Web Analytics Made Easy - Statcounter

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh yang Bisa Anda Jadikan Solusi

Wartalova.com – Internet merupakan sebuah perangkat guna menghubungkan semua orang ke dunia luar. Biasanya, masyarakat menggunakan jaringan nirkabel. Jika sinyal lamban, maka sulit untuk menjalankan internet. Oleh karena itu, membutuhkan aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh agar kegiatan tidak terhambat.

Pengertian WiFi

Sebelum membahas aplikasi apa saja yang bisa masyarakat gunakan untuk memperkuat sinyal WiFi, alangkah baiknya bagi Anda mengetahui definisi WiFi itu sendiri. WiFi adalah seperangkat protokol jaringan nirkabel berdasarkan keluarga standar IEEE 802.11 yang berguna mengalirkan jaringan internet.

Umumnya banyak terpakai untuk perangkat jaringan area lokal dan akses Internet, memungkinkan perangkat digital yang berdekatan untuk bertukar data melalui gelombang radio.Ini adalah jaringan komputer yang sering digunakan di dunia, baik di rumah maupun perkantoran kecil agar akses internet berjalan lebih lancar serta maksimal.

Tujuannya adalah untuk menghubungkan komputer desktop dan laptop, komputer tablet, smartphone, smart TV, printer, dan speaker pintar ke router nirkabel untuk menghubungkannya ke Internet. Bahkan, perangkat ini sudah bisa Anda temukan di berbagai tempat banyak pengunjung, seperti kedai, toko, dll.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh

Seiring berjalannya waktu, perkembangan di bidang teknologi digital pun semakin meningkat. Salah satunya adalah dengan keberadaan aplikasi yang bisa berguna dalam kehidupan manusia menjadi lebih lancar. Sedangkan untuk membantu menguatkan sinyal WiFi jarak jauh, Anda membutuhkan ini!

1. Wifi Doctor

Wifi Doctor

Jika Anda memiliki tugas atau pekerjaan di berbagai bidang seperti pendidikan, pastinya akan membutuhkan kecepatan sinyal wifi yang tinggi agar akses internet dapat berjalan lancar. Untuk itu, bisa mencoba menggunakan wifi doctor ini yang sudah terjamin kualitasnya.

Peningkatan kecepatan koneksi menggunakan aplikasi ini pun lebih maksimal daripada lainnya. selain itu, aplikasi juga tidak memakan banyak ruang karena ukurannya yang relatif kecil, yakni 3 Mb saja. Namun, fiturnya sudah sangat mumpuni untuk membantu Anda melancarkan sinyal wifi.

Warta Menarik:   Download Video dari Instagram Tanpa Aplikasi

2. Network Signal Booster

Network Signal Booster

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mengunduh aplikasi, mungkin Network Signal Booster ini bisa menjadi solusi. Keunggulannya yakni memberi keleluasaan kepada pengguna internet saat mendownload tanpa harus membayar biaya sedikitpun atau gratis.

Setelah berhasil terpasang di dalam smartphone Anda, aplikasi ini akan berjalan secara otomatis dengan dalam waktu yang cukup singkat, yakni sekitar 10 – 15 detik saja. Selain itu, peningkatan sinyal wifi bisa mencapai angka 25% – 50%, sehingga sangat membantu memberi akses lancar saat memakai internet.

3. WeFi

WeFi Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh

Aplikasi selanjutnya yakni wefi yang berguna untuk menguatkan sinyal pada wifi netbook. Perangkat ini bisa membantu Anda mengetahui sinyal serta dapat meningkatkan kekuatannya secara maksimal. Tentu ini akan sangat berguna bagi para pengguna internet agar dapat lebih mudah mengakses berbagai situs.

Selain itu, aplikasi wefi ini juga tersedia berbagai fitur yang dapat memaksimalkan cara kerjanya, seperti fitur memberitahukan info kualitas sinyal, keamanan, dan masih banyak lainnya. Anda bisa mengunduhnya secara gratis sekarang juga di Google Play Store tanpa harus mengeluarkan biaya.

4. Wifi Manager

Wifi Manager Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh

Kekuatan sinyal wifi tentu berbeda-beda tergantung pemilihan Anda di awal. Lalu, berapa besaran kecepatan koneksi standard pada wifi? Tentu ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Untuk mengetahuinya, bisa mencoba mengunduh wifi manager dan memasangnya langsung di ponsel.

Ini akan membantu Anda memperkuat jalinan sinyal wifi yang lemah. Anda juga bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Ditambah lagi, aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, sehingga tidak membingungkan bagi para penggunanya dan sangat mudah untuk mengoperasikannya.

5. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Perkembangan teknologi digital memang menghadirkan banyak inovasi baru di aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh, salah satunya adalah connection stabilizer booster ini. Apabila ada kendala saat Anda mengakses internet, mungkin karena jaringan terputus, sekarang tidak perlu khawatir lagi.

Aplikasi ini akan secara langsung menyambungkan wifi kembali apabila terdapat kendala pada sinyal. Ini bisa membuat Anda lebih fokus dalam mengerjakan berbagai pekerjaan atau hanya berselancar di sosial media. Kecepatannya pun sangat konstan, sehingga meminimalisir terjadinya kendala akses.

6. Wifi Overview 360

Wifi Overview 360

Untuk mengetahui grafik pergerakan sinyal wifi di rumah Anda, bisa menggunakan wifi overview 360 ini. Fitur yang tersedia di dalamnya sangat membantu para pengguna internet guna melihat kestabilan kekuatan wifi, karena sudah ada fitur checker serta aliran radar secara akurat juga lebih detail.

Warta Menarik:   Aplikasi Cari Jodoh di Sekitar: Temukan Pasangan Ideal dengan Mudah

Bahkan, aplikasi ini bisa memberitahukan daftar jaringan wifi yang ada di sekitar Anda secara mudah dan juga rinci. Info-info tersebut berkaitan dengan nomor aliran, kemampuan sinyal, enkripsi, dan juga nama. Pengguna dapat memilih jaringan mana yang akan dipakai untuk mengakses internet di berbagai platform, situs, dan lain sebagainya.

7. Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer

Kecepatan internet yang melemah tentu memiliki banyak penyebab, salah satunya karena penuhnya cache memori pada wifi. Selain itu, saat Anda akan mengakses internet, pasti banyak kendala terjadi. Untuk menghindari atau membersihkannya, bisa menggunakan aplikasi internet booster dan optimizer ini.

Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan rooting ke perangkat agar aplikasi dapat optimasi TCP/IP. Komponen tersebut berfungsi dalam menambahkan dan meningkatkan kecepatan internet secara maksimal. Jadi, tidak perlu khawatir lagi apabila ingin melakukan akses kapanpun sesuai kebutuhan.

8. Wifi Master

Wifi Master

Deretan aplikasi gratis selanjutnya yang bisa digunakan untuk menguatkan sinyal wifi jarak jauh adalah wifi master. Keberadaan aplikasi ini sudah sangat terpercaya dan berkualitas di kalangan para pengguna internet. Anda dapat melihatnya di ulasan dari pengguna sebelumnya di Google Play Store.

Bahkan, penggunanya pun sudah mencapai 110 juta lebih. Aplikasi ini membantu Anda menemukan jaringan wifi dengan sinyal yang tentunya konstan dengan akses wifi gratis di manapun. Jadi, tidak perlu lagi password apabila berada di luar rumah atau berada di suatu tempat tertentu tanpa sinyal kuat.

9. Opensignal

Opensignal

Tidak perlu lagi mencari sinyal hingga keluar rumah atau menghampiri gedung tinggi, jika ada opensignal yang bisa Anda jadikan sebagai solusi. Aplikasi ini akan membantu penggunanya mendapatkan sinyal kuat dengan memperlihatkan spot tertentu. Spot tersebut tentunya sudah sangat akurat serta tepat.

Tentu ini akan sangat membantu apalagi jika Anda berada di luar rumah dan kesulitan mendapatkan sinyal. Bedanya, tidak perlu lagi mencari kesana kemari, hanya ikuti saja peta yang muncul pada layar aplikasi tersebut. Disamping itu, opensignal juga bisa menemukan dimana ada wifi di sekitar pengguna.

Baca Juga

Penutup

Demikianlah ulasan lengkap mengenai aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa Anda gunakan agar jaringan internet bisa lebih lancar. Tidak perlu khawatir lagi dengan hambatan saat mengakses berbagai situs website maupun menjalankan sebuah platform. Coba sekarang juga secara gratis!

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK