Web Analytics Made Easy - Statcounter

GCAM Nikita v2.0 APK dan Config Supprot Semua Smartphone

GCAM Nikita Gcam, singkatan dari Google Camera, adalah sebuah aplikasi kamera yang menawarkan beragam fitur unggulan seperti HDR+, Night Sight, Photo-Sphere, Photobooth, Mode Potrait, Panorama, dan Asrophotography. Aplikasi ini awalnya dikembangkan untuk smartphone Pixel milik Google.

Banyak pengguna smartphone menyadari bahwa dengan menggunakan aplikasi Google Camera, kualitas foto yang dihasilkan bisa jauh lebih baik daripada menggunakan aplikasi kamera bawaan. Terutama dalam situasi pencahayaan minim, Gcam sering dianggap sebagai pilihan yang lebih unggul.

Namun, salah satu keterbatasan utama dari Gcam adalah eksklusivitasnya hanya untuk smartphone Pixel. Ini berarti bahwa pengguna ponsel dari merek lain tidak dapat menginstal aplikasi Gcam ini secara langsung dari Google Play Store.

Untungnya, ada banyak pengembang yang berdedikasi untuk memodifikasi aplikasi Gcam agar dapat diinstal dan digunakan di berbagai smartphone non-Pixel. Ada beberapa modder terkemuka seperti Nikita, BSG, Arnova, Shamim, Hasli, Wichaya, Greatness, BigKaka, dan lainnya yang terus memperbarui dan memperbaiki port Gcam agar sesuai dengan berbagai model smartphone terbaru.

Dengan adanya upaya dari para pengembang ini, pengguna dari berbagai merek smartphone dapat menikmati fitur-fitur unggulan dari Gcam tanpa harus memiliki smartphone Pixel. Hal ini membuka peluang bagi para pengguna untuk meningkatkan kualitas foto mereka tanpa harus bergantung pada kamera bawaan dari ponsel mereka. Dengan demikian, penggunaan aplikasi Gcam dapat menjadi pilihan yang cerdas bagi siapa pun yang peduli akan hasil foto yang berkualitas tinggi dari ponsel pintar mereka.

Sekilas Tentang GCam Nikita 2.0

Apa itu GCAM Nikita 2.0? GCAM Nikita 2.0 adalah versi terbaru dari aplikasi Google Camera yang telah diporting oleh seorang anggota GCAM Hub bernama Nikita. Aplikasi ini telah mendapatkan popularitas yang signifikan di kalangan pengguna smartphone Android karena kestabilannya dan kompatibilitasnya yang luas dengan berbagai model perangkat.

Salah satu keunggulan utama dari GCAM ini adalah kinerjanya yang optimal pada smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Meskipun demikian, aplikasi ini juga mendukung perangkat dengan chipset Mediatek, meskipun beberapa fitur mungkin tidak berfungsi secara optimal. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi oleh ponsel pengguna, yaitu harus memiliki akses penuh ke Camera2API dan menjalankan sistem operasi Android 64-bit.

Keberadaan GCAM Nikita 2.0 menjadi solusi bagi banyak pengguna yang ingin meningkatkan kemampuan fotografi mereka melalui ponsel Android. Dengan fitur-fitur unggulan seperti HDR+, Night Sight, dan Mode Potrait yang disediakan oleh aplikasi ini, pengguna dapat menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat.

Tentunya, kehadiran aplikasi ini memberikan alternatif yang menarik bagi pengguna yang mungkin tidak puas dengan performa kamera bawaan dari ponsel mereka. Dengan GCAM Nikita 2.0, mereka dapat menikmati pengalaman fotografi yang lebih baik tanpa harus mengganti perangkatnya. Dengan demikian, GCAM Nikita 2.0 tidak hanya menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin memaksimalkan potensi kamera smartphone mereka, tetapi juga menawarkan fleksibilitas yang luas dalam hal kompatibilitas dengan berbagai model perangkat Android.

Daftar HP Yang Kompatibel Dengan GCAM Nikita 2.0

Berikut adalah daftar smartphone dari berbagai merek yang kompatibel dengan versi terbaru dari aplikasi Google Camera yang dikenal sebagai Gcam Nikita:

  1. Redmi
  2. Poco
  3. Xiaomi
  4. Oppo
  5. Realme
  6. Vivo
  7. Asus
  8. Samsung
  9. Infinix

Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa aplikasi Gcam Nikita tidak kompatibel dengan chipset Unisoc dan Exynos. Selain itu, aplikasi ini tidak dapat dijalankan pada perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 32-bit atau Android Go.

Penting untuk diingat bahwa meskipun daftar ini menyebutkan merek-merek smartphone yang mendukung aplikasi Gcam Nikita, keberhasilan penggunaan aplikasi ini dapat bervariasi tergantung pada versi porting aplikasi yang digunakan dan konfigurasi kamera di setiap ponsel. Pengguna perlu melakukan beberapa percobaan untuk menemukan pengaturan yang optimal sesuai dengan perangkat mereka.

Meskipun demikian, keberadaan aplikasi Gcam Nikita memberikan kesempatan bagi pengguna dari berbagai merek smartphone untuk meningkatkan pengalaman fotografi mereka. Dengan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan, seperti HDR+ dan Night Sight, pengguna dapat mengambil foto-foto berkualitas tinggi dengan mudah dan nyaman, bahkan di kondisi pencahayaan yang menantang. Dengan demikian, Gcam Nikita menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang ingin mengeksplorasi potensi kamera smartphone mereka dengan lebih baik.

Warta Menarik:   Aplikasi Cut Cut: Membuat Video Jadi Lebih Menarik

Fitur-fitur Unggulan dari GCAM Nikita

GCAM Nikita v2.0 APK dan Config Supprot Semua Smartphone

GCAM Nikita menawarkan serangkaian fitur yang membuatnya menonjol di antara aplikasi Gcam lainnya. Meskipun dasar fungsionalitasnya serupa dengan versi lain dari Google Camera, modifikasi ini hadir dengan tambahan-tambahan yang membuatnya istimewa bagi pengguna yang mengutamakan kualitas fotografi.

1. Fitur Night Sight

Night Sight adalah salah satu fitur terkemuka dalam GCAM Nikita 2.0 yang telah memikat perhatian banyak pengguna. Fitur ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik di antara aplikasi kamera lainnya karena kemampuannya menghasilkan foto yang jelas dan detail, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI), Mode Malam dalam GCAM Nikita memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang tajam dan terang di malam hari. Ini merupakan solusi ideal bagi mereka yang sering melakukan pemotretan di tempat dengan pencahayaan yang kurang optimal, seperti di malam hari atau di dalam ruangan dengan cahaya yang redup.

Tidak hanya berguna dalam kondisi malam hari, Night Sight juga dapat dimanfaatkan dalam Mode Potrait. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto potret dengan latar belakang yang buram, menciptakan efek bokeh yang indah meskipun di lingkungan dengan pencahayaan yang minim. Dengan demikian, pengguna dapat menghasilkan foto potret yang profesional dan menarik, bahkan di situasi yang menantang.

2. Astrofotografi

Astrofotografi adalah salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh GCAM Nikita 2.0, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto langit malam, termasuk bintang dan objek langit lainnya, dengan menggunakan kamera ponsel mereka. Fitur ini memberikan kesempatan bagi penggemar astronomi atau pengguna yang tertarik dengan fotografi malam untuk mengeksplorasi keindahan langit secara lebih mendalam.

Untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna dalam astrofotografi, disarankan untuk menggunakan tripod agar ponsel tetap stabil selama proses pengambilan gambar. Jika tidak ada tripod tersedia, pengguna juga dapat mencoba untuk menahan ponsel dengan tangan mereka agar tidak bergerak selama beberapa menit saat mengambil foto. Selain itu, mengaktifkan mode Night Sight pada aplikasi GCAM Nikita akan membantu ponsel secara otomatis beralih ke mode Astrofotografi, sehingga memastikan pengguna mendapatkan hasil yang optimal.

3. Photo Sphere

Dengan fitur Photo Sphere yang diaktifkan, pengguna dapat mengambil foto dengan gaya Street View 360 derajat. Caranya cukup sederhana, pengguna hanya perlu memegang Hp Android mereka dan memutar-mutar perangkat saat mengambil foto. Fitur ini menawarkan pengalaman yang serupa dengan proses pengambilan foto panorama, tetapi memerlukan lebih banyak foto untuk menciptakan efek yang diinginkan.

Untuk menggunakan fitur Photo Sphere, pengguna cukup mengetuk opsi Photo Sphere pada aplikasi Kamera, lalu menekan tombol Shutter untuk memulai proses pengambilan gambar. Selanjutnya, pengguna harus berputar perlahan-lahan ke segala arah, baik ke kiri dan kanan, maupun ke atas dan bawah, sehingga perangkat dapat menangkap gambar dari berbagai sudut. Setelah selesai, aplikasi Kamera akan menggabungkan foto-foto tersebut dalam waktu beberapa detik hingga beberapa menit untuk menciptakan efek Street View 360 derajat yang diinginkan.

Dengan fitur Photo Sphere ini, pengguna dapat menciptakan foto-foto yang unik dan menarik dengan sudut pandang yang luas. Mereka dapat mengeksplorasi kreativitas mereka dalam mengabadikan momen-momen spesial dengan cara yang baru dan menyenangkan.

4. Mode Potrait

Mode Potrait adalah salah satu fitur yang hampir seluruhnya dimiliki oleh smartphone modern. Fitur ini dirancang untuk menciptakan efek di mana latar belakang foto menjadi buram sementara subjek utama tetap terfokus dan tajam. Dengan demikian, mode ini memberikan kesan kedalaman pada foto Anda, menonjolkan subjek utama dan membuatnya menjadi pusat perhatian.

Dengan menggunakan Mode Potrait, pengguna dapat menghasilkan foto-foto yang estetis dan profesional tanpa perlu menggunakan kamera DSLR atau melakukan pengeditan foto yang rumit. Mode ini sangat berguna ketika ingin menyorot seseorang atau objek tertentu dalam sebuah foto, sehingga menciptakan efek visual yang menarik dan menonjolkan esensi dari subjek yang difoto. Dengan teknologi yang semakin berkembang, Mode Potrait pada smartphone saat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti peningkatan kecerahan wajah, penyesuaian efek bokeh, dan lainnya, yang membuatnya semakin memikat bagi para pengguna yang peduli akan kualitas foto mereka.

Warta Menarik:   Aplikasi Penghapus Background: Solusi Mudah untuk Menghapus Latar Belakang Foto Anda

5. HDR+

Fitur HDR+ memiliki fungsi untuk mengambil serangkaian bidikan dengan pencahayaan yang berbeda-beda, dan kemudian menggabungkan gambar-gambar tersebut menjadi satu foto. Tujuannya adalah untuk menghasilkan gambar yang memiliki detail yang baik di area gelap tanpa kehilangan detail di area yang terang. Untuk mengaktifkan mode HDR+, pengguna cukup mengetuk tombol overflow pada aplikasi Kamera, lalu beralih ke pengaturan HDR+.

6. Super Resolusi Zoom

Super Resolusi Zoom adalah salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan dalam Google Camera, yang melampaui kinerja zoom digital konvensional. Fitur ini memungkinkan penggabungan beberapa frame gambar menjadi satu, menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi. Ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar yang jelas dan tajam, bahkan ketika mereka melakukan zoom in atau zoom out pada gambar.

7. Face Retouching

Permintaan untuk Face Retouching hampir merata di kalangan pengguna. Saat ini, terdapat beragam aplikasi untuk filter foto dan perbaikan wajah. Bahkan, smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan filter Beauty. Filter-filter ini menyediakan banyak opsi, seperti memuluskan kulit, menyamarkan jerawat, dan memperbaiki berbagai aspek visual pada wajah.

Download GCAM Nikita 2.0

Nikita telah mengeluarkan beberapa versi GCAM, dengan versi terbaru adalah versi 8.2. Namun, versi yang paling stabil dan paling kompatibel adalah versi GCAM Nikita 7.4.104 v2.0.

Download GCAM Nikita 2.0

GCam Nikita 7.4.104 v2.0 Universal

GCam Nikita tidak hanya kompatibel dengan beberapa merek ponsel populer seperti Xiaomi, Infinix, Vivo, Realme, dan Oppo, tetapi juga berfungsi dengan baik di berbagai perangkat lainnya. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna Android yang ingin meningkatkan kualitas foto mereka tanpa harus memiliki smartphone Pixel.

Berikut adalah detail lengkap tentang GCam Nikita 7.4.104 v2.0:

Nama Paket Ukuran File Dukungan Unduh Link
com.google.android.GoogleCameraEng 130 MB Android 9 ke atas NGCam 7.4.104-v2.0 eng.apk

Dengan ukuran file sebesar 130 MB, aplikasi ini memerlukan ruang penyimpanan yang cukup, tetapi memberikan kinerja yang memuaskan dalam pengambilan foto. Kompatibilitasnya dengan Android 9 ke atas memastikan bahwa sebagian besar pengguna Android saat ini dapat menginstal dan menggunakan aplikasi ini tanpa masalah.

Unduhan NGCam 7.4.104-v2.0 eng.apk ini memberikan akses langsung ke versi terbaru dari GCam Nikita, memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur-fitur terbaru dan perbaikan yang telah dilakukan. Dengan demikian, pengguna dapat mengoptimalkan pengalaman fotografi mereka dengan menggunakan aplikasi kamera yang handal dan mudah digunakan ini.

GCam Nikita 7.4.104 v2.0 Samsung

GCam Nikita versi terbaru hanya dapat digunakan pada perangkat Samsung yang menjalankan sistem operasi Android 9 Pie ke atas. Ini membuatnya menjadi pilihan menarik bagi pengguna Samsung yang ingin meningkatkan kualitas foto mereka menggunakan aplikasi kamera yang handal.

Berikut adalah detail lengkap tentang GCam Nikita 7.4.104 v2.0 untuk perangkat Samsung:

Nama Paket Ukuran File Dukungan Unduh Link
com.samsung.android.scan3d 130 MB Android 9 ke atas NGCam_7.4.104-v2.0_samsung.apk

Ukuran file sebesar 130 MB menunjukkan bahwa aplikasi ini memerlukan ruang penyimpanan yang cukup, tetapi memberikan kinerja yang memuaskan dalam pengambilan foto. Kompatibilitasnya dengan Android 9 ke atas memastikan bahwa sebagian besar pengguna Samsung dapat menginstal dan menggunakan aplikasi ini tanpa masalah.

Unduhan NGCam_7.4.104-v2.0_samsung.apk ini memberikan akses langsung ke versi terbaru dari GCam Nikita yang dioptimalkan khusus untuk perangkat Samsung. Dengan demikian, pengguna Samsung dapat menikmati fitur-fitur terbaru dan perbaikan yang telah dilakukan, serta meningkatkan pengalaman fotografi mereka dengan menggunakan aplikasi kamera yang dapat diandalkan ini.

GCam Nikita 8.2.300 v1.8 (Terbaru)

Meskipun GCam Nikita versi 8.2.300 v1.8 merupakan versi terbaru, namun penggunaannya kurang direkomendasikan karena tidak stabil dan banyak ponsel yang tidak mendukung. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba, karena dalam GCam Nikita 8.2 terdapat banyak fitur baru yang tidak tersedia di versi sebelumnya seperti versi 7.4.

Berikut adalah detail lengkap tentang GCam Nikita 8.2.300 v1.8 (Terbaru):

Ukuran File Dukungan Unduh Link
77 MB Android 10 ke atas NGCam_8.2.300-v1.8.apk

Dengan ukuran file sebesar 77 MB, aplikasi ini memerlukan ruang penyimpanan yang cukup, namun memberikan akses kepada pengguna untuk menikmati berbagai fitur baru yang ditawarkan. Dukungan untuk Android 10 ke atas memastikan bahwa sebagian besar pengguna Android saat ini dapat menginstal dan menggunakan aplikasi ini. Unduhan NGCam_8.2.300-v1.8.apk ini memberikan akses langsung kepada versi terbaru dari GCam Nikita, memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan fitur-fitur baru yang ditawarkan dalam pengalaman fotografi mereka.

Cara Install GCAM Nikita 2.0

Setelah memilih salah satu file GCAM Nikita 2.0 apk dari situs CaraRoot.com, agar proses instalasinya berhasil, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi File Manager pada perangkat Anda.
  2. Arahkan ke folder Penyimpanan Internal dan pilih opsi Download.
  3. Temukan dan instal file GCAM Nikita apk terbaru yang telah Anda unduh dan tersimpan di ponsel Anda.
  4. Jika muncul peringatan “ponsel Anda tidak diizinkan untuk menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal”, klik Setelan atau Settings, lalu aktifkan opsi Izinkan aplikasi dari sumber ini (Allow from this source).
  5. Lanjutkan proses instalasi dan tunggu hingga selesai.
Warta Menarik:   Aplikasi Game: Membuat Pengalaman Bermain Lebih Menyenangkan

Dengan demikian, aplikasi GCAM Nikita terbaru telah berhasil terpasang pada perangkat Android Anda. Ketika pertama kali membuka aplikasi, mungkin akan ada permintaan perizinan; pastikan untuk memberikan izin untuk semua akses yang diminta. Setelah itu, Anda dapat menggunakan GCAM ini untuk mengambil foto baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Cara Pasang Config GCAM Nikita

Config merupakan berkas konfigurasi untuk GCAM dengan format .XML yang berisi beragam pengaturan khusus untuk perangkat telepon tertentu. Ini dapat dianggap sebagai “preset” yang memuat pengaturan yang telah disesuaikan sebelumnya.

Umumnya, para pengembang GCAM menyediakan beberapa konfigurasi .XML yang dioptimalkan untuk merek atau model smartphone tertentu. Hal ini bertujuan agar pengguna dapat mengalami hasil yang lebih baik saat menggunakan Google Camera, serta meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan memasang config GCAM Nikita:

Download Config

Langkah awal adalah menyiapkan berkas config sebelumnya. Saat mengunjungi halaman unduhan GCAM Nikita, silakan klik opsi Configs file for Nikita’s Gcam. Kemudian, pilihlah config yang sesuai dengan model ponsel Anda.

Jika config GCAM Nikita tidak tersedia untuk model ponsel Anda, Anda dapat mencoba untuk mengunduh konfigurasi yang digunakan pada model ponsel yang sama dari merek yang sama. Selain itu, Anda juga bisa mencari config dari sumber lain seperti YouTube atau saluran khusus Config GCAM Nikita di Telegram.

Buat Folder Gcam dan Configs

Setelah Anda selesai mengunduh konfigurasi GCAM Nikita, langkah selanjutnya adalah membuat folder Gcam di penyimpanan internal menggunakan File Manager.

Buka aplikasi File Manager, lalu navigasikan ke Penyimpanan internal. Selanjutnya, buat folder baru dengan nama GCam. Setelah itu, buka folder GCam dan buat folder baru lagi dengan nama Configs7. Jika Anda menggunakan GCAM Nikita versi 8.2, buatlah folder dengan nama Configs8.

Setelah semua folder terbuat, salin file konfigurasi .xml yang telah Anda unduh ke dalam folder Configs7. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Restore Config

Saat ini, buka aplikasi Kamera Google, kemudian ketuk area kosong di antara tombol Shutter dan pratinjau thumbnail foto. Sebuah jendela pop-up akan muncul, pilihlah konfigurasi Anda dan ketuk Restore.

Setelah itu, Google Camera Nikita 2.0 akan melakukan restart dan setelahnya, Anda dapat mencoba untuk mengambil foto dan membandingkan hasilnya. Jika Anda tidak puas dengan hasil dari preset tersebut, Anda dapat mengganti konfigurasi yang lain dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Penutup

Gcam Nikita menonjol sebagai salah satu aplikasi kamera malam yang paling diminati dibandingkan dengan berbagai versi mod lainnya. Keunggulan dalam kemampuan, stabilitas, dan kompatibilitas menjadikan aplikasi Gcam Nikita sebagai pilihan utama bagi pengguna Android yang ingin meningkatkan kualitas fotografi mereka, terutama dalam kondisi minim cahaya.

Pada dasarnya, proses unduh dan instalasi Gcam Nikita 2.0 relatif mudah dan dapat diterapkan pada sebagian besar merek ponsel Android. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir tentang kompatibilitasnya dengan perangkat mereka.

Dengan menggunakan Gcam Nikita, pengguna dapat menikmati berbagai fitur unggulan dan hasil foto yang lebih baik, terutama dalam situasi pengambilan gambar di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal. Hal ini menjadikan Gcam Nikita sebagai pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang mengutamakan kualitas visual dalam fotografi mereka.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK