Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Mengganti Font Di HP Infinix

Cara mengganti font Infinix – HP Infinix dilengkapi dengan beragam fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan perangkat mereka, termasuk font, tema, wallpaper, dan layar kunci. Jika pengguna ingin mengganti font bawaan Infinix dengan model tulisan yang berbeda, terdapat dua metode yang dapat digunakan.

Seperti yang diketahui, Infinix menggunakan XOS sebagai sistem operasinya, yang merupakan versi dimodifikasi dari Android. XOS menyematkan berbagai fitur canggih, salah satunya adalah Theme Store yang menyediakan ratusan tema, font, dan layar kunci.

Dengan adanya Theme Store ini, pengguna dapat dengan mudah mengubah tampilan perangkat sesuai dengan preferensi mereka. Namun, terdapat kendala pada opsi Font Style, di mana pengguna tidak dapat mengubah font jika menggunakan bahasa selain bahasa Inggris.

Untuk mengatasi masalah ini, berikut beberapa cara mengubah font di hp infinix yang bisa Anda gunakan sebagai referensi.

Cara Mengganti font Infinix Dengan Magic Font

Untuk pemilik HP Infinix terbaru, pengguna kini dapat dengan mudah mengubah font menggunakan aplikasi Magic Font yang sudah tersedia secara default. Namun, bagi pengguna Infinix model lama, mereka perlu mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store untuk menikmati fitur serupa.

Sayangnya, aplikasi Magic Font saat ini belum mendukung bahasa Indonesia secara langsung. Oleh karena itu, pengguna harus mengatur bahasa default perangkat mereka menjadi bahasa Inggris agar dapat menampilkan gaya font yang diinginkan. Meskipun demikian, diharapkan bahwa masalah ini akan segera diperbaiki oleh pengembang untuk mendukung beragam bahasa.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk mengganti font pada perangkat Infinix menggunakan aplikasi Magic Font:

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Magic Font dari toko aplikasi Infinix Anda. Download Disini >> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.transsion.magicfont
  2. Jika Anda menerima pemberitahuan “Maaf lebih banyak huruf yang datang terhubung, coba lagi nanti”, Anda perlu mengubah bahasa perangkat Anda menjadi bahasa Inggris terlebih dahulu.
  3. Buka menu Pengaturan pada perangkat Anda, lalu pilih opsi Sistem.
  4. Ketuk Bahasa & Masukan, kemudian pilih Tambahkan Bahasa di bagian bawah.
  5. Pilih bahasa English (United States), lalu geser ke atas untuk menjadikannya bahasa default.
  6. Selanjutnya, buka aplikasi Magic Font. Anda akan melihat beberapa gaya font yang tersedia.
  7. Pilih salah satu font yang Anda sukai dari daftar tersebut.
  8. Setelah memilih font, klik tombol Download, dan setelah proses unduhan selesai, klik tombol Terapkan untuk menerapkan font tersebut.
Warta Menarik:   Cara Memperbaiki Kipas Angin Mati Total

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna HP Infinix dapat dengan mudah mengubah tampilan font perangkat mereka sesuai dengan preferensi mereka menggunakan aplikasi Magic Font.

Perhatian! Untuk Tetap Menggunakan Bahasa Indonesia

Setelah mengunduh font yang diinginkan, ada beberapa langkah yang perlu diikuti agar tetap dapat menggunakan bahasa Indonesia dalam pengaturan perangkat. Berikut adalah tips dan langkah-langkahnya:

  1. Setelah mengunduh font, jangan terapkan font tersebut langsung. Pertama-tama, ubah pengaturan bahasa perangkat kembali ke bahasa Indonesia.
  2. Buka aplikasi File Manager pada perangkat Anda. Cari dan pilih folder MagicFonts di dalamnya.
  3. Di dalam folder MagicFonts, cari dan buka folder Download. Kemudian, buat folder baru di dalam folder Download dan beri nama folder tersebut “in”.
  4. Selanjutnya, buka folder “en” yang berisi file-file font yang baru saja diunduh.
  5. Pilih semua file font yang ada di dalam folder “en” dan salin.
  6. Kembali ke folder “in” yang baru saja dibuat, lalu tempelkan semua file font yang telah disalin ke dalamnya.
  7. Setelah berhasil menyalin file font ke dalam folder “in”, sekarang Anda dapat membuka pengaturan HP Infinix.
  8. Pilih opsi Tema & Layar Kunci dalam menu pengaturan perangkat.
  9. Di dalam opsi Tema & Layar Kunci, pilih opsi Font Saya.
  10. Anda akan melihat font yang baru saja diunduh dan disalin ke dalam folder “in”. Pilih font yang diinginkan.
  11. Terakhir, terapkan font tersebut untuk mengganti font default pada perangkat Anda dengan font yang baru diunduh dan disesuaikan dengan bahasa Indonesia.

Cara Ganti Font di HP Infinix Menggunakan Zfont

Cara Ganti Font di HP Infinix Menggunakan Zfont

zFont merupakan salah satu pilihan terbaik dan paling mudah untuk mengganti gaya font di perangkat Infinix. Aplikasi ini cukup populer karena tidak hanya mendukung Infinix, tetapi juga kompatibel dengan merek lain seperti Oppo, Samsung, Vivo, dan Xiaomi.

Dibandingkan dengan aplikasi Magic Fonts, zFont menawarkan lebih banyak pilihan gaya font, termasuk font berwarna dan emoji. Berikut Cara mengganti font Infinix dengan mudah:

  1. Unduh dan instal aplikasi zFont melalui Google Play Store di perangkat Anda. Download disini >> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.htetznaing.zfont2
  2. Buka aplikasi zFont dan izinkan akses penyimpanan ketika diminta.
  3. Setelah masuk ke dalam aplikasi, Anda akan melihat beberapa pilihan seperti Colored, Emoji, dan Stylish.
  4. Pilih opsi Stylish untuk mulai mengubah gaya font.
  5. Selanjutnya, pilih font yang Anda sukai dari berbagai pilihan yang tersedia.
  6. Setelah memilih font, tap tombol Download, lalu tap tombol Set.
  7. Akan muncul jendela pop-up untuk memilih model perangkat, pilih “Infinix & Techno”.
  8. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengaktifkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal. Pilih Setelan dan aktifkan opsi “Percayai Sumber Ini”.
  9. Lanjutkan dengan menginstal font yang telah Anda pilih.
  10. Jika sudah selesai, aktifkan opsi “Auto Apply”.
  11. Jika opsi “Auto Apply” tidak berfungsi, Anda dapat membuka aplikasi HiTheme atau xTheme, lalu terapkan font yang sudah diunduh.
  12. Alternatif lainnya, Anda juga dapat mengubah font melalui pengaturan Tema & Layar Kunci, kemudian pilih opsi “Font Saya”.
Warta Menarik:   Cara Mengganti Background Foto Gratis dan Mudah

Cara Kembali Menggunakan Font Default Infinix

Jika Anda ingin kembali menggunakan gaya font default dari HP Infinix, berikut adalah cara mengubah font hp infinix tanpa aplikasi kembali ke font default.

  1. Masuk ke menu Pengaturan pada perangkat Anda.
  2. Pilih opsi Tema & Layar Kunci atau Theme and lock screen.
  3. Selanjutnya, buka opsi Font Saya atau My fonts.
  4. Di dalam opsi Font Saya, cari dan pilih opsi Default untuk mengembalikan penggunaan font bawaan Infinix.

Selain mengembalikan font, Anda juga dapat mengubah emoji menggunakan aplikasi zFont. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua emoji mungkin dapat diterapkan pada ponsel Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Penutup

Infinix Mobility merupakan salah satu produsen smartphone asal Hong Kong yang telah sukses memperkenalkan ponsel Android yang stylish dan canggih ke pasar. Keunggulan harga yang terjangkau serta desain yang modis dan elegan membuat produk-produk mereka diminati oleh banyak pengguna.

Dengan demikian, panduan tentang Cara Mengganti Font Infinix telah disampaikan. Semoga dengan dua metode yang dijelaskan di atas, pengguna dapat dengan mudah memilih gaya huruf yang sesuai dengan preferensi mereka. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan kemudahan dalam menyesuaikan tampilan perangkat mereka sesuai dengan keinginan.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK