unik yang pertama adalah Valor yang meningkatkan physical defense sebanyak 5 dan maksimal 25 setiap kali hero pengguna menerima basic attack. Pasif ini berlangsung selama 3 detik. Pasif ini khusus untuk Warrior Boots tanpa tambahan item jungle retribution.

Lalu untuk pasif unik keduanya adalah Hunter yang memiliki efek: Setelah memberikan damage kepada creep, akan memberikan 150 (+15) true damage kepada target selama 3 detik. Pasif ini aktif jika kamu menggunakan Warrior Boots dengan tambahan item jungle retribution.

Atribut Warrior Boots:

  • + 40 Movement Speed
  • + 22 Physical Defense

War Axe

Di early game, Balmond membutuhkan equipment attack untuk membuat damage-nya menjadi sakit. Nah, equipment attack tersebut adalah War Axe. Dengan War Axe ini, Balmond akan mendapatkan pasif unik yaitu semakin kuat jika ia bertarung semakin lama dengan stack pada War Axe yang diaktifkannya.

War Axe memiliki pasif unik Fighting Spirit: Memberikan damage kepada musuh sebanyak 10 physical attack dan 2 physical penetration dalam setiap detiknya dan akan berlangsung selama 3 detik. Item ini bisa di-stcak hingga maksimal 8 stack. Dan ketika stack War Axe sudah penuh (8 stcak) maka hero akan mendapatkan 15% Movement Speed tambahan.

Atribut War Axe:

  • + 45 Physical Attack
  • + 550 HP
  • + 10% Cooldown Reduction

Dominance Ice

Untuk equipment ketiga yang biasanya dibeli dibeli Balmond adalah item defense Dominance Ice. Dengan menggunakan Dominance Ice akan membuat Balmond lebih kuat dalam war, karena item tersebut juga memberikan efek mengurangi sheild, attack speed musuh sebesar 30% dan HP regen hero lawan di sekitarnya sebesar 50% (tidak termasuk yang terkena efek “Life Drain”).

Atribut Dominance Ice:

  • + 500 Mana
  • + 70 Physical Defense
  • + 5% Movement Speed
  • + 10% Cooldown Reduction

Bloodlust Axe

Untuk membuat Balmond menjadi semakin sakit lagi dan susah untuk dibunuh di mid game, maka silakan kamu gunakan equipment Attack bernama Bloodlust Axe. Equipment ini sangat cocok dengan Balmond yang memang pada dasarnya sudah memiliki efek regenerasi HP yang tinggi.

Jadi, dengan membeli Bloodlust Axe maka Balmond akan bisa menyerap darah yang dimiliki musuh (ketika dalam war) dan juga menambahkan efek regen HP Balmond. Item ini juga bisa mengurangi cooldown reduction dari skill-skill Balmond sebesar 10%, yang mana hal ini akan membuat kamu bisa lebih sering menggunakan skill.

Atribut Bloodlust Axe:

  • + 70 Physical Attack
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 20% Spell Vamp

Berserker’s Fury

Ketika game sudah berjalan dari mid game menuju late game, maka kamu perlu membeli item critical agar nanti damage dari Balmond menjadi semakin sakit. Dengan critacal damage yang tinggi akan membuat Balmond lebih mudah mengeliminasi lawan.

Nah, equipment/item critical yang cocok dengan Balmond ini adalah Berserker’s Fury. Dengan menggunakan Berserker’s Fury, akan menambahkan physical attack Balmond sebesar 5% dalam 2 detik yang mana physical attack tersebut bersumber dari critical hit yang dihasilkan Berserker’s Fury.

Atribut Berserker’s Fury:

  • + 65 Physical Attack
  • + 25% Critical Chance
  • + 40% Critical Damage

Hunter Strike

Susunan build Balmond yang kami rekomendasikan ini dominan ke fighter dengan damage yang tinggi. Jadi di akhir game kamu juga membutuhkan item damage lagi agar makin sakit dengan membeli Hunter Strike.

Dengan equipment ini akan memudahkan Balmoond war di akhir, karena akan memperoleh damage tambahan yang cukup besar dan memperoleh speed up secara singkat yang merupakan efek dari Hunter Strike.

Pasif Unik dari Hunter Strike ini memberikan peningkatan movement speed sebesar 50% ke hero yang menggunakannya, setelah ia memberikan damage kepada hero lawan atau creep 5 kali berturut-turut. Efek movement speed akan berkurang dengan cepat seiring waktu dalam 3 detik dan memiliki cooldown 8 detik, dan setelah itu efek atau pasif unik yang tadi akan muncul lagi.

Atribut Hunter Strike:

  • + 80 Physical Attack
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 15 Physical PEN

Equipment Cadangan

Selain mempersiapkan build dengan susunan equipment seperti yang saya tuliskan di atas, selanjutnya kamu perlu juga menyiapkan equipment cadangan untuk memudahkan kamu menyesuaikan pola permainan dalam game dengan mengganti equipment yang kurang pas.

Adanya slot spare equipment atau equipment cadangan tentu sangat memudahkan, karena kamu bisa menyiapkan terlebih dahulu kira-kira item/equipment yang nanti dibutuhkan di dalam permainan selain dari equipment di atas, daripada ketika fokus bermain kamu malah harus mencari-cari equipment yang lain untuk dibeli atau sebagai pengganti item build utama.

Nah, di bawah ini kami merkomendasikan dua equipment yang cocok dengan hero Balmond.

Oracle

Equipment cadangan yang pertama yang bisa kamu jadikan opsi untuk dibeli adalah Oracle. Item ini bisa kamu jadikan opsi kedua dari Bloodlust Axe jika kondisi permainan mengharuskan kamu lebih banyak bertahan.

Oracle juga memberikan efek regenerasi HP yang cukup besar yaitu 30%. Serta meningkatkan sheild absorption dari hero yang menggunakan Oracle.

Atribut Oracle:

  • + 850 HP
  • + 42 Magical Defense
  • + 10% Cooldown Reduction

Immortality

Spare equipment defense Immortality sangat dibutuhkan Balmond ketika dalam kondisi war di late game yang biasanya agak susah dan mengharuskan Balmond lebih ke posisi bertahan. Dengan item Immortality ini akan membuat hero bisa hidup kembali setelah mati.

Pasif unik dari Immortality ini adalah memberikan resurrect 2,5 detik setelah teriminasi dan memperoleh 16% HP dan sheild yang dapat menyerap 220-1200 damage (berskala dengan level hero). Sheild ini bertahan selama 3 detik, dan efek ini memiliki cooldown 210 detik.

Atribut Immortality:

  • + 800 HP
  • + 30 Physical Defense

Susunan Emblem Untuk Hero Balmond

Karena Balmond merupakan hero Fighter dengan darah yang cukup tebal, maka Emblem yang sesuai untuk digunakan oleh Balmond adalah Emblem Fighter.

Untuk Custom Emblem Fighter, kamu bisa menggunakan 3/3 Bravery, 3/3 Invasion, dan Talent Festival of Blood yang dapat menambahkan 8% Spell Vamp untuk setiap hero yang dieliminasi penggunanya, serta Spell Vamp akan meningkat sebesar 1% (hingga maksimal 12%).

Namun ini hanyalah rekomendasi, dan kamu juga bisa menyesuaikan Custom Emblem Balmond sesuai dengan kebutuhan dan gaya bermain Mobile Legends kamu.

Battle Spell Balmond

Sebenarnya tidak ada Spell pasti yang harus digunakan Balmond, karena memang semua itu tergantung dengan cara bermain dan role kamu di dalam gameplay. Banyak juga orang yang menggunakan Execute untuk menghabisi musuh di HP terakhirnya, dan ada juga yang menggunakan Petrify untuk membuat musuh tidak bisa bergerak ketika ingin di-ulti.

Tapi yang menurut saya paling efektif adalah Speel Flicker. Megapa demikian? karena dengan Flicker kamu bisa kabur atau mengejar hero lawan. Terlebih lagi Flicker bisa dikombinasikan dengan ultimate Balmond.

Alternatif Build Balmond by Top Global & Pro Player

Selain menggunakan susunan build Balmond tersakit dan terkuat di atas, kami juga telah menyiapkan alternatif build lain dari Top Global Balmond dan dari Pro Player Balmond yang bisa kamu jadikan opsi jika build di atas dirasa kurang pas.

Build Balmond by Top Global

Jika kamu ingin menggunakan Balmond sebagai fighter yang memiliki darah yang tebal dan susah di-kill, maka kamu memilih untuk menggunakan build dengan susunan equipment seperti di atas, yang lebih ke full lifesteal bukan full damage seperti build utama tadi.

Nah, pada gambar di atas juga kamu bisa melihat Custom Emblem yang digunakan oleh Top Global Balmond ini, dan tentu recommended untuk dicoba. Selain itu Speel yang biasa digunakan Top Global ini adalah Execute.

  • Tough Boots: + 40 Movement Speed, + 22 Magical Defense
  • War Axe: + 45 Physical Attack, + 550 HP, + 10% Cooldown Reduction
  • Cursed Helmet: + 1200 HP, + 25 Magical Defense
  • Dominance Ice: + 500 Mana, + 70 Physical Defense, + 5% Movement Speed, + 10% Cooldown Reduction
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense
  • Athena’s Shield: + 900 HP, + 62 Magical Defense, + 2 HP Regen
  • Oracle (Cadangan): + 850 HP, + 42 Magical Defense, + 10% Cooldown Reduction
  • Queen’s Wings (Cadangan): + 25 Physical Attack, + 900 HP, + 10% Cooldown Reduction

Build Balmond by Pro Player RRQ R7

Jika kamu ingin menggunakan Balmond dengan darah yang tebal, namun dagame-nya masih sakit, maka silakan coba gunakan build dari pro player RRQ R7. RRQ R7 sendiri pernah menggunakan Balmond sebagai offlaner di turnamen kelas dunia dengan build seperti di bawah ini:

  • Warrior Boots: + 40 Movement Speed, + 22 Physical Defense
  • Cursed Helmet: + 1200 HP, + 25 Magical Defense
  • Bloodlust Axe: + 70 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction
  • Queen’s Wings: + 25 Physical Attack, + 900 HP, + 10% Cooldown Reduction
  • Brute Force Breastplate: + 770 HP, + 45 Physical Defense
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense
  • War Axe (Cadangan): + 45 Physical Attack, + 550 HP, + 10% Cooldown Reduction
  • Radiant Armor (Cadangan): + 950 HP, + 52 Magical Defense, + 12 HP Regen

Akhir Kata

Jadi itulah pembahasan kita mengenai build Balmond tersakit dan terkuat di Mobile Legends 2022. Kami telah memberikan penjelasan lengkap mengenai build-nya, memberikan rekomendasi Emblem, Spell dan juga alternatif build dari Top Global & Pro Player.

Mungkin sekian dulu artikel pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita tentang Mobile Legends.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *