Build Alucard Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2022

Hero Alucard merupakan salah satu hero populer sejak awal dirilisnya game Mobile Legends Bang Bang. Alucard adalah hero dengan role Fighter dan Assassin dengan tipe serangan atau skill Chase dan Damage.

Hero Alucard ini menjadi salah satu hero yang tingkat kesulitan penggunaanya termasuk rendah, sehingga sangat mudah digunakan semua orang. Terlebih lagi, Alucard tidak memiliki mana pada skill-nya sehingga membuat user-nya tidak perlu memikirkan mana habis ketika melakukan serangan terus-menerus sehingga bisa bermain dengan bar-bar.

Alucard memiliki tiga skill yang bisa kamu gunakan, mulai dari skill pertamanya adalaah Groundsplitter yang memiliki tipe serangan physical dan juga blink. Cara kerja skill satu ini adalah dengan melompat ke arah yang ditentukan dan melakukan tebasan.

Skill kedua Alucard bernama Whirling Smash yang memiliki tipe serangan physical skill. Whirling Smash ini akan menyerang lawan disekitarnya dengan melakukan tebasan melingkar menggunakan pedangnya dan memberikan physical damage ke musuh.

Dan yang terakhir adalah ultimate atau skill ketiga Alucard yang memiliki nama Fission Wave. Skill ini bertipe physical skill dan bekerja dengan menyerap energi lawan yang berada di dalam area yang ditentukan, meningkatkan physical lifesteal, dan mengurangi movement speed target. Ketika menggunakan ultimate ini Alucard bisa melepaskan Shock Wave yang ber-damage kuat ke arah depan.

Meskipun begitu, kamu harus tetap memperhatikan susunan build Alucard yang tepat, agar damage-nya semakin sakit dan bisa menghabisi musuh dengan mudah. Nah, terkait hal tersebut, kami telah menyiapkan rekomendasi build hero Alucard yang terbaik dan paling sakit.

Sedikit Cerita Tentang Hero Alucard Mobile Legends

Oh iya, sebelum lanjut ke rekomendasi build hero Alucard, agaknya kamu perlu tahu juga cerita atau kisah dibalik hero Alucard Mobile Legends Bang Bang yang kamu mainkan ini. Nah, dengan mengetahui kisah dibaliknya, maka kamu akan mengenali karakteristik dari hero Alucard ini.

Alucard merupakan seorang yatim piatu sejak ia kecil, karena Alucard sudah kehilangan kedua orang tuanya akibat perbuatan bengis bangsa iblis. Kedua orang tua Alucard dibunuh oleh iblis dan kemudian membuat Alucard dipenjara oleh para iblis tersebut.

Di dalam penjara, Alucard kecil mengalami banyak penyiksaan yang cukup berat hingga berbulan-bulan lamanya. Hingga pada kemudian hari Alucard berhasil diselamatkan oleh seorang pemburu iblis yang menghancurkan penjara dan iblis tersebut.

Setelah diselamatkan, Alucard kemudian dibesarkan oleh pemburu tersebut dan dia juga berlatih bertarung oleh pemburu tersebut untuk menjadi seorang yang kuat dan menjadi salah satu pemburu iblis. Alucard bersumpah untuk tidak bergabung dengan pasukan manapun hingga ia menyelesaikan misinya untuk menumpas para iblis yang berkeliaran.

Cerita kemudian berlanjut dengan flashback dimana ia membayangkan perang besar terakhir yang menjadi kenangan indah bagi bangsa Moniyan. Light’s Order yang kuat, bersama dengan Penjaga Perbatasan Kekaisaran, memusnahkan benteng iblis di jalur Moniyan dan Tanah Tandus, mendorong iblis kembali ke pedalaman Forsaken Wastes.

Tetapi bagi Alucard, perang hanyalah kenangan yang mengerikan dari rasa sakit dan kesengsaraan. Hal ini karena resimen kedua ayahnya yang menderita kerugian besar akbiat tidak ada pertimbangan matang dalam peperangan sehingga ia maju ke medan perang sendirian dengan terburu-buru.

Akhirnya, ayah Alucard menghilang dalam pertempuran besar tersebut, hingga ia kemudian dinyatakan mati oleh Light’s Order. Karena ayah Alucard telah melanggar perintah, resimen kedua tidak dihormati dan dipuji atas pengorbanan mereka, tetapi diberi label “tidak patuh” dan dikritik karena kurangnya disiplin ketika berperang.

Ini merupakan pukulan telak bagi Alucard, yang selalu menganggap ayahnya sebagai pahlawan dan panutan. Menghadapi rasa malu dan cemoohan ke mana pun dia pergi, api balas dendam membara di dalam dadanya, dan dia bertekad untuk membawa kehormatan bagi nama ayahnya dan melenyapkan semua iblis di Land of Dawn.

Alucard muda melakukan perjalanan ke Biara Cahaya yang kuno dan misterius, untuk menjalankan misinya. Ia menjalankan misi untuk menjadi salah satu dari pemburu iblis dan siap menghancurkan iblis dengan menghancur semua iblis yang ada.

Singkatnya Alucard kemudian sampai di Land of Dawn yang mana disana terdapat banyak iblis yang berkeliaran, ia kemudian tinggal di Land of Dawn dan menetap sambil mengalahkan semua musuh (iblis) yang ada di Land of Dawn.

Alucard kini menjadi seorang pemburu iblis yang sangat handal dan juga kuat, Alucard sangat ditakuti oleh para iblis yang ada disana dan menjadi salah satu petarung yang sangat kuat di Land of Dawn.

Bagaimana, menarik bukan? Ya, cerita Alucard ini menurut saya pribadi juga sangat epic dan menarik untuk dibaca. Tapi mungkin sekian saja cerita tentang Alucard, karena kita akan lanjut ke pembahasan utama mengenai build Alucard terbaik dan tersakit.

Build Hero Alucard Terbaik & Tersakit 2022

Alucard lebih dominan ke assassin, sehingga ia memiliki tugas untuk infiltrasi, penipuan, dan mobilitas, pembunuh. Assassin harus mampu menjadi pemburu oportunistik yang menemukan momen-momen menguntungkan dalam pertarungan sebelum terjun ke medan pertempuran (war). 

Terlepas dari ukuran tim musuh, dalam sebuah gameplay ML assassin harus bisa berperan menjadi penentu posisi dan pembunuh yang cerdik. Sehingga teman satu timnya bisa menyerang ketika waktunya tepat, tidak lebih cepat dan tidak lebih lambat agar war bisa dimenangkan.

Assassin memiliki HP yang rendah dan burst damage yang tinggi. Mereka ideal untuk mengalahkan lawan dengan mudah, tetapi lebih mudah untuk dibunuh juga. Untuk itu, pemilihan build yang tepat juga sangat berpengaruh kepada burst damage dan HP juga.

Nah, cobalah gunakan susunan build yang kami tuliskan di bawah ini untuk mendapatkan damage yang sangat sakit dan mudah dalam mengalahkan musuh.

Warriors Boots

Equipment pertama yang harus kamu beli terlebih dahulu adalah sepatu movement. Nah, sepatu yang sangat cocok dengan susunan build Alucard kali ini adalah Warrior Boots atau sepatu defense physical attack.

Warrior Boots ini memiliki pasif stcak physical defense, dan memiliki pasif unik valor (tanpa retribution) meningkatkan physical defense sebanyak 5 dan maksimal 25 setiap kali hero pengguna menerima basic attack. Pasif ini berlangsung selama 3 detik.

Lalu untuk pasif unik hunter (dengan retribution): Setelah memberikan damage kepada creep, akan memberikan 150 (+15) true damage kepada target selama 3 detik.

Atribut Warrior Boots:

  • + 40 Movement Speed
  • + 22 Physical Defense

War Axe

Lalu, untuk equipment kedua yang harus dibeli Alucard adalah item attack untuk membuat damage di awal game menjadi sakit. Nah, equipment attack yang pertama wajib kamu beli adalah War Axe, karena dengan War Axe akan membuat alucard semakin kuat jika ia bertarung dalam durasi yang lama.

War Axe memiliki pasif unik fighting spirit yang akan memberikan damage kepada musuh sebanyak 10 physical attack dan 2 physical penetration dalam setiap detiknya dan akan berlangsung selama 3 detik. Item ini bisa di-stcak hingga maksimal 8 stack.

Ketika stack War Axe sudah penuh (8 stcak) maka hero akan mendapatkan 15% Movement Speed tambahan. Equipment ini sangat cocok untuk assassin dan fighter, karena bisa mendapatkan efek yang powerfull.

Namun, berbeda dengan hero marksman, mage, dan support yang menggunakan War Axe maka hanya akan memperoleh efek sepertiga dari efek yang di stack dan efek yang diberikan ke hero assassin atau fighter.

Atribut War Axe:

  • + 45 Physical Attack
  • + 550 HP
  • + 10% Cooldown Reduction

Blade of Despair

Di pertengahan game atau mid game pastinya war sudah semakin sering terjadi. Oleh karena itulah Alucard sangat membutuhkan damage yang tinggi disini, dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut kamu harus membeli equipment Blade of Despair (item physical attack paling tinggi).

Blade of Despair atau biasa disingkat dengan BOD ini memiliki pasif unik despair. Yaitu ketika Alucard menyerang unit lawan atau hero musuh yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan physical attack Alucard sebesar 25%.

Efek tersebut akan aktif sebelum damage diberikan ke hero atau unit lawan dan efek BOD tersebut akan berlangsung selama 2 detik.

Atribut Blade Of Despair:

  • + 160 Physical Attack
  • + 5% Movement Speed

Endless Battle

Pada mid game akhir kamu harus membeli item attack untuk memperkuat basic attack Alucard agar semakin sakit. Dengan begini damage basic attack dari pedang Alucard akan bertambah sakit jika kamu tambahkan equipment Endless Battle.

Endless Battle memiliki pasif unik Divine Justice, yaite ketika dalam waktu 3 detik setelah menggunakan skill, maka basic attack berikutnya akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari physical attack dengan cooldown selama 1.5 detik.

Lalu ada pasif unik tambahan dari Endles Battle ini, yaitu Chase Fate yang memberikan tambahan movement speed pada Alucard sebesar 10% saat pasif Divine Justice sedang aktif

Atribut Endless Battle:

  • + 65 Physical Attack
  • + 5 Mana Regen
  • + 250 HP
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 5% Movement Speed
  • + 10% Physical Lifesteal

Hunter Strike

Agar Alucard memiliki damage yang makin sakit maka kamu harus menambahkan item attack lagi setelah BOD dan Endless Battle dibeli. Nah, item attack yang dimaksud disini adalah Hunter Strike, dengan item ini ketika Alucard war pastinya akan lebih mudah, karena memperoleh damage tambahan yang cukup besar dan memperoleh speed up secara singkat yang berguna untuk mengejar atau kabur.

Hunter Strike memiliki pasif unik retribution: Ketika memberikan damage kepada hero lawan atau creep 5 kali berturut-turut maka akan meningkatkan movement speed sebesar 50% ke hero yang menggunakannya.

Efek dari Hunter Strike ini memiliki durasi singkat yang akan berkurang dengan cepat seiring waktu dalam 3 detik setelah speed up atau movement speed diberikan. Cooldown dari efek Hunter Strike ini adalah 8 detik, dan setelah itu efek atau pasif unik yang tadi akan muncul lagi.

Atribut Hunter Strike:

  • + 80 Physical Attack
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 15 Physical PEN

Malefic Roar

Saat gameplay sudah memasuki akhir atau late game, maka Alucard membutuhkan damage tambahan dari physical penetration. War di late game pasti sudah semakin sering terjadi, dan untuk memenangkannya kamu harus memiliki penetration yang tinggi, karena jika hanya physical attack pasti akan mudah di-counter musuh.

Item attack yang memiliki physical penetration tinggi dan cocok untuk Alucard di late game adalah Malefic Roar.

Pasif unik dari Malefic Roar adalah armor buster yang mana setiap physical defense yang dimiliki oleh hero musuh akan meningkatkan physical penetration dari hero pengguna (Alucard) sebesar 0.05% (maksimal hingga 20%). Efek ini akan muncul ketika Alucard memberikan damage pada musuh.

Atribut Malefic Roar:

  • + 60 Physical Attack
  • + 35% Physical PEN

Equipment Cadangan

Nah, setelah membuat build dengan susunan equipment seperti di atas, maka kamu juga perlu menyiapkan spare equipment atau equipment cadangan untuk memudahkan bila ingin mengganti equipment ketika dalam gameplay.

Dengan adanya slot spare equipment ini, maka kamu bisa menyiapkan terlebih dahulu kira-kira item/equipment yang nanti akan dibutuhkan selain dari equipment di atas. Equipment cadangan ini juga bisa digunakan untuk mengganti equipment dalam build utama, jika kondisi dalam game lebih membutuhkan item-item di bawah ini daripada item dalam build utama.

Nah, untuk hero Alucard kami sudah menyiapkan dua equipment yang cocok di bawah ini.

Queen’s Wings

Equipment cadangan untuk Alucad yang bisa kamu gunakan adalah Queen’s Wings. Item ini termasuk dalam equipment defense, namun tetap ada tambahan physical attack yang akan membuat Alucard semakin sakit dan kuat.

Queen’s Wings ini juga bisa menjadi opsi kedua di dalam game, jika kamu tidak menggunakan Hunter Strike seperti yang sudah kami tuliskan dalam susunan build Alucard di atas tadi. Karena bisa saja dalam game kamu lebih membutuhkan defense daripada physical attack dan penetration dari Hunter Strike.

Queen’s Wings ini memiliki pasif unik Demonize yang sangat cocok dengan hero yang memiliki regen cepat. Pasif unik tersebut akan mengurangi damage yang diterima sebesar 20% ketika HP kurang dari 40% dan akan meningkatkan Spell Vamp sebesar 25% selama 5 detik. Efek pasif ini memiliki Cooldown selama 60 detik.

Atribut Queen’s Wings:

  • + 25 Physical Attack
  • + 900 HP
  • + 10% Cooldown Reduction

Immortality

Spare equipment yang bisa saja dibutuhkan Alucard dalam kondisi tertentu, seperti war di late game yang agak susah dan mengharuskan Alucard lebih ke posisi bertahan. Maka tentunya Alucard membutuhkan item defense Immortality.

Fungsi dari Immortality ini adalah untuk membuat hero kita bisa reinkarnasi, atau hidup kembali setelah mati. Namun setelah hidup tersebut, HP atau darah hero tidak akan kembali seperti semula, dan hanya mendapatkan beberapa persen dari HP penuhnya.

Pasif unik dari Immortality ini adalah memberikan resurrect 2,5 detik setelah teriminasi dan memperoleh 16% HP dan sheild yang dapat menyerap 220-1200 damage (berskala dengan level hero). Sheild ini bertahan selama 3 detik, dan efek ini memiliki cooldown 210 detik.

Atribut Immortality:

  • + 800 HP
  • + 30 Physical Defense

Susunan Emblem Untuk Hero Alucard

Ketika bermain hero Alucard maka kami sangat merkomendasikan untuk memilih emblem assassin, karena memang pada dasarnya Alucard lebih dominan menjadi assassin daripada fighter. Untuk susunan emblem assassin yang cocok dengan Alucard adalah seperti pada gambar di atas dengan menggunakan talent Killing Spree (talent level 40).

Selain itu, untuk talent pertama silakan kamu custom seperti di atas dengan memilih tiga Agility (sepatu) untuk mendapatkan movement speed tambahan. Dan pada talent kedua, silakan pilih tiga Invasion untuk mendapatkan physical penetration yang lebih besar. Lalu untuk talent ketiga silakan pilih Killing Spree tadi.

Dengan menggunakan susunan emblem ini, Alucard akan mendapatkan pasif dari Killing Spree berupa tambahan movement speed, physical PEN, dan juga akan mendapatkan HP tambahan ketika berhasil mengeliminasi musuh.

Battle Spell Alucard

Apabila kamu bermain Aldous sebagai jungler atau hyper carry, maka spell yang wajib kamu gunakan adalah retribution seperti yang sudah saya singgung di atas tadi, agar proses jungling/farming berjalan lebih cepat. Speel retribution ini sepasang dengan sepatu, ygy.

Oh iya, tadi kan untuk sepatu Warrior Boot akan mendapatkan pasif berbeda ketika menggunakan retribution ya. Pasif tersebut yaitu: Setelah memberikan damage kepada creep, akan memberikan 150 (+15) true damage kepada target selama 3 detik.

Selanjutnya jika kamu bermain Alucard sebagai offlaner atau sidelaner karena sudah ada hero lain yang mengisi jungler, maka kamu bisa menggunakan spell Vengeance atau Aegis. Spell ini sangat membantu Alucard ketika baku hantam dengan musuh.

Spell Vengeance jika diaktifkan akan memberi efek untuk memantulkan damage yang diterima. Vengeance selama 3 detik memberikan magic damage yang setara dengan 40% damage yang diberikan penyerang setiap kali hero menerima damage. Dan juga hero pengguna akan memperoleh 35% tambahan damage reduction selama durasi.

Lalu untuk spell Aegis memberi efek shield untuk melindung hero pengguna dan hero teman di sekitarnya. Ketika Aegis aktif, maka hero akan memperoleh sheild yang dapat menyerap 750 sampai dengan 800 (tergantung level hero) damage yang diterima selama 5 detik secara langsung. Hero teman satu tim yang memiliki HP terendah akan mendapatkan efek 70% dari sheild tersebut.

Alternatif Build Alucard by Top Global & Pro Player

Selain menggunakan susunan build Alucard terkuat dan tersakit yang sudah saya tuliskan lengkap di atas, kamu bisa juga menggunakan alternatif build lain dari Top Global Alucard atau dari Pro Player Alucard yang akan saya tuliskan di bawah ini.

Build Alucard by Top Global

Salah satu alternatif pilihan build yang cocok untuk Alucard adalah build yang biasa digunakan oleh top 1 global Alucard. Dengan menggunakan build yang sama dengan build raja Alucard dunia, maka bisa dipastikan damage-nya akan sakit.

Nah, untuk susunan build-nya adalah sebagai berikut:

  • Warrior Boots: + 40 Movement Speed, + 22 Physical Defense (Stack Physical Defense)
  • War Axe: + 45 Physical Attack, + 550 HP, + 10% Cooldown Reduction (Semakin lama dia bertarung, dia semakin kuat)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Brute Force Breastplate: + 770 HP, + 45 Physical Defense (Stack Defense)
  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Immortality (Cadangan): + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Athena’s Sheild (Cadangan): + 900 HP, + 62 Magical Defense, + 2 HP Regen (Menahan Burst Magic Damage)

Build Aldous by Pro Player Yuzuke

Alternatif build yang kedua untuk hero Alucard yang bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu adalah build yang biasa digunakan oleh pro player Alucard bernama Yuzuke. Yuzuke dikenal sebagai salah satu pro player Alucard yang badas dan bar-bar dalam bermain Alucard.

Build yang digunakannya adalah sebagai berikut:

  • Blade of the Heptaseas: + 70 Physical Attack, + 250 HP (Pembunuh DPS)
  • Warrior Boots: + 40 Movement Speed, + 22 Physical Defense (Stack Physical Defense)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • War Axe: + 45 Physical Attack, + 550 HP, + 10% Cooldown Reduction (Semakin lama dia bertarung, dia semakin kuat)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Brute Force Breastplate (Cadangan): + 770 HP, + 45 Physical Defense (Stack Defense)
  • Rose Gold Meteor (Cadangan): + 60 Physical Attack, + 30 Magical Defense, + 5 Physical Lifeseal (Menciptakan Sheild saat HP rendah)

Akhir Kata

Alucard sebenarnya sangat cocok berperan sebagai hyper carry, karena jika menggunakan retribution maka Alucard bisa ditambahkan item jungle yang dapat menambahkan damage yang cukup besar. Kenaikan level jika menggunakan jungle juga lebih cepat.

Tapi jika kamu buka hyper, maka sebaiknya gunakan spell Vengeance dengan build yang ada defense-nya sedikit (tidak full damage). Vengeance jika diaktifkan akan memberi efek memantulkan damage yang diterima, bisa memberikan magic damage yang setara dengan 40% damage yang penyerang yang diterima hero menerima damage. Dan juga akan memperoleh 35% tambahan damage reduction.

Nah, mungkin sekian dulu artikel yang dapat saya sampaikan mengenai build hero Alucard Mobile Legends Bang Bang terbaik dan tersakit saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *