Web Analytics Made Easy - Statcounter

Build Fanny Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2023

Fanny merupakan salah satu hero Assassin Mobile Legends yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Fanny juga memiliki tingkat mobilitas yang bagus serta memiliki burst damage yang tinggi jika menggunakan build yang tepat.

Fanny sudah mengalami nerf bertubi-tubi, sehingga membuatnya jarang terlihat dan jarang digunakan kebanyakan player ML. Namunsetelah pemakaian energy-nya di-buff kembali, kini hero Fanny sudah mulai banyak digunakan lagi di Land of Dawn.

Meskipun pada dasarnya untuk menggunakan Fanny dengan baik memang terlihat rumit dan membutuhkan kemampuan khusus, namun jika Fanny berada di tangan yang tepat maka ia akan menjadi hero Assassin terlincah dan tercepat di Mobile Legends. Hero satu ini sulit untuk ditangkap karena ia bisa menggunakan skill-nya untuk terbang.

Kabel baja pada skill 2 Fanny ini membuatnya dapat berputar dengan cepat, bisa pergi ke lane mana pun yang dia inginkan dengan mudah. Kemampuan ini juga membuatnya mudah mengejar, kabur, dan roaming di dalam gameplay. Sangat bagus, bukan?

Fanny juga memiliki damage yang sangat besar, semakin cepat Fanny menyerang lawan, maka semakin banyak pula damage yang dikeluarkannya. Ditambah lagi jika semakin banyak hero yang kamu lawan bersamanya, maka akan membuatnya semakin sering menyerang dan mengeluarkan damage. Biasanya Fanny biasanya mengandalkan tembok agar serangannya lebih cepat, lebih mudah berputar dan lebih bisa mengeluarkan damage-nya yang besar.

Hal yang membuat hero Fanny ML sering kena ban selanjutnya adalah mekanisme skill escape yang sangat mumpuni. Hero yang satu ini memiliki dua skill yang bahkan tidak menggunakan cooldown, hal inilah yang membuatnya memiliki skill tersebut tanpa batas dan sering kena ban.

Tidak perlu menunggu cooldown atau apa pun, selama kamu memiliki energi dan juga mengarahkan kabel ke dinding, akan sangat mudah bagi dia untuk melarikan diri atau mengejar lawannya.

Memiliki daya tahan tinggi, ini merupakan keuntungan yang jarang dimiliki oleh hero dalam peran assassin. Ada dua alasan mengapa dia memiliki daya tahan yang sangat tinggi.

Assassin ini merupakan salah satu hero yang sangat OP di early game, hanya dengan menggunakan skill dua dan satu saja, dia bisa dengan mudah membunuh lawan. Pengguna hero ini biasanya terburu-buru di early game untuk mendapatkan kill.

Namun sayang, meski kuat di early game, dia dipastikan lemah saat late game tiba. Pastikan kamu para pengguna hero assassin tersebut selalu menyelesaikan game secepat mungkin.

Kisah Tentang Hero Fanny Mobile Legends

Hero Fanny dikisahkan sebagai seorang Wertz yang merupakan putri bungsu dari keluarga Wertz dan adik perempuan Tigreal. Meskipun para pria di keluarga Wertz melayani di bidang militer selama ini secara turun-temurun dan menjaga Moniyan Empire, para anggota keluarga wanita tidak pernah diperbolehkan untuk bergabung di bidang militer.

Dari sudut pandang pria di keluarga Wertz, kewajiban mereka adalah melindungi negara dan keluarga mereka dari ancaman, dan wanita harus menjauhi peperangan. Maka dari itu, sejak kecil Fanny selalu diperintahkan untuk belajar melukis dan seni desain. Para tetua keluarga Wertz berharap bahwa dia akan menjadi seniman atau desainer yang terkenal, dan membantu mengelola bisnis keluarganya.

Akan tetapi, Fanny menganggap bahwa pekerjaan ini tidak layak untuknya. Sedari kecil, Tigreal merupakan pahlawan terhebat bagi Fanny. Dia juga berharap bahwa suatu hari nanti, sama seperti kakaknya, dia dapat bertarung di garis depan untuk Imperial Army dan melindungi Empire.

Seiring Fanny bertambah dewasa, sifatnya yang aktif dan suka memberontak menjadi mimpi buruk bagi gurunya. Dia lelah akan pelajaran yang ketinggalan zaman ini. Dia sering kabur dengan berbagai macam alasan dan suka bermain senjata. Tetapi Fanny sangat pintar sehingga walaupun dia lelah akan pelajarannya, dia dapat mengertinya dengan begitu cepat.

Tigreal sangat menyayangi adiknya yang suka memberontak ini. Setiap kali Tigreal kembali ke Lumina City untuk perbaikan urusan militer, itulah hari di mana Fanny merasa bahagia, karena Tigreal tidak hanya menceritakan cerita rakyat dan cerita di medan perang yang seru dari seluruh penjuru dunia, tetapi juga mengajarinya kemampuan bertarung yang berguna, yang membuat Fanny semakin ingin bergabung dengan militer.

Tetapi dengan tegas, Tigreal menolak keinginan Fanny untuk bergabung dengan Imperial Army seperti biasanya. Dia tidak ingin adik kecilnya berada dalam bahaya. Karena kasih sayangnya pada adik perempuannya, Tigreal berjanji bahwa ketika Fanny berumur 18 tahun, dia akan membawanya ke markas Light’s Order untuk menunjukkan suasananya, sehingga ekspedisi ini memiliki arti yang sangat spesial bagi Tigreal dan Fanny.

Warta Menarik:   Kunci Jawaban Brain Out Lengkap Level 1-223

Akan tetapi ketika Fanny menantikan kembalinya kakaknya, suatu berita datang dari garis depan yang mengatakan bahwa “meskipun pertempuran melawan Frontier Demon berhasil dimenangkan, Tigreal yang memimpin Divisi Kedua dari Light’s Order, telah meninggalkan pasukannya dengan alasan yang tidak diketahui dan menghilang.”

Ketika seluruh kerajaan mengadakan perayaan, keluarga Wertz memasuki masa kritis. Untuk suatu waktu, pengkhianat dan pecundang menggantikan pahlawan dan pemimpin, dan kemudian kata-kata ini menjadi julukan Tigreal. Keluarga Wertz, dulunya terkenal di seluruh penjuru Moniyan, kini tercoreng namanya. Di satu sisi, ia sangat mengagumi kakaknya, dan di sisi lain, terdapat rumor luar biasa yang tersebar.

Menghadapi semua ini, Fannya kebingungan, tetapi setelah semua itu lewat, dia bersumpah; Tigreal bukanlah seorang pecundang, apalagi seorang pengkhianat. Aku harus bangkit dan mengembalikan kejayaan keluarga Wertz.

Setelah itu, meskipun ditentang oleh ibu dan tetua lainnya, Fanny memilih untuk bergabung dengan Imperial Army. Dia ingin melindung kehormatan kakaknya dan keluarga Wertz. Tetapi hal ini tidak berjalan semulus bayangannya. Ketika Fanny tiba di markas tentara, dia disambut dengan gelak tawa dan ejekan para tentara yang dipenuhi dengan prasangka buruk terhadap gadis bangsawan ini, dan kehidupan militer jauh lebih sulit dari bayangannya.

Latihan yang berat dan kurangnya bahan sehari-hari sangatlah sulit bagi Fanny, yang terbiasa dengan kehidupan mewah. Dengan alasan ini, Fanny memotong rambut panjang yang dia sayangi, berusaha dua kali lipat lebih keras dalam latihan, dan berhasil melewati ujian perekrutan. Dia dimasukkan ke dalam unit pengintai Imperial Garrison.

Beberapa tahun setelah menjalani pekerjaan tersebut, Fanny telah berkembang dan berubah. Sebagai seorang pengintai kerajaan, Fanny seringkali harus berpergian melewati pegunungan terjal dan medan sulit lainnya. Untuk mengatasi kelemahan fisik dan kekuatannya, dia belajar dari Tigreal, menggabungkan kemampuan bertarungnya dengan pengetahuan desain yang dipelajarinya dengan mendesain dan menciptakan sepasang pedang panjang dengan kabel baja untuk dirinya sendiri.

Ketika dia menarik pelatuknya, kabel baja tersebut akan ditembakkan dari pangkal pedangnya, terkait dengan targetnya dan menarik Fanny ke arahnya. Setelah berlatih tanpa henti, Fanny akhirnya berhasil menguasai pedang tersebut, dan dengannya, dia terbang melalui tebing, melewati segala jenis medan yang sulit dan rumit dengan mudah, dan berhasil menyelesaikan misinya, lagi dan lagi.

Performanya tidak hanya meyakinkan mereka yang dipenuhi dengan prasangka buruk terhadapnya, tetapi juga memenangkan rasa hormat dan nama baik. Untuk sosoknya yang anggun dan menawan saat dia menari di udara, para tetua menjulukinya “Blade Dancer.”

Dengan performanya yang luar biasa di Imperial Garisson, Fanny akhirnya memenuhi persyaratan untuk dipilih masuk ke dalam Light’s Order. Yang lebih mengejutkan, Tigreal, kakaknya yang telah menghilang dari Moniyan Empire selama bertahun-tahun, juga kembali ke tanah kelahirannya dari Northern Vale. Melihat apa yang telah dilakukan adiknya untuk keluarganya, Tigreal memuji Fanny, percaya bahwa dia telah menjadi petarung yang luar biasa, dan mengundangnya untuk bertarung bersama di sisinya.

Penjelajah Land of Dawn, jika kamu melihat seseorang terbang melewatimu di pegunungan dan hutan seperti seekor burung yang bebas, kamu pasti sedang melihat sosok Fanny yang anggun dan lincah ~ Tamat.

Build Fanny Mobile Legends Tersakit dan Terkuat

Pada dasarnya untuk mengkombinasikan equipment untuk build Fanny tersakit dan terkuat tidaklah sulit, karena Fanny memiliki item wajib yang harus dibeli, yaitu War Axe, Bloodlust Axe, dan Heptaseas. Selain itu bisa dikombinasikan sendiri sesuai cara bermain dan kondisi gameplay di Land of Dawn.

Tetapi jika kamu ingin mengikuti susunan build Fanny tersakit dan terkuat bisa membaca artikel ini sampai selesai, karena disini saya akan memberikan build utama yang bisa dipakai, dan build Pro Player dan Top Global Fanny yang bisa kamu coba juga.

Tough Boots

Pertama, tentunya yang harus dibeli Fanny adalah equipment movement. Nah, rekomendasi sepatu terbaik dan juga merupakan sepatu yang banyak digunakan player Fannya adalah adalah Tough Boots. Tough Boots ini memiliki pasif mengurangi durasi efek crowd control yang diberikan oleh hero lawan dan memberikan tambahan magical defense.

Atribut Tough Boots:

  • + 40 Movement Speed
  • + 22 Magical Defense

Pasif Unik – Fortitude: Durasi efek crowd control yang diterima berkurang sebesar 30%

War Axe

Equipment attack early untuk membuat damage Fanyy menjadi sakit adalah War Axe. Nah, equipment akan membuat Fanny mendapatkan pasif unik, semakin lama ia bertarung maka ia semakin kuat dengan stack pada War Axe yang aktif.

Atribut War Axe:

  • + 45 Physical Attack
  • + 550 HP
  • + 10% Cooldown Reduction

Pasif Unik – Fighting Spirit: Memberikan damage kepada musuh sebanyak 10 physical attack dan 2 physical penetration dalam setiap detiknya dan akan berlangsung selama 3 detik. Item ini bisa di-stcak hingga maksimal 8 stack. Dan ketika stack War Axe sudah penuh (8 stcak) maka hero akan mendapatkan 15% Movement Speed tambahan.

Bloodlust Axe

Selanjutnya Fanny harus membeli equipment Attack Bloodlust Axe untuk menambahkan efek regenerasi HP dan menambah Cooldown yang akan membuat Fanny bisa semakin sering menggunakan skill. Dengan membeli Bloodlust Axe maka Fanny akan bisa menyerap darah yang dimiliki musuh (ketika dalam war) dan juga menambahkan efek regen HP -nya.

Warta Menarik:   Berikut Cara Memperoleh Uang dari Township, Simak Ulasannya

Atribut Bloodlust Axe:

  • + 70 Physical Attack
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 20% Spell Vamp

Item ini tidak memiliki pasif unik, dan hero yang menggunakannya hanya mendapatkan tambahan 20% Spell Vamp.

Blade of Heptaseas

Equipment keempat yang harus kamu beli tentunya adalah item attack lagi, agar damage Fanny menjadi yang paling sakit di Land of Dawn. Selain itu, damag yang sakit akan memudahkan kamu dalam mengeliminasi musuh. Nah, equipment attack yang pas untuk Fanny adalah Blade of the Heptaseas, yang memberikan pasif utama sebagai pembunuh DPS.

Atribut Blade of Heptaseas:

  • + 70 Physical Attack
  • + 250 HP
  • + 15 Physical PEN

Pasif Unik – Ambush: Jika tidak ada damage yang diterima dan diberikan selama 5 detik, maka basic attack berikutnya akan memberikan tambahan physical damage yang setara dengan 160 ditambah 40% physical attack dan menyebabkan efek slow sebesar 40% pada target/lawan selama 1.5 detik.

Rose Gold Meteor

Equipment Rose Gold Meteor bisa kamu beli untuk mendapatkan tambahan physical attack, magic defense, dan physical lifesteal. Rose Gold Meteor juga memberikan Fanny sheild ketika HP-nya rendah.

Atribut Rose Gold Meteor:

  • + 60 Physical Attack
  • + 30 Magical Defense
  • + 5% Physical Lifesteal

Pasif Unik – Lifeline: Ketika HP akan berkurang hingga 30%, Fanny memperoleh 510-1350 sheild (berskala dengan level) dan 25 magic defense tambahan selama 3 detik. Pasif ini memiliki cooldown selama 40 detik.

Blade of Despair

Di akhir yang pasti dibutuhkan Fanny adalah damage yang sangat besar agar bisa membunuh hero musuh dengan beberapa combo saja. Untuk itu silakan beli equipment Blade of Despair yang memberikan Fanny physical attack paling tinggi.

Atribut Blade Of Despair:

  • + 160 Physical Attack
  • + 5% Movement Speed

Pasif Unik – Despair: Ketika Fanny menyerang unit lawan atau hero musuh yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan physical attack sebesar 25%. Efek ini akan aktif sebelum damage diberikan ke hero atau unit lawan dan efek ini berlangsung selama 2 detik.

Spare Equipment

Slot spare equipment juga harus kamu isi dengan item-item tertentu yang sekiranya dibutuhkan di dalam pertandingan. Nah, untuk spare eqipment Fanny ini bisa kamu isi dengan Malefic Roar sebagai alternatif Rose Gold Meteor dan Immortality sebagai pertahanan akhir bila dibutuhkan.

Malefic Roar

Di akhir gameplay sebenarnya physical penetration (PEN) lebih dibutuhkan daripada tambahan physical attack biasa. Untuk itu, silakan siapkan equipment Malefic Roar barangkali dibutuhkan Fanny untuk menghadapi musuh yang memiliki physical defense tinggi.

Atribut Malefic Roar:

  • + 60 Physical Attack
  • + 35% Physical Penetration

Pasif Unik – Armor Buster: Setiap physical defense yang dimiliki oleh lawan akan meningkatkan physical penetration Fanny sebesar 0.05% saat memberikan damage kepadanya, dibatasi hingga maksimal 20%.

Immortality

Equipment defense satu ini sangat dibutuhkan di kondisi tertentu sebagai pertahanan akhir. Tetapi, terkadang tidak begitu dibutuhkan jika gameplay berjalan dengan mudah. Fungsi dari Immortality ini adalah untuk membuat hero kita bisa hidup kembali setelah di-eliminasi dengan HP 16%.

Atribut:

  • + 800 HP
  • + 30 Physical Defense

Pasif unik Immortality adalah memberikan resurrect 2,5 detik setelah teriminasi dan memperoleh 16% HP dan sheild yang dapat menyerap 220-1200 damage (berskala dengan level hero). Sheild ini bertahan selama 3 detik, dan efek ini memiliki cooldown 210 detik.

Custom Emblem Untuk Hero Fanny

Untuk Emblem yang bisa kamu gunakan pada hero Fanny ada dua, yang pertama adalah Emblem Assassin, dan yang kedua adalah Emblem Fighter. Untuk rekomendasi utamanya adalah menggunakan Emblem Assassin dengan susunannya adalah: 3/3 Bravery , 3/3 Invasion, dan Talent Bounty Hunter.

Lalu bila kamu ingin menggunakan Custom Emblem Fighter, silakan gunakan susunan 3/3 Bravery, 3/3 Invasion, dan Talent Festival of Blood. Kedua Custom Emblem tersebut sebenarnya memiliki efek yang hampir sama, namun ada perbedaan pada Talent ketiganya. Saran kami, silakan kamu gunakan saja emblem dengan level tertinggi yang dimiliki.

Battle Spell Fanny

Untuk Battle Spell sepertinya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Ya! Spell yang paling cocok digunakan oleh Fanny tentu saja Retribution. Karena memang seorang Assassin seperti Fanny memiliki tugas menjadi Core atau Hyper untuk team.

Oh iya, untuk Jungle-nya, silakan pilih Bloody Retribution untuk ditambahkan di item movement Fanny. Bloody Retribution dapat meningkatkan damage terhadap minion atau creep menjadi 150%. Dapat digunakan pada hero lawan juga, dan memberikan 100 true damage dan menyerap HP yang setara dengan 250+25% HP tambahan pengguna dari target selama 5 detik.

Alternatif Build Fanny

Berikut ini adalah alternatif build yang bisa kamu gunakan jika dirasa kalau build Fanny tersakit di atas kurang cocok. Tapi perlu diketahui, kalau susunan build di atas merupakan build Fanny tersakit karena menggunakan item full damage, tetapi untuk alternatif di bawah merupakan build terkuat karena lebih banyak menggunakan equipment defense.

Build by Top Global Fanny

Alternatif build yang pertama ini datang dari Top Global Fanny saat ini yang telah menggunakan Fanny sebanyak 1992 match, dengan win rate sebesar 81%. Untuk Emblem-nya di, dia menggunakan Emblem Fighter dengan susunanya seperti d atas, dan Battle Speel-nya menggunakan Retribution.

Warta Menarik:   Mengatasi Jerawat - Panduan Lengkap untuk Kulit Bebas Jerawat

Lalu untuk equipment build Fanny Top Global adalah sebagai berikut:

  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Tough Boots + Bloody Retribution: + 40 Movement Speed, + 22 Magical Defense (Mengurangi Durasi Efek Crowd Control)
  • Blade Armor: + 90 Physical Defense + 20% Critical Damage Reduction (Mengelakkan Basic Attack)
  • Dominance Ice: + 500 Mana, + 70 Physical Defense, + 5 Movement Speed (Mengurangi Efek Heal & Attack Speed)
  • Athena’s Shield: + 900 HP, + 62 Magical Defense, + 2 HP Regen (Menahan Burst Magic Damage)
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Queen’s Wings (Spare Equipment): + 15 Physical Attack, + 900 HP, + 10% Cooldown Reduction (Damage Reduction)
  • Antique Cuirass (Spare Equipment): + 920 HP, + 54 Physical Defense, + 4 HP Regen (Mengurangi Physical Attack Lawan)

Build by Pro Player Fanny

Kemudian untuk alternatif build yang kedua ini datang dari salah satu Pro Player Fanny yang sudah memiliki match sebanyak 9492, dengan perolehan win rate 74%. Sudah sangat tinggi buka? Jadi kamu tidak usah ragu lagi jika ingin mencoba build Pro Player ini.

Untuk Custom Emblem Fighter yang digunakannya bisa kamu lihat pada gambar di atas, beserta dengan battle speel-nya. Lalu untuk detail equipment build-nya adalah sebagai berikut:

  • Tough Boots + Bloody Retribution: + 40 Movement Speed, + 22 Magical Defense (Mengurangi Durasi Efek Crowd Control)
  • Blade of the Heptaseas: + 70 Physical Attack, + 250 HP (Pembunuh DPS)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Antique Cuirass: + 920 HP, + 54 Physical Defense, + 4 HP Regen (Mengurangi Physical Attack Lawan)
  • Athena’s Shield: + 900 HP, + 62 Magical Defense, + 2 HP Regen (Menahan Burst Magic Damage)
  • Rose Gold Meteor: + 60 Physical Attack, + 30 Magical Defense, + 5% Physical Lifesteal (Menciptakan Sheild saat HP Rendah)
  • Immortality (Spare Equipment): + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Queen’s Wings (Spare Equipment): + 15 Physical Attack, + 900 HP, + 10% Cooldown Reduction (Damage Reduction)

Penjelasan Skill & Cara Combo Skill Fanny

Berikut ini saya sertakan juga penjelasan skill hero Fanny Mobile Legends yang mungkin perlu kamu pahami jika ingin menggunakan Fanny dengan baik di dalam gameplay Land Of Dawn.

Air Superiority

Berdasarkan kecepatan terbangnya, damage Fanny ketika terbang akan meningkat sebesar 15% hingga 30% dan meninggalkan Prey Mark pada target (hingga 2 stack). Setiap stack memulihkan 10 energy ketika dia memberikan damage kepada lawan yang memiliki Prey Mark.

Skill 1: Tornado Strike

Fanny memutar pedangnya, memberikan damage kepada lawan yang berada di dekatnya. Skill ini merupakan damage utama dari Fanny.

Skill 2: Steel Cable

Fanny melemparkan kabel yang menariknya ke tembok atau turret pertama yang dia tuju. Fanny dapat menggunakan skill ini untuk mengubah arah terbangnya secara berturut-turut. Saat energy-nya cukup, dia akan menggunakan Tornado Strike kepada lawan di jalurnya secara otomatis.

Steel Cable menjadi skill utama yang harus dikuasai para player Fanny untuk memaksimalkan potensinya di Land of Dawn. Karena skill ini tidak memiliki cooldown, Fanny dapat mengelilingi map dengan bebas. Selain itu, skill ini juga bisa di-spam untuk memberi damage kepada musuh dengan Tornado Strike.

Namun, penggunaan energy Fanny harus diperhatikan karena menggunakan dua skill dalam waktu yang bersamaan dapat membuat energy-nya boros. Selain itu posisi tembok sebagai tempat melemparkan kabel baja Fanny juga harus diperhatikan, karena jika miss atau slip maka akan membuat Fanny kehilangan banyak energi.

Ultimate: Cut Throat

Fanny melakukan blink serta memberi damage kepada lawan. Setiap stackPrey Mark pada lawan akan meningkatkan damage skill ini sebesar 20%. Skill ini biasanya dipakai di akhir combo atau saat lawan memiliki HP yang rendah.

Cara Combo Skill

Untuk cara combo skill Fanny secara dasar sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan Steel Cable kemudian Cut Throat dan Tornado Strike

Walaupun sering dijuluki sebagai hero tersulit, combo Fanny sebenarnya sangat simpel. Kamu cukup menggunakan Steel Cable berulang-ulang untuk memberi damage kepada lawan dengan Tornado Strike. Untuk menutup combo, kamu bisa memakai Cut Throat serta Tornado Strike untuk melakukan blink dan memberikan damage kepada lawan.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan kita mengenai build Fanny tersakit dan terkuat di Mobile Legends. Pada artikel ini saya memberikan 3 susunan build yang bisa kamu gunakan, untuk build yang pertama merupakan yang terbaik dan tersakit, lalu untuk 2 build alternatif-nya merupakan build Fanny terkuat.

Sekian dulu artikel pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita seputar Mobile Legends Bang Bang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK