Web Analytics Made Easy - Statcounter

Arti Belimbing Sayur Yang Viral di Media Sosial, Yang Menjadi Julukan Cawapres Gibran Rakabuming

Arti Belimbing Sayur – Pada akhir-akhir ini, nama panggilan “Belimbing Sayur” telah menjadi perbincangan di kalangan pengguna internet sebagai cara untuk menyindir calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Alasan di balik sebutan “Belimbing Sayur” ini tidaklah samar, sebenarnya merupakan sindiran terhadap sikap yang ditunjukkan oleh Gibran Rakabuming.

Penamaan “Belimbing Sayur” muncul setelah Gibran Rakabuming absen dari sejumlah debat cawapres 2024 sebanyak tiga kali, dengan alasan jadwalnya bertabrakan dengan acara lain.

Akibatnya, banyak pengguna internet yang menertawakan Gibran Rakabuming dengan panggilan “Belimbing Sayur”, merujuk pada ketidakhadirannya yang terus-menerus di acara penting.

Seperti yang dilaporkan dari berbagai sumber pada hari Senin (4/12/2023), “Belimbing Sayur” telah menjadi julukan yang dilekatkan oleh netizen pada Gibran Rakabuming.

Arti Belimbing Sayur sebagai Julukan Gibran Rakabuming

Dikenal juga sebagai Belimbing Wuluh, Belimbing Sayur adalah salah satu varietas buah dari keluarga Averrhoa, yang tumbuh hingga ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, biasanya di lingkungan yang lembap namun terpapar sinar matahari secara langsung.

Biasanya ditanam di halaman rumah sebagai bagian dari kebun atau sebagai pohon peneduh, Belimbing Sayur memiliki asal-usul dari daerah tropis Amerika dan memerlukan cahaya matahari langsung serta kelembaban yang cukup untuk tumbuh subur.

Salah satu ciri khas yang dikenal dari Belimbing Sayur adalah bentuk buahnya yang lonjong bulat dan warnanya yang hijau kekuningan.

Saat sudah masak, buah Belimbing Sayur memiliki rasa yang cukup asam dan kecut, menjadikannya pilihan populer sebagai sirup penyegar, bumbu masakan, ramuan obat tradisional, bahkan bahan pembersih untuk kain yang kotor.

Sebuah cuplikan video yang menjadi viral menunjukkan netizen menyindir Gibran Rakabuming dengan panggilan “Belimbing Sayur”, merujuk pada rasa asam dan kecut buah tersebut, serta sifatnya yang mudah rontok.

Netizen mengaitkan ciri-ciri Belimbing Sayur yang disebutkan, yaitu rasanya asam kecut dan sifat mudah rontok, dengan Gibran Rakabuming.

Sebagaimana telah diuraikan sebelumnya, Gibran Rakabuming telah tercatat beberapa kali absen dari acara debat calon wakil presiden tanpa alasan yang jelas.

Terdapat bahkan spekulasi bahwa keengganan Gibran Rakabuming untuk berpartisipasi dalam debat menyebabkan dia diwakilkan oleh seorang juru bicara yang ditunjuk.

Dengan perilaku yang ditunjukkan oleh Gibran Rakabuming, netizen langsung memberinya julukan “Belimbing Sayur”, yang merujuk pada sifatnya yang mudah rontok.

Warta Menarik:   Emoticon Jepang v2- Emoji Karakter, Bingung, Menggila, Menari, Dan Awan

Julukan “Belimbing Sayur” ini mengisyaratkan bahwa Gibran Rakabuming cenderung menyerah dengan mudah sebelum menghadiri debat, mungkin karena takut akan pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK