Web Analytics Made Easy - Statcounter

Build Hayabusa Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2022

Hayabusa merupakan salah satu hero Assassin yang sangat populer di Mobile Legends. Hayabusa bisa menjadi Assassin paling mematikan di Land of Dawn jika menggunakan build yang tepat. Ya, walaupun pernah mendapatkan nerf yang cukup besar, Hayabusa tetap populer dan menjadi rebutan banyak orang kala bermain rank karena ia masih menjadi Assassin yang memiliki damage besar dan mematikan.

Hayabusa banyak dimainkan sebagai hero core atau Hyper Carry di Land of Dawn, dia juga cepat jika digunakan untuk farming serta dia juga memiliki kecepatan dan kelincahan yang luar biasa dalam menyerang lawan.

Hayabusa memiliki kemampuan teleportasi yang sangat cepat, berkat adanya Quad Shadow yang memberikan 4 bayangan yang bisa membuat Hayabusa dapat berpindah-pindah tempat dengan mudah dari bayangan satu ke bayangan lainnya. Hal ini juga membuat lawan kesulitan membunuh Hayabusa, karena ia bisa kabur ke bayangannya.

Berkat kemampuan tersebut, Hayabusa bisa menjadi hero yang paling lincah di Mobile Legends, dan bahkan kemampuan ultimate hero satu ini bisa menyerang tanpa terlihat dan ia juga tidak bisa diserang oleh apapun ketika masih menggunakan ultimate.

Hayabusa Mobile Legend memiliki kelebihan yang tidak diragukan lagi oleh musuh, yaitu kelebihannya dalam membuat bayangan. Tentu saja kelebihan ini akan membuat musuh bingung ketika akan melakukan penyerangan.

Kelebihan lainnya adalah hero Hayabusa tidak menggunakan Mana, melainkan menggunakan Energy sebagai gantinya. Kelebihan Energy bisa membuat Hayabusa melakukan spam skill di waktu yang sangat cepat, karena Energy tersebut dapat terisi dalam waktu yang cepat dibandingkan dengan Mana.

Hayabusa juga bisa menyerah Hp lawan tanpa item Spell Vamp apapun, kamu bisa melakukan ini dengan menaikkan level skill 1 dan kelebihan ini akan kamu dapatkan juga pada ultimate Hayabusa. Oh iya, untuk memaksimalkan semua itu, tentunya kamu harus menggunakan build tersakit dan terkuat yang akan kami tuliskan di bawah. Namun, sebelum itu, silakan baca kisah hero Hayabusa Mobile Legends agar kamu tahu latar belakangnya.

Kisah Tentang Hero Hayabusa Mobile Legends

Di bagian utara Cadia Riverlands terdapat hutan lebat di dalam sebuah ngarai. Pemandangan di sekitar sangatlah indah, namun diliputi oleh udara pekat dan berbahaya. Air terjun yang tak terhitung jumlahnya mengalir seperti sutra panjang berwarna putih, air membasahi seluruh tempat saat bepercikan tinggi di udara. Saat angin bertiup kencang, kabut dan bunga sakura melayang di udara. Ya, ini adalah tempat tinggal ninja Scarlet Shadow.

Beberapa tahun yang lalu, murid pertama penjaga Cadia Riverlans yang dikenal sebagai Great Dragon, tiba di Scarlet Shadow. Dia adalah seorang master ninja, dan melalui pelatihan tersebut dia memiliki ketahanan kuat yang mampu membuatnya melampaui batasan tubuh fisik.

Oleh karena itu dia menghasilkan keterampilan khusus yang menggabungkan energi fisik dan spiritual (Ninjutsu). Mereka yang menjadi pengikutnya juga berkelana ke ngarai jauh di dalam gunung, dan mereka mendirikan sebuah desa, menamai diri mereka sebagai ‘Ninja”.

Setelah master ninja meninggal dunia, para ninja di Scarlet Shadow terbagi menjadi 2 fraksi atas dasar perbedaan pemahaman tentang ninjutsu, satu fraksi bernama Scarlet Sect, dan satunya lagi bernama Shadow Sect. Scarlet Sect menganjurkan penggunaan segala jenis peralatan ninja, sementara Shadow Sect berfokus untuk mendalami ilmu ninjutsu.

Hayabusa adalah seorang ninja yang terlahir di Shadow Sect, putra kedua dari pemimpin Shadow Sect. Dia dikirimkan ke Scarlet Sect untuk menjadi murid mereka, dalam agenda pertukaran bidang ilmu di antara dua klan.Mereka merencanakan Hayabusa dan Hanabi untuk tumbuh bersama, dan jika berjalan dengan baik, mereka akan dijidohkan pada saat dewasa. Mereka berdua menjadi penghubung, serta sandera yang ditahan oleh masing-masing klan.

Ketika Hayabusa dikirim ke Scalet Sect, dia tidak tahu bahwa keluarganya telah merencanakan masa depan kehidupannya. Ayahnya berkata dengan tegas: “Mulai hari ini, kamu adalah murid yang dibesarkan oleh klan Scarlet dan Shadow. Kamu harus menjadi sehebat kakakmu, dan sebagai anakku, kamu tidak boleh tertinggal dari mereka!”

Pemimpin ninja terhebat selalu dikenal sebagai ‘Akakage”, dan kakak laki-laki Hayabusa terkenal sebagai calon ninja terkuat berikutnya, dan menjadi Akakage berikutnya. Bagi Hayabusa muda, bayang-bayang kakaknya sangat sulit dicapai olehnya. Namun, Hayabusa berjanji pada dirinya: “Aku akan mengikuti jejak kakakku”. Untuk mencapai tujuan ini Hayabusa mulai berlatih dengan sungguh-sunggu8h, dan dengan segera menjadi murid terkuat di antara yang lainnya. Keadaan ini juga membuat Hanabi menerima tekanan persaingan yang tinggi.

Sejak pertama kali Hayabusa mengalahkan Hanabi di kompetisi percobaan, Hayabusa memiliki saingan yang akan bertahan sepanjang masa kecilnya. Hanabi biasanya akan menyapa Hayabusa dengan tatapan muram, dan pada malam setiap bulan purnama, Hanabi melakukan segala cara untuk memprovokasi perkelahian di antara mereka. Hayabusa mulai sedikit tertantang, namun kepercayaan dirinya pulih karena dia selalu menang terhadap Hanabi. Setiap tantangan Hanabi semuanya berakhir dengan kekalahan dirinya.

Setiap hari istirahat tiba, Hayabusa selalu bergegas pulan, dan Hanabi menatapnya dengan dingin. Setiap kali ayahnya pergi, Hayabusa akan membuat keributan dan ingin agar kakaknya mengajak dirinya ke gunung untuk mendaki atau memancing. Namun dia biasanya kelelahan setelah kembali dari misinya. Kakak Hayabusa memiliki hati yang baik, dan dia selalu mengumpulkan tenaganya kembali untuk membawa Hayabusa ke gunung, dan saat Kagura datang berkunjung, dia selalu ingin ikut dan membuat masalah bagi dua bersaudara itu.

Hayabusa terlihat sebagai anak yang riang hanya saat dia bersama dengan kakaknya. Namun, pada suatu hari ketika mereka sedang dalam perjalanan pulang, kakaknya memberi tahu Hayabusa: “Aku harus pergi, Mungkin butuh waktu lama sebelum kita bertemu lagi.”

Hayabusa mengerti bahwa dia tidak mempertanyakan seorang ninja dalam misi yang mereka jalankan. Dia menatap kakaknya yang selalu tersenyum, dan mengangguk. Dan hari demi hari berlalu, hari beristirahat datang dan pergi, tetapi Hayabusa tidak melihat tanda-tanda kehadiran kakaknya. Dia perlahan -lahan terbiasa tinggal di rumah yang sekarang kekurangan anggota keluarga, tumbuh terbiasa menjadi kakak laki-laki yang merawat Kagura.Tapi jauh di lubuk hatinya, dia selalu mendambakan kepulangan kakaknya – “Kembalilah!”, pikirnya; “Lihat betapa aku telah tumbuh dewasa. Sekarang aku sudah sehebat dirimu.”

Warta Menarik:   Higgs Domino RP Original & X8 Speeder Apk Mod

Suatu hari, tiba-tiba Hayabusa dipanggil pulang. Wajah ayahnya terlihat lesu saat dia berkata ke Hayabusa: “Misi kakakmu sekarang menjadi tanggung jawabmu. Sekarang, kamu adalah satu-satunya anakku.” Hayabusa merasa dunia di sekitarnya semua berputar, namun Hayabusa mengetahui skandal yang terjadi di Scarlet Shadow. Akakage pertama menggunakan jurus rahasia untuk menciptakan Demon Pneume, sebuah penciptaan yang dimaksudkan untuk bertindak sebagai lawan untuk digunakan dalam latihan.

Namun, Demon Pneuma itu tumbuh hidup, dan melahapnya, kejadian itu diikuti dengan bencana. Akhirnya Demon Pneuma berhasil disegel, namun sebagian dari kesadarannya berhasil melarikan diri, dan akhirnya mengambil alih kendali dari ninja berbakat, Hanzo-Bayangan pada saat itu. Hanzo berubah menjadi bentuk iblis dari dirinya yang sebelumnya, mencuri harta Scarlet Shadow dan menyebabkan pembantaian, lalu melarikan diri.

Pengkhianatan Hanzo ini menjadi aib besar bagi klan Shadow. Ninja elite tak terhitung jumlahnya telah ditugaskan untuk menghabisi target berbahaya ini, namun selalu gagal, dan kakak laki-laki Hayabusa menjadi pegorbanan untuk terakhir kali.

Hingga saat sekarang, Hayabusa telah tumbuh remaja. Pada malam bulan purnama yang terjadi di setiap bulan, ketika kompetisi diadakan, dia dan Hanabi berbaring di atas atap yang tinggi dan menatap bulan bersama-sama. Terkadang Hanabi akan meliriknya sambil berkata, “Aku akan menjadi pemimpin Scarlet”. Dan Hayabusa juga berkata: “Aku akan menemukan pria itu” – menemukan Hanzo yang jahat itu, menyelesaikan misi kakaknya, dan menjadi Akakage.

Hari upacara pendewasaan kebetulan bertepatan dengan malam bulan purnama. Hayabusa mengetahui bahwa Hanzo telah muncul di luar Cadia Riverlands, dan tahu bahwa sudah waktunya bagi dia untuk mengucapkan selamat tinggal pada Scarlet Shadow.

Sudah menjadi kebiasaan, ini adalah malam di mana dia dan Hanabi akan saling berlatih di atas atap. Namun itu adalah upacara pendewasaannya; apakah dia akan datang? Mengingat Hanabi adalah teman masa kecilnya, Hayabusa merasa dia harus mengucapkan selamat tinggal padanya.

Dengan mengemas barang bawaaannya, Hayabusa pergi dengan emosinya yang sedang kacau. Dia belum berjalan beberapa langkah ketika hujan lebat dan kabut tiba-tiba berhenti, terhalang oleh Seimei Umberella. Kagura mendekat ke arahnya dan berkata, “Hayabusa, aku juga ingin pergi denganmu!”

Hayabusa melambai padanya dan berkata: “Dengar! ini bukanlah suatu permainan, aku tidak pergi untuk bersenang-senang!” Saat itu, diterangi oleh kilatan petir yang menyilaukan, Hayabusa melihat Hanabi tersandung. Wajahnya pucat dan menunjukkan ekspresi kaget. Tanpa berpikir dua kali, Hayabusa memberikan payung kepada Hanabi yang basah kuyup, namun Hanabi berjalan melewatinya dengan tergesa-gesa seolah dia tidak melihat Hayabusa sama sekali.

Dia tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima ucapan selamat tinggal yang telah Hayabusa persiapkan. Pada malam itulah Hayabusa mengucapkan selamat tinggal pada teman masa kecilnya: “Selamat tinggal, Hanabi. Selamat tinggal, Scarlet Shadow, aku akan memulai perjalananku, memaksakan diriku melalui pelatihan yang sangat melelahkan, karena aku harus menjadi lebih kuat dari semua garis keturunan di atasku.

Hanzo! Aku akan menemukanmu, dan mengalahkanmu! “Aku harus menjadi Akakage!” ~ Tamat.

Build Hayabusa Mobile Legends Tersakit dan Terkuat

Untuk menjadikan Hayabusa sebagai hero tersakit di Land of Dawn, maka silakan kamu gunakan rekomendasi equipment build seperti yang akan kami jelaskan di bawah. Selain itu, kami juga memberikan Custom Emblem untuk Hayabusa, Battle Spell, dan alternatif build Hayabusa.

Behemoth Hunter’s Swift Boots

Pertama, tentunya kamu harus membeli equipment movement terlebih dahulu untuk membantu pergerakan dari Hayabusa menjadi semakin cepat. Nah, karena Hayabusa merupakan seorang Assassin yang harus berperan sebagai Hyper, maka silakan kamu gunakan sepatu movement yang sudah di-blessing dengan item jungle.

Nah, equipment movement yang pas dengan Hayabusa adalah Behemoth Hunter’s Swift Boots, yang memberikannya movement speed tambahan, attack speed, dan memberikannya percepatan kenaikan level jika melakukan jungling.

Atribut Swift Boots:

  • + 40 Movement Speed
  • + 15% Attack Speed

Pasif Unik – Hunter: Setelah memberikan damage kepada Creep, akan memberikan (+2* Level Hero) (+2%Total HP) True Damage kepada target selama 3 detik (Damage meningkat sebesar 100% untuk hero Non-Marksman).

War Axe

Di early game, Hayabusa harus membeli equipment attack War Axe yang akan membuatnya menjadi hero tersakit dan terkuat. Nah, equipment ini akan membuat Hayabusa mendapatkan pasif unik, semakin lama ia bertarung maka ia semakin kuat dengan stack pada War Axe yang aktif.

Atribut War Axe:

  • + 45 Physical Attack
  • + 550 HP
  • + 10% Cooldown Reduction

Pasif Unik – Fighting Spirit: Memberikan Damage kepada musuh sebanyak 10 Physical Attack dan 2 Physical Penetration dalam setiap detiknya dan akan berlangsung selama 3 detik. Item ini bisa di-stcak hingga maksimal 8 stack. Dan ketika stack War Axe sudah penuh (8 stcak) maka hero akan mendapatkan 15% Movement Speed tambahan.

Hunter Strike

Hayabusa menjadi hero yang harus bisa sering-sering menggunakan skill-nya, sehingga ia membutuhkan tambahan cooldown yang banyak. Untuk itu kamu bisa membeli equipment Hunter Strike untuk mendapatkan physical damage serta penetration agar suriken Hayabusa ber-damage besar.

Dengan equipment ini, juga akan memudahkan Hayabusa war di awal, karena akan memperoleh speed up secara singkat yang merupakan efek dari Hunter Strike, yang mana speed up ini sangat mendukung mobilitas Hayabusa.

Atribut Hunter Strike:

  • + 80 Physical Attack
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 15 Physical Penetration

Pasif Unik – Retribution: Memberikan peningkatan Movement Speed sebesar 50% ke hero yang menggunakannya, setelah ia memberikan damage kepada hero lawan atau creep 5 kali berturut-turut. Efek Movement Speed akan berkurang dengan cepat seiring waktu dalam 3 detik dan memiliki Cooldown 8 detik, dan setelah itu efek atau pasif unik yang tadi akan muncul lagi.

Endless Battle

Walaupun lebih banyak mengandalkan skill, tetapi basic attack Hayabusa juga harus diperkuat dengan membeli Endless BattleItem ini juga memberikan tambahan lifesteal dan cooldown reduction pada Granger serta memberikan Hayabusa true damage tambahan.

Atribut Endless Battle:

  • + 65 Physical Attack
  • + 5 Mana Regen
  • + 250 HP
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 5% Movement Speed
  • + 10% Physical Lifesteal

Pasif Unik – Divine Justice: Dalam waktu 3 detik setelah menggunakan skill, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage tambahan sebesar 60% dari Physical Attack dengan Cooldown selama 1.5 detik.

Warta Menarik:   Build Kagura Tersakit di MLBB, Sekali Ulti Bisa KO!

Pasif Unik – Chase Fate: Saat pasif Divine Justice sedang aktif, maka Movement Speed hero Hayabusa akan bertambah sebesar 10%.

Malefic Roar

Ketika memasuki fase late game, tentunya Hayabusa membutuhkan equipment attack Malefic Roar untuk menghadapi musuh yang memiliki defense tinggi. Item juga ini memberikan hayabusa tambahan penetration (PEN), yang membuatnya menjadi Assassin paling sakit di Land of Dawn.

Atribut Malefic Roar:

  • + 60 Physical Attack
  • + 35% Physical Penetration

Pasif Unik – Armor Buster: Setiap physical defense yang dimiliki oleh lawan akan meningkatkan physical penetration Hayabusa sebesar 0.05% saat memberikan damage kepadanya, dibatasi hingga maksimal 20%.

Blade of Despair

Equipment final yang harus dibeli Hayabusa adalah equipment attack Blade of Despair, yang akan membuatnya menjadi hero paling sakit, dan bisa dengan mudah mengeliminasi lawan bahkan dengan sekali combo skill saja.

Atribut Blade Of Despair:

  • + 160 Physical Attack
  • + 5% Movement Speed

Pasif Unik – Despair: Ketika Hayabusa menyerang unit lawan atau hero musuh yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan Physical Attack-nya sebesar 25%. Efek ini akan aktif sebelum Damage diberikan ke hero atau unit lawan dan efek ini berlangsung selama 2 detik.

Spare Equipment

Terdapat dua slot spare equipment yang bisa kamu isi dengan item yang biasanya dibutuhkan Hayabusa di dalam gameplay, sebagai alternatif equipment atau cadangan di dalam gameplay untuk menghadapi musuh yang agak sulit dibunuh, seperti musuh dengan DPS tinggi, sehingga membutuhkan equipment Blade of Heptaseas. Atau jika kepepet, maka Hayabusa membutuhkan pertahanan akhir menggunakan Immortal.

Blade of Heptaseas

Slot spare equipment pertama yang biasanya dibutuhkan oleh Hayabusa adalah Blade of the Heptaseas, yang biasanya digunakan untuk melawan hero-hero yang punya damage per second (DPS) tinggi seperti Claude, Hanabi dan sebagainya. Karena pada equipment attack ini memiliki pasif utama sebagai pembunuh DPS.

Atribut Blade of Heptaseas:

  • + 70 Physical Attack
  • + 250 HP
  • + 15 Physical PEN

Pasif Unik – Ambush: Jika tidak ada Damage yang diterima dan diberikan selama 5 detik, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan tambahan Physical Damage yang setara dengan 160 ditambah 40% Physical Attack dan menyebabkan efek slow sebesar 40% pada target/lawan selama 1.5 detik.

Immortality

Equipment defense satu ini sangat dibutuhkan di kondisi tertentu sebagai pertahanan akhir. Tetapi, terkadang tidak begitu dibutuhkan jika gameplay berjalan dengan mudah dan team kamu lebih mendominasi. Fungsi dari Immortality ini adalah untuk membuat hero kita bisa hidup kembali setelah di-eliminasi dengan HP 16%.

Atribut:

  • + 800 HP
  • + 30 Physical Defense

Pasif Unik Immortal: Memberikan resurrect 2,5 detik setelah teriminasi dan memperoleh 16% HP dan sheild yang dapat menyerap 220-1200 damage (berskala dengan level hero). Sheild ini bertahan selama 3 detik, dan efek ini memiliki cooldown 210 detik.

Custom Emblem Untuk Hero Hayabusa

Untuk Emblem yang bisa kamu gunakan pada hero Hayabusa ada dua, yang pertama adalah Emblem Assassin, dan yang kedua adalah Emblem Jungle. Untuk rekomendasi utamanya adalah menggunakan Emblem Assassin dengan susunannya adalah: 3/3 Agility, 3/3 Invasion, dan Talent Killing Spree.

Dengan menggunakan susunan emblem ini, Hayabusa akan mendapatkan pasif dari Killing Spree berupa tambahan movement speedphysical PEN, dan juga akan mendapatkan HP tambahan ketika berhasil mengeliminasi musuh.

Lalu bila kamu ingin menggunakan Custom Emblem Jungle, silakan gunakan susunan 3/3 Thrill, 3/3 Swift, dan Talent Mage Killer. Emblem Jungle ini akan membuat Haybusa lebih mudah melakukan farming atau jungling karena pada Talent Mage Killer ia akan mendapatkan peningkatan damage sebesar 20%, jika menyerang Turtle, Lord atau Turret. Sementara itu, damage yang diberikan Turtle dan Lord akan dikurangi sebesar 20%.

Battle Spell Hayabusa

Untuk Battle Spell sepertinya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Ya! Spell yang paling cocok digunakan oleh Hayabusa tentu saja Retribution. Karena memang seorang Assassin seperti Hayabusa memiliki tugas menjadi Core atau Hyper untuk team.

Oh iya, untuk Jungle-nya, silakan pilih Bloody Retribution untuk ditambahkan di item movement atau sepatu. Bloody Retribution dapat meningkatkan damage terhadap minion atau creep menjadi 150%. Dapat digunakan pada hero lawan juga, dan memberikan 100 true damage dan menyerap HP yang setara dengan 250+25% HP tambahan pengguna dari target selama 5 detik. Nah, Bloody Retribution ini silakan tambahkan ke Swift Boots tadi agar menjadi Behemoth Hunter’s Swift Boots.

Alternatif Build Hayabusa

Selain build Hayabusa tersakit di atas, kamu bisa mencoba build lain atau alternatif build, jika kamu merasa kurang cocock dengan build di atas. Nah, untuk alternatif build-nya ini saya ambil dari salah satu Top Global Hayabusa, dan salah satu Pro Player Hayabusa.

Build by Top Global Hayabusa

Alternatif build yang pertama ini datang dari salah satu Top Global Hayabusa yang sudah memiliki match cukup banyak dengan win rate yang tinggi. Bisa kamu lihat kan pada gambar di atas, match, win rate, Custom Emblem, Battle Spell dan item yang digunakannya.

Nah, untuk detail equipment build-nya adalah sebagai berikut:

  • War Axe: + 45 Physical Attack, + 550 HP, + 10% Cooldown Reduction (Semakin lama dia bertarung, dia semakin kuat)
  • Ice Hunter’s Swift Boots: + 40 Movement Speed, +15% Attack Speed (Memberikan Tambahan Attack Speed)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Rose Gold Meteor (Spare Equipment): + 60 Physical Attack, + 30 Magical Defense, + 5% Physical Lifesteal (Menciptakan Sheild saat HP Rendah)
  • Queen’s Wings (Spare Equipment): + 15 Physical Attack, + 900 HP, + 10% Cooldown Reduction (Damage Reduction)

Build by Pro Player Hayabusa

Kemudian alternatif build kedua ini datang dari salah satu Pro Player Hayabusa yang memiliki match dan win rate yang tinggi. Bisa kamu lihat gambar di atas, untuk Custom Emblem, item, dan Battle Spell yang digunakannya dalam bermain Hayabusa.

Nah, detail equipment build-nya bisa dilihat pada ulasan berikut:

  • War Axe: + 45 Physical Attack, + 550 HP, + 10% Cooldown Reduction (Semakin lama dia bertarung, dia semakin kuat)
  • Behemoth Hunter’s Swift Boots: + 40 Movement Speed, +15% Attack Speed (Memberikan Tambahan Attack Speed)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Hunter Strike: + 80 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction, + 15 Physical PEN (Speed Up Secara Singkat)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Blade of Despair (Spare Equipment): + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Blade of the Heptaseas (Spare Equipment): + 70 Physical Attack, + 250 HP (Pembunuh DPS)
Warta Menarik:   Aku si PETERNAK LELE MOD APK Unlimited Money v1.3

Build Hayabusa x Custom Emblem Jungle

Jika kamu ingin memainkan hero Hayabusa sebagai Hyper Carry dengan menggunakan Emblem Jungle, maka silakan gunakan build satu ini, dan jangan lupa untuk menyusun Custom Emblem Jungle dengan menyesuaikan gambar di atas.

Kemudian untuk equipment build-nya adalah sebagai berikut:

  • Behemoth Hunter’s Swift Boots: + 40 Movement Speed, +15% Attack Speed (Memberikan Tambahan Attack Speed)
  • War Axe: + 45 Physical Attack, + 550 HP, + 10% Cooldown Reduction (Semakin lama dia bertarung, dia semakin kuat)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Blade of the Heptaseas (Spare Equipment): + 70 Physical Attack, + 250 HP (Pembunuh DPS)
  • Hunter Strike (Spare Equipment): + 80 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction, + 15 Physical PEN (Speed Up Secara Singkat)

Penjelasan Skill & Cara Combo Skill Hayabusa

Agar bisa memainkan hero Hayabusa dengan baik dan benar untuk bisa memenangkan tiap pertandingan dan mendapatkan MVP, maka kamu harus tahu skill-skill yang dimilikinya, serta tahu juga bagaimana menggunakannya dengan tepat dan bagaimana cara combo skill tersebut dengan tepat juga.

Untuk itu, silakan simak ulasan di bawah ini, karena kami akan menjelaskan semua terkait hal tersebut.

Skill Pasif – Ninjutsu Trace of Shadow

Hayabusa memiliki skill pasif Shadow Stack yang memungkinkannya untuk memberikan peningkatan damage skill sebesar 5% pada tiap stack pasif yang bisa ditumpuk hingga 4 kali. Efek ini muncul setiap skill Hayabusa yang terkena ke lawan, yang mana akan menimbulkan 1 Shadow Stack.

Pasif ini akan meningkatkan damage skill Hayabusa, jadi prioritaskan stack penuh Ninjutsu Trace of Shadow sebelum masuk ke pertarungan dengan skill Ultimate.

Skill 1 – Ninjutsu Phantom Shuriken

Hayabusa melemparkan tiga Shuriken yang menyebar ke tiga arah dan kembali ke dirinya. Musuh yang terkena Shuriken ini akan terkena 170 physical damage dan efek slow. Skill ini memberikan 10 energi untuk setiap target yang terkena. Dan dengan skill ini, Hayabusa akan mendapatkan 3% spell vamp setiap peningkatan level skill.

Oh iya, ini merupakan skill utama Hayabusa. Cooldownnya cukup rendah jadi jangan takut untuk spam di fase laning ataupun untuk cicil-cicil damage ke hero lawan.

Skill 2 – Ninjutsu Quad Shadow

Hayabusa bergerak ke arah yang ditentukan dan melepaskan empat bayangan, satu di belakang, dan tiga di depan. Jika dia mengenai musuh, dia akan berhenti dan melepaskan 3 bayangan yang bergerak ke arah berbeda. Ketika bayangan mengenai hero musuh, mereka akan meresap ke dalam, memberikan 130 physical damage dan memperlambat mereka sebesar 40% selama 2 detik.

Skill ini bisa digunakan lagi untuk ber-teleportasi ke lokasi bayangan. Dan setiap kali Hayabusa bergerak menggunakan Quad Shadow, cooldown dari Phantom Shuriken akan berkurang 1 detik.

Lokasi bayangan ini harus kamu perhatikan dan ingat, untuk bisa menggocek musuh, atau berteleportasi dengan tepat. Kamu juga bisa berpindah ke bayangan lain untuk melakukan serangan dengan Shuriken, lalu kembali ke bayangan lain untuk kabur. Nah, seni menggunakan skill 2 ini harus kamu latih dan kuasai sendiri.

Skill Ultimate – Ougi Shadow Kill

Hayabusa berubah menjadi bayangan dan bergerak cepat di medan perang, memberikan 5 serangan pada satu target dan lawan di sekitarnya. Setiap serangan memberikan 180 (+90% ekstra physical ATK) physical damage.

Nah, waktu terbaik untuk menggunakan Ougi Shadow Kill ini adalah ketika hero musuh sendirian atau hero musuh memiliki Hp yang tersisa sedikit. Ketika Ninjutsu Trace of Shadow mencapai stack maksimal, maka damage dari ultimate ini menjadi makin sakit.

Oh iya, skill ultimate ini bisa juga kamu gunakan untuk menghindari serangan lawan ketika Hp Hayabusa tinggal sedikit.

Combo Skill Hayabusa

Combo skill dasar Hayabusa adalah dengan menggunakan Ninjutsu Quad Shadow ke arah musuh, lalu disusul Phantom Shuriken untuk menumpuk stack Ninjutsu Trace of Shadow, sebelum melakukan serangan terakhir dengan ultimate skill Ougi Shadow Kill.

Selalu pastikan juga untuk meninggalkan phantom di tempat aman untuk berjaga-jaga jika musuh mencoba menangkap setelah kasmu mengeluarkan ultimate. Kamu juga harus mengawasi posisi musuh dan menemukan celah yang bagus untuk ber-teleportasi ke bayangan. Perlu diingat, teleportasi pada bayangan yang menempel pada lawan memberikan damage yang cukup besar.

Kamu bisa juga mencoba memancing musuh dengan menggunakan Ninjutsu Quad Shadow ke arah mereka, melemparkan Shuriken, lalu segera teleportasi ke bayangan terjauh. Ini memberi Hayabusa potensi damage poke yang tinggi, dan kamu juga selalu bisa ber-teleportasi kembali ke dekat musuh untuk dapat mengeliminasi musuh dengan mudah.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi pembahasan kita mengenai build Hayabusa tersakit dan terkuat di Mobile Legends Bang Bang. DI atas kami telah memberikan rekomendasi build yang bisa kamu gunakan di Land of Dawn, mulai dari build tersakit, build Top Global Hayabusa, build Pro Player Hayabusa, dan build Hayabusa x Custom Emblem Jungle.

Oh iya, di dalam gameplay ketika kamu melakukan pembelian build, pastikan selalu menyesuaikan kondisi permainan untuk membeli equipment mana dulu, atau membeli equipment yang paling tepat. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita seputa Mobile Legends.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK