Web Analytics Made Easy - Statcounter

Aplikasi Gcam LMC 8.4 R15 APK + Config Untuk Semua Android

Aplikasi GCAM LMC tetap menjadi salah satu aplikasi Google Camera Port yang paling diminati dibandingkan dengan versi modifikasi lainnya. Keunggulan performa, kompatibilitas, dan stabilitas adalah faktor utama yang membuat aplikasi kamera ini begitu populer di kalangan pengguna Android.

Dengan memanfaatkan Google Camera pada perangkat Android mereka, pengguna dapat merasakan kualitas foto yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan. Terutama dalam kondisi pencahayaan rendah, pengguna umumnya sepakat bahwa fitur Night Sight dari GCam memberikan hasil yang jauh lebih superior daripada mode malam yang tersedia pada kamera ponsel mereka.

Tak hanya Night Sight, beragam fitur unggulan lainnya juga dapat ditemukan dalam aplikasi ini, seperti Astrophotography, Photobooth, HDR+, Panorama, Photo Sphere, Super Res Zoom, dan sebagainya.

Meskipun demikian, disayangkan bahwa Google hanya menghadirkan aplikasi kamera ini untuk perangkat buatannya sendiri, yaitu Pixel. Hal ini berarti bahwa aplikasi tersebut tidak dapat diakses oleh pengguna Android pada umumnya, kecuali mereka yang menggunakan smartphone Pixel atau Nexus.

Namun, berkat upaya gigih dari para pengembang modifikasi di forum-forum seperti XDA dan 4PDA, aplikasi Google Camera akhirnya dapat diadaptasi untuk berbagai perangkat Android lainnya. Oleh karena itu, istilah “Gcam” menjadi populer sebagai sebutan untuk Google Camera Port (Mod).

Sudah banyak versi Gcam yang dirilis oleh para pengembang seperti Nikita, BSG, Hasli, Arnova, Shamim, Greatness, dan lain-lain. Salah satu versi yang cukup terkenal adalah Aplikasi Gcam LMC yang dikembangkan oleh Hasli.

Apa itu Aplikasi GCAM LMC?

Aplikasi GCAM LMC 8.4 RC15 merupakan salah satu varian Google Camera Port yang paling diminati. Selain menjadi versi terbaru, banyak ponsel Android yang dapat berfungsi dengan baik menggunakan Gcam LMC hasil karya Hasli.

Aplikasi Gcam LMC 8.4 R15 APK

Aplikasi kamera ini dapat diinstal pada perangkat dengan chipset Snapdragon, Mediatek, dan Exynos. Meskipun demikian, performanya akan lebih optimal jika digunakan pada perangkat yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon.

Namun, untuk memastikan aplikasi ini dapat berjalan dengan baik, penting untuk memeriksa apakah perangkat Anda menggunakan sistem operasi Android 64-bit dan sudah mendukung penuh CameraAPI2. Keberadaan fitur-fitur ini akan memastikan penggunaan aplikasi kamera berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan.

Hp yang Support Gcam LMC 8.4

Berikut adalah daftar smartphone Android yang mendukung penggunaan Aplikasi Gcam LMC 8.4:

Warta Menarik:   Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

GCam belum kompatibel dengan chipset Unisoc dan Kirin serta perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 32-bit atau Android Go. Hal ini berarti bahwa pengguna perangkat dengan chipset tersebut atau sistem operasi yang disebutkan tidak akan dapat menginstal dan menggunakan GCam pada perangkat mereka. Meskipun demikian, bagi pengguna perangkat dengan chipset Snapdragon, Mediatek, atau Exynos, serta sistem operasi Android 64-bit, GCam dapat dijalankan dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan dalam pengambilan foto dan video.

Apa saja perubahan di GCAM LMC 8.4 R15?

Pada rilis versi 8.4 R15, terdapat sejumlah perubahan dan peningkatan yang dilakukan oleh Hasli, pengembang utama aplikasi ini. Perubahan tersebut mencakup pembaruan fitur, peningkatan stabilitas, serta perbaikan bug untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi kamera tersebut.

Perubahan

  1. Dukungan untuk Chipset Exynos: GCAM LMC 8.4 R15 kini mendukung smartphone dengan chipset Exynos seperti Samsung Note20U, S21U, dan S10, memperluas aksesibilitas bagi pengguna Samsung.
  2. Pemilihan Library Modul: Pada versi terbaru ini, pengguna dapat mengakses pemilihan library per modul untuk kamera belakang, meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan.
  3. Fitur Mod UX dan Sky Brightness: Penambahan Mod UX dan Sky Brightness ke patcher TEST memberikan pengguna kontrol lebih lanjut atas pencahayaan dan antarmuka kamera.
  4. Algoritma Deteksi Langit: Algoritma deteksi langit pada mode malam diaktifkan secara default, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memanfaatkannya dalam situasi pencahayaan yang minim.
  5. Peningkatan Fitur Pengolahan Gambar: Berbagai fitur baru seperti “Edge Enhancement (Portrait) Front”, “Pixel 3m2 AWB”, dan “Preset Subtle Noise Reduction Levels Merge 1” ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.
  6. Dukungan untuk Smartphone Samsung: Live HDR dan tombol sakelar iris ditambahkan untuk meningkatkan kualitas foto pada smartphone Samsung, sementara pilihan antarmuka dan model HDR diperbarui untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Perbaikan

Dalam upaya untuk terus meningkatkan performa dan fungsionalitas aplikasi GCAM LMC 8.4 R15, pengembang telah melakukan sejumlah perbaikan yang signifikan.

Salah satunya adalah perbaikan pada SpatialGainMap, yang bertujuan untuk meningkatkan ketajaman dan detail dalam gambar yang diambil menggunakan aplikasi ini.

Tak hanya itu, perbaikan juga dilakukan pada “Dynamic ISO selection” dalam mode pengurangan noise, sehingga hasil foto yang dihasilkan memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Pengembang juga telah memperbaiki performa beberapa model perangkat, seperti Mi12TP dan Mi11U, untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman fotografi yang optimal.

  1. Selain itu, pengaturan patcher untuk kamera depan kembali dikembalikan untuk memastikan konsistensi dalam penggunaan fitur pada kedua kamera.
  2. Definisi wajah default juga telah diaktifkan pada perangkat yang didukung, meningkatkan kualitas foto potret.
  3. Fitur Luma Denoise A/B dipindahkan ke Menu Utama untuk memudahkan pengguna mengaksesnya.
  4. Terakhir, pengaturan default untuk video HEVC dinonaktifkan untuk memberikan opsi yang lebih fleksibel kepada pengguna.
Warta Menarik:   Aplikasi Desain Logo: Solusi Terbaik untuk Membuat Logo Berkualitas Tinggi

Semua perbaikan ini menunjukkan komitmen pengembang dalam meningkatkan pengalaman pengguna dan menjaga GCAM LMC 8.4 R15 sebagai pilihan terbaik dalam fotografi mobile.

Mendapatkan GCAM LMC

Hasli telah mengeluarkan beberapa iterasi GCAM, termasuk yang paling baru yaitu versi 8.4 R15. Selain itu, versi 8.2 juga tersedia dengan stabilitas yang teruji.

Aplikasi LMC 8.4 R15
Ukuran File 132 MB
Download GCAM LMC R15 APK

Note:

Berikut adalah beberapa catatan yang perlu diperhatikan saat memilih versi GCAM LMC 8.4 R15 yang sesuai dengan perangkat Anda:

  1. LMC8.4_R15.apk: Versi ini kompatibel dengan semua jenis ponsel Android, memastikan Anda dapat mengunduh dan menginstalnya tanpa masalah pada perangkat Anda.
  2. LMC8.4_R15_aweme.apk: Dirancang khusus untuk ponsel Oppo, Realme, dan OnePlus, versi ini memberikan kompatibilitas yang optimal dengan perangkat dari merek-merek tersebut.
  3. LMC8.4_R15_qcamera3.apk: Jika perangkat Anda menggunakan prosesor Snapdragon, opsi ini adalah pilihan yang tepat. Versi ini dioptimalkan untuk kinerja terbaik pada perangkat dengan chipset Snapdragon.
  4. LMC8.4_R15_ruler.apk: Disesuaikan khusus untuk ponsel Samsung, versi ini memastikan kinerja yang optimal dan integrasi yang sempurna dengan fitur-fitur kamera pada perangkat Samsung Anda.
  5. LMC8.4_R15_scan3d.apk: Alternatif yang ideal untuk pengguna Samsung yang mencari pengalaman pengguna yang lebih baik. Versi ini menawarkan fitur-fitur tambahan yang dapat meningkatkan kemampuan kamera pada perangkat Samsung Anda.
  6. LMC8.4_R15_glens.apk: Jika Anda ingin menggunakan fitur Google Lens, opsi ini disarankan. Versi ini memungkinkan integrasi yang lancar antara GCAM LMC 8.4 R15 dan Google Lens untuk pengalaman yang lebih lengkap dalam fotografi mobile.
Aplikasi LMC8.2 Helena R8
Ukuran File 71 MB
Download Unduh GCam LMC8.2_R8.Final.apk

Cara Install Aplikasi GCAM LMC 8.4 R15

Jika Anda telah mengunduh salah satu varian GCam LMC yang kami bagikan di atas, berikut adalah langkah-langkah untuk menginstalnya:

  1. Buka aplikasi Pengelola Berkas.
  2. Beralih ke folder Penyimpanan Internal pada perangkat Anda.
  3. Gulir ke bawah dan buka folder Unduhan.
  4. Temukan dan instal file GCam yang telah Anda unduh sebelumnya.
  5. Jika muncul pesan peringatan “ponsel Anda tidak diizinkan untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal”, klik Pengaturan (Settings) dan aktifkan opsi Izinkan aplikasi dari sumber ini (Allow from this source).
  6. Lanjutkan proses instalasi dan tunggu hingga selesai.

Setelah langkah-langkah tersebut selesai, Anda sudah siap untuk menggunakan aplikasi GCam LMC untuk mengambil foto dalam berbagai kondisi, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh GCam LMC 8.4 R15, Anda dapat menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dan memuaskan.

Cara Install Config GCAM LMC

Cara Install Config GCAM LMC

GCam LMC juga mendukung penggunaan konfigurasi khusus yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan sesuai dengan preferensi masing-masing. Konfigurasi ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas foto dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan aplikasi Google Camera.

Warta Menarik:   Aplikasi Tidak Terinstal: Solusi dan Tips Mengatasi Masalah

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan menginstal konfigurasi khusus untuk GCam LMC:

  1. Pertama, buka halaman Konfigurasi GCam LMC 8.4 di situs yang tersedia.
  2. Pilih konfigurasi yang sesuai dengan model smartphone Anda dari daftar yang tersedia.
  3. Setelah itu, buka aplikasi GCam pada perangkat Anda dan klik ikon Pengaturan (ikon gigi) di bagian atas layar.
  4. Selanjutnya, ketuk opsi Pengaturan Tambahan dan pilih Pengaturan Konfigurasi.
  5. Pilih opsi Simpan Pengaturan dan ketuk Ya untuk mengonfirmasi.
  6. Buka aplikasi Pengelola Berkas dan akses folder Penyimpanan Internal.
  7. Pindahkan file konfigurasi.xml yang telah Anda unduh sebelumnya ke dalam folder GCam LMC 8.4.
  8. Kembali ke aplikasi GCam, lalu ketuk ikon yang berada di samping tombol pengambilan gambar.
  9. Akan muncul jendela pop-up, pilih konfigurasi yang Anda inginkan.
  10. Terakhir, ketuk tombol Impor untuk mengaktifkan konfigurasi yang baru Anda pilih.

Setelah mengatur konfigurasi GCam, restart aplikasi untuk menerapkan perubahan. Kemudian, Anda dapat langsung memotret foto dan membandingkan hasilnya. Jika konfigurasi tersebut tidak sesuai, Anda dapat mencoba konfigurasi lain sesuai petunjuk di atas. Selain itu, Anda juga dapat mencoba berbagai varian GCam LMC yang tersedia di bawah ini. Dengan eksplorasi yang lebih luas, Anda dapat menemukan konfigurasi yang paling cocok untuk kebutuhan fotografi Anda.

Download
Config GCAM LMC Snapdragon
Config GCAM LMC Mediatek Exynos

Penutup

Demikian langkah-langkah mudah untuk mengunduh dan menginstal Gcam LMC 8.4 R15 pada perangkat Android Anda. Dengan panduan ini, Anda dapat meningkatkan pengalaman fotografi Anda dengan cepat dan mudah.

Aplikasi Gcam LMC 8.4 R15 membawa fitur-fitur canggih yang dapat meningkatkan kualitas foto Anda, sehingga cocok digunakan di berbagai merek Hp Android.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengunduh dan menginstal aplikasi kamera ini pada perangkat Anda, memungkinkan Anda untuk mengambil foto yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK