Web Analytics Made Easy - Statcounter

Download WhatsApp MOD – WA MOD Apk Terbaru 2022

Wartalova.com – Link Download WhatsApp MOD – WA MOD Apk Terbaru yang bisa segera dapatkan dalam artikel ini.  Whatsapp sudah menjadi aplikasi chatting paling populer, bukan Cuma di Indonesia namun diseluruh dunia. Whatsapp bukan hanya sekedar aplikasi Chatting, namun Whatsapp menawarkan fitur-fitur keren seperti Status, Sharing Foto dan Video, Video Call, Group Video Call, dan lain-lain.

Begitu banyak manfaat yang bisa diberikan WhatsApp untuk kegitan komunikasi sehari-hari, bahkan untuk kepentingan bisnis bisa menggunakan WhatsApp. Jadi, begitu pentingnya aplikasi WhatsApp, selain sebagai alat komunikasi, bisa juga jadi media berbagi informasi yang cepat dan efisien.

Banyak pengguna WhatsApp yang begitu nyaman dengan fitur yang diberikan aplikasi Chatting ini. Meski demikian, juga tidak sedikit yang merasa bosan dengan fitur yang begitu-begitu saja. Nah karena inilah kenapa banyak pengguna WhatsApp mencari alternatif dan memilih untuk menggunakan WhatsApp MOD.

Apakah yang dimaksud dengan WhatsApp MOD? Apa Bedanya dengan WhatsApp original? Ternyata dari beberapa sumber mengatakan bahwa WhatsApp MOD menawarkan fitur-fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan apliaksi WhatsApp resmi. Seperti Apa WhatsApp MOD?

Apa itu WhatsApp MOD (WA MOD)?

Buat kamu yang masih penasaran apa itu WhatsApp MOD, ini lho jawabannya! WhatsApp MOD atau WA MOD merupakan aplikasi yang di MODifikasi berbdasarkan WhatsApp original. MOD adalah singkatan dari Modifikasi, jadi aplikasi ini hasil modifikasi dari versi aslinya. Versi ini menawarkan segudang fitur keren dan tidak ada di versi aslinya.

Sesuai dengan namanya MOD APK, maka versi ini tidak bisa kamu temukan di Toko resmi seperti Google Play Store dan App Store. Aplikasi pihak ketiga ini hanyak bisa di dapatkan di situs resmi pengembangnya.

Fitur pada WhatsApp original cukup lengkap jika hanya untuk digunakan komunikasi chatting dan video call, secar garis besar fitur yang ada memiliki batasan-batasan.  Berbeda pada WA versi MOD APK, fitur yang disuguhkan begitu beragam.

Fitur-fitur yang ditawarkan pada WhatsApp MOD seperti halnya Mengirim file dengan ukuran yang lebih besar, custom tampilan jadi lebih menarik, pengaturan font, fitur emoji lebih banyak, pengaturan privasi yang lengkap dan masih banyak fitur keren lainnya.

Fitur Utama WhatsApp MOD Terbaru

Biar makin jelas apa saja fitur utama WhatsApp Mod bisa kamu simak dalam penjelasan berikut ini:

1. Mendukung multiple accounts

Fitur paling disukai dari pengguna WhatsApp Mod, yaitu memiliki fitur dukungan untuk multiple accounts atau bisa digunakan untuk banyak akun Whatsapp. Dengan fitur ini, kamu bisa manage semua akun WhatsApp kamu dengan satu aplikasi, jadi keren banget buat kamu yang punya beberapa akun WhatsApp.

Dengan fitur ini, WhatsApp mod makin digandrungi dan jadi fitur paling dicari pengguna WhatsApp.

2. Fitur DND mode

Apa itu fitur DND Mode?  DND Mode merupakan singkatand ari “Do Not Disturb” yang artinya “Jangan Ganggu”. Fitur ini hanya terdapat di WhatsApp Mod, dan dapat kamu gunakan untuk menghindari panggilan atau chat dari orang lain, meskipun kamu sedang terhubung ke internet.

Fitur ini cocok banget digunakan pada jam-jam istirahat, hari minggu, sedang mengikuti rapat, dan lain-lain yang membutuhkan ketenangan tanpa gangguan telp dan chatting.

3. Kontrol privasi ekstra

Kontrol Privasi pada WhatsApp Mod lebih lengkap dibandingkan dengan WhatsApp original. Privasi ini juga menjadi fitur favorit bagi pengguna WA MOD, karena banyak pengaturan privasi tersedia disini.  Fitur privasi ekstra ini meliputi hal sepreti ketersediaan kamu terlihat atau tidak.

Selain itu, pengaturan privasi ekstra antara lain tentang Being Online (Status) terlihat atau tidak, Double Click, Blurtick, Recording Status, Microphone Settings, Message Schedulling, dan juga typing status.

Fitur untuk merekam panggilan jadi fitur menarik dari WhatsApp Mod ini.

4. Menyembunyikan status on aplikasi

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah fitur untuk menyembunyikan status on aplikasi. Fitur ini berfungsi untuk menyembunyikan status pesan, bahwa kamu sedang Online saat membuka dan membaca pesan WhatsApp.

Dengan fitur ini, pengirim tidak bisa melihat apakah kamu sendang online atau offline saat ini dan status chatnya tidak memerikan pesan telah dibaca meskipun sudah kamu baca.

5. Privasi view status orang lain

Suka Kepo dengan status seseorang namun malu jika ketahuan? Tenang aja karena WhatsApp Mod menawarkan fitur privasi View Status orang lain.  Dengan fitur ini kamu bisa melihat semua stats Whatsapp orang lain tanpa mereka tahu bahwa kamu telah mengintip status mereka.

Jadi dengan fitur WA Mod satu ini, privasi kamu akan tetap terjaga dan tidak ada orang yang mengetahui aktifitas melihat status orang lain.

6. Tingkatkan keamanan obrolan chat

Kemanan atau privasi chat jadi hal penting bagi kebanyakan pengguna WhatsApp, bagaimana agar chat Anda tidak baca oleh orang lain. Di WhatsApp Original fitur ini tidak tersedia. Pada WhatsApp MOD kamu bisa mengunci WhatsApp kamu dengan password, yang tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Sehingga dengan fitur ini semua chat atau salah satu chat kamu tetap aman dan private.

7. Personalisasi tema aplikasi

Tema jadi salah satu fitur menarik yang banyak diburu pengguna WhatsApp MOD. Dengan fitur ini pengguna mampu untuk memodifikasi tampilan, dan mengganti backgrund WhatsApp.

Personalisasi Tema ini mencakup tema mulai dari menu WhatsApp, sampai tema pada layar percakapan. Whatsapp MOD juga telah menyediakan fitur emoji keren, menarik dan dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, kamu juga bisa membuat tema kustom yang dapat diapliaksikan pada WhatsApp Mod. Dengan fitur Personalisasi tema ini, WhatsApp kamu akan lebih menarik, estetik dan menyenangkan.

8. Dapat mengirim file berukuran besar

Mengirim file dapat dilakukan pada WhatsApp original ataupun WhatsApp Mod. Namun perbedaannya adalah ketika kamu mengirim file pada WhatsApp original, maka ukuran file yang bisa kamu kirim terbatas.

Berbdeda halnya dengan Aplikasi WhatsApp Mod, yang menyediakan fitur kirim file dalam ukuran besar. Kamu bisa mengirim file dokumen, video, music, foto tanpa ada batas ukuran, sehingga kamu akan lebih mudah dalam berbagai data dengan pengguna lain.

9. Pilihan font yang banyak

Bikin chat kamu lebih menarik dengan font pilihanmu sendiri. Pada Aplikasi WhatsApp Mod, menyediakan berbagai macam jenis font yang bisa kamu pilih. Hal ini bisa membuat pengguna WA MOD tidak akan bosan dengan tampilan chat mereka. Obrolan dengan teman akan menjadi lebih menyengkan dan menarik.

10. Membuat Scheduled Message

Dulu pesan SMS (Short Messaging) bisa melakukan schedule message atau menjadwalkan pengiriman pesan. Pada aplikasi WhatsApp original, tidak terdapat fitur menarik ini. Berbeda dengan WA MOD, kamu bisa membuat jadwal pengiriman pesan dengan mudah.

Kamu bisa membuat schedule pengiriman pesan dengan cara membuat pesan kepada kontak tertentu, bisa memilih tanggal dan waktu pengiriman yang ditentukan. Fitur ini memang keren banget pokoknya.

11. Pengiriman file tanpa terkompresi

Pernahkan mendapatkan kiriman file foto yang kualitasnya jadi jelek, padahal hasil dari kamera yang bagus atau dari kamera iPhone. Ini salah satu fitur dari WhatsApp original yang akan lansung mengkompresi file yang dikirim menjadi lebih kecil, sehingga kualitasnya juga ikut menurun.

Berbeda dengan WhatsApp MOD, kamu bakal mengirim file, seperti foto yang tidak akandi kompresi, sehingga kualitasnya tetap terjaga dan tetap bagus.

12. Melihat isi pesan telah dihapus

Pernahkan mendapat chat salah kirim dan langsung dihapus oleh pengirimnya sebelum kamu sempat membacanya? Nah buat kamu yang penasaran dengan hal-hal yang demikian, Kepo chat apa sih tadi! WhatsApp resmi memang tidak menyediakan fitur untuk melihat pesan yang sudah dihapus.

Berbeda dengan WhatsApp MOD, kamu bisa dengan mudah untuk melihat dan membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya. Jadi, kamu tetap bisa intip chat yang sudah hapus tanpa ketahuan.

13. Anti Banned

Fitur paling legend dan banyak menjadi magnet bagi pengguna WhatsApp Original untuk berpindah ke WhatsApp MOD, yaitu fitur Anti Banned. Dengan fitur ini pengguna akan merasa nyaman dan aman dari ancaman banned bagi pengguna WA MOD.

Meskipun demikian, agar tidak menggangu dan berjaga-jaga menghindari hal yang tidak diinginkan, disarankan untuk menggunakan WhatsApp ini dengan nomor HP cadangan.

Perbandingan WhatsApp MOD vs WhatsApp Original

Perbandingan WhatsApp MOD vs WhatsApp Original

Membandingkan kedua versi ini pastinya ada ketimpangan dari sisi fitur, karena sudah pasti WhatsApp Modifikasi lebih lengkap fiturnya dibandingkan dengan WhatsApp Original. Nah biar lebih jelas, apa saja fitur-fitur tersebut, simak dalam tabel berikut ini:

Fitur WA MOD WA Ori
Fitur penjadwalkan pesan secara otomatis Tersedia Tidak
Membalas pesan otomatis (Reply) Tersedia Tidak
Fitur anti hapus pesan Tersedia Tidak
Mengirim pesan tanpa Simpan kontak Tersedia Tidak
Sembunyikan status online Tersedia Tidak
Tampilkan status online terus Tersedia Tidak
Menyembunyikan terakhir dilihat Tersedia Tersedia
Bekukan waktu terakhir dilihat Tersedia Tidak
Download status WhatsApp Tersedia Tidak
Menyembunyikan status sedang mengetik Tersedia Tidak
Menyembunyikan status merekam audio Tersedia Tersedia
Durasi status video lebih panjang (hingga 7 menit) Tersedia Tidak
Batasan status teks (hingga 266 karakter) Tersedia Tidak
Mengirim foto dan video berkualitas HD Tersedia Tidak
Melihat status tanpa diketahui Tersedia Tidak
Sembunyikan centang biru Tersedia Tidak
Kirim file hingga berukuran 701MB Tersedia Tidak
Personalisasi tema WhatsApp lebih menarik Tersedia Tidak
Pengaturan privasi lebih lengkap Tersedia Tidak

Link Download WhatsApp MOD Terbaru

Mungkin kamu pernah mendengar ada GB WhatsApp, WhatsApp Plus dan lain-lain. Memang WhatsApp Mod hadir dengan berbagai macam versi, dan juga dari beberapa pengembang yang berbeda. Pengembang biasanya menyediakan fitur dan kelebihan yang berbeda-beda.

Meskipun banyak ditemukan diinternet, kamu perlu hati-hati dalam memilih Aplikasi MOD ini, karena tidak semua bisa digunakanan dengan aman dan lancar.

Ada beberapa WA MOD yang sudah tidak bsia digunakan lagi, karena beberapa hal seperti Discontinued pengembangannya, Error, Expired dan lain-lain.

Beberapa WhatsApp MOD yang sampai saat ini masih eksis dan pengembanganya terus berlanjut adalah dari developer FouadMods, Hazar dan Sam Mods.

Simak berikut ini selengkapnya dari WhatsApp MOD:

1. Download WhatsApp MOD Terbaru versi FouadMods

WhatsApp MOD yang pertama adalah besutan dari developer FouadMods. Berbagai macam fitur disediakan oleh APK ini, salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk cuztomize tampilan sesuai dengan keinginan kamu. Mulai dari custome mengganti Font, Merubah latar belakang (Background), Merubah Tema, dan yang paling menarik adalah kemampuan untuk menambah akun WhatsApp lebih dari satu.

Varian apa saja yang dikeluarkan oleh FouadMods AKA? Berikut ini daftarnya:

  • GBWhatsApp
  • YoWhatsApp
  • FMWhatsApp
  • Dan Lain-lain

Untuk informasi lebih detail mengenai varian dari FouadMods, Silahkan Klik Varian diatas.

Info Keterangan
Developers FouadMods
Versi Android 5.1 atau yang lebih baru
Versi v9.45
Ukuran 50 MB+
Akses root Tidak diperlukan
Terakhir diperbarui 1 hari yang lalu

Dari beberapa varian yang di keluarkan FouadMods yang paling populer adalah GB WhatsApp dan YoWhatsApp. Selain menjadi yang populer, versi ini juga paling banyak mendapatkan Update dari Developernya.

Mau coba WhatsApp MOD dari FouadMods? Berikut link download yang sudah wartalova.com siapkan buat kamu.

 

2. Download WhatsApp Aero Terbaru versi Hazar

Yang kedua adalah WhatsApp MOD dari Hazar, yang paling populer adalah WhatsApp Aero. Aplikasi yang diluncurkan oleh Developer Hazar ini digadang menjadi WhatsApp Mod paling unik dan spesial bila dibandingkan dengan versi Mod Lainnya.

Di dalam versi ini terdapat Tema yang sangat banyak yang bisa digunakan secara gratis, ini bakal membuat tampilan Whatsapp kamu lebih trendi. Hazar juga mengembangkan Aplikasi MOD lainnya, antara lain adalah:

  • WhatsApp Aero
  • Instagram Aero
  • Twitter Aero
Info Keterangan
Developers Hazar
Versi Android 5.1 atau yang lebih baru
Versi v9.45
Ukuran 74 MB+
Akses root Tidak diperlukan
Terakhir diperbarui 1 hari yang lalu

Buat kamu yang ingin mencoba fitur keren dari WhatsApp Aero, bisa langsung mendownload dari link yang wartalova.com bagikan dibawah ini:

 

3. Download WhatsApp MOD Terbaru versi Sam Mods

Menjadi salah satu Developer Aplikasi Modikasi populer, Sam Mods menghadirkan WhatsApp Mod yang begitu populer. Fungsi dan fitur yang ditawarkan WhatsApp MOD dari Sam Mods sangat beragam, seperti kamu bisa mengubah tampilan dengan pilihan yang lebih advanced, mengubah background, mengganti tema ke tema default WhatsApp, Mengganti jenis Font, Mengubah pengaturan chat, baik menerima atau mengirim pesan.

Varian yang dikeluarkan Sam Mods ini cukup bervariasi, diantaranya adalah:

  • GBWhatsApp
  • YoWhatsApp
  • FMWhatsApp
  • WhatsApp Plus
  • Fouad WhatsApp
  • WhatsApp Prime

Untuk melihat informasi lebih mendalam dari beberapa varian MOD diatas, silahkan di Klik saja.

Warta Menarik:   Aplikasi Tersembunyi: Menjelajahi Dunia Digital dengan Lebih Jauh
Info Keterangan
Developers Sam Mods
Versi Android 5.1 atau yang lebih baru
Versi v13.75
Ukuran 50 MB+
Akses root Tidak diperlukan
Terakhir diperbarui 1 hari yang lalu

 

WhatsApp MOD besutan Sam Mods yang paling populer adalah GB WhatsApp dan Yo WhatsApp. Nah, buat kamu yang ingin segera mencoba fitur-fitur menarik dari GB WhatsApp ataupun Yo WhatsApp, bisa langsung download dari link dibawah ini.

Note: Semua file di link download diatas merupakan dari developernya masing-masing, jika ada file aplikasi yang tidak bisa di download,  gagal di install, silahkan segera komen ya, biar wartalova.com segera memperbaharuinya.

Cara Install WhatsApp MOD di HP Android

Cara install WhatsApp Mod pastinya berbeda dengan cara install WhatsApp original yang biasa di download dari Google Play Store. MOD apk merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, sudah pasti tidak dapat ditemukan di Google Play. Oleh sebab itu, cara installnya sudah pasti berbeda.

Dalam sub ini, kamu bakal mendapatkan pencerahan bagaimana cara install WA MOD di HP Android Anti gagal dan aplikasinya bisa digunakan dengan baik.

Berikut ini langkah-langkah untuk Install WA MOD:

1. Siapkan file WA MOD Apk

Langkah pertama adalah menyiapkan file WA MOD Apk yang ingin di install lebih dulu. Sesuai penjelasan diatas, WA Mod tidak bakal ditemukan di Google Play Store, sebab aplikasi ini hasil dari pengembangan oleh pihak ketiga.

Untuk Mendownloadnya, kamu bisa menggunakan link yang sudah wartalovacom bagikan diatas. Kamu Tinggal memilih versi mana yang ingin kamu gunakan.

File WA MOD tidak terlalu besar, jadi proses download hanya sebentar saja. Periksa file APK yang sudah berhasil kamu download, untuk memastikan apliaksi sudah benar-benar tersimpan. Biasanya, file hasil download tersimpan dalam folder khusus yaitu “Downlaod” atau “Unduhan”, kecuali kamu sudah mengubah destinasi penyimpanan default file download.

2. Aktifkan perizinan install aplikasi pihak ketiga

Langkah kedua adalah mengaktifkan izin installasi aplikasi yang tidak dikenal (Install Unknown Apps). Langkah ini harus dilakukan karena WA MOD merupakan aplikasi dari pihak ketiga, yang tidak bersumber dari Toko resmi Google Play ataupun App market lainnya.

Proses pengaktifan Install Unknown Apps bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka Menu Pengaturan (Settings) Pada Ponsel Android Kamu.
  • Scrol kebawah dan temukan menu Biometrik dan Keamanan.
  • Setelah terbuka, pilih mengaktifkan fitur “Install aplikasi tidak dikenal”.
  • Dikarenakan file WA MOD sudah di download di penyimpanan ponsel dan di file manager, maka kamu bisa mengaktifkan izin aplikasi “File Saya”.
  • Sesuaikan saja jika kamu menggunakan aplikasi lainnya.
  • Untuk mengaktifkan perizinan sumber tidak dikenal, geser Toggle yang berwarna Biru.
  • Selesai dan kamu bisa keluar dari menu pengaturan.

Sebagai catatan, pengaturan pada ponsel bisa saja berbeda sesuai merk masing-masing, kamu bisa menyusuiakan cara mengaktifkan “Install apliksai tidak dikenal”.

3. Nonaktifkan fitur Google Play Protect

Pengaturan lainnya yang harus disetting selain setting izin aplikasi yang tidak dikenal, yaitu harus menonaktifkan Google Play Protect di Ponsel Kamu. Langkah ini diperlukan karena pada smartphone yang sudah dilengkapi dengan Google Play Protect akan memblokir aplikasi yang tidak dikenal dan bukan berasal dari Google Play. Apalagi aplikasi yang di Insall merupakan aplikasi modifikasi seperti WA MOD. Jadi tanpa menonaktifkan Google Play Protect, installasi WA Mod bisa saja gagal.

Lalu bagaimana untuk menonaktifkan Google Play Protect? Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka Pengaturan (Settings) pada ponsel Andrpid Kamu.
  • Scrol Kebawah dan Klik menu Biometrik dan Keamanan
  • Pada laman ini, silahkan cari Google Play Protect Lalu Klik.
  • Kemudian Klik menu Settings dibagian pojok kanan atas di bagian Google Play Protect.
  • Lalu silahkan dimatikan fitur “Pindai Aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  • Jika sudah dinonaktifkan, silahkan keluar dari menu setting. Selesai.

4. Install aplikasi WA MOD

Setelah beberapa setting pra install sudah kamu lalukan, diantaranya mengaktifkan settings “Install aplikasi tidak di kenal” dan juga sudah menonaktifkan Konfigurasi “Google Play Protect”, kini waktunya untuk menginstall Aplikasi WA MOD.

Installasi WhatsApp MOD sebenarnya cukup mudah, sama seperti install aplikasi lainnya. Berikut ini langkah-langkah untuk menginstall WA MOD:

  • Silahkan Buka Aplikasi File Manager atau file saya yang telah di setting untuk akses izin install aplikasi tidak dikenal sebelumnya.
  • Lalu, silahkan buka internal storage (penyimpanan internal) lalu cari folder Download atau Folder untuk menyimpan hasil download WA MOD.
  • Klik File WhatsApp MOD APK sampai membuka halaman Install Aplikasi.
  • Klik Tombol install untuk memasang WhatsApp di Ponsel
  • Jika ternyata Play Protect Muncul, silahkan pilih Tolak.
  • Proses install aplikasi berlangsung beberapa saat, silahkan tunggu sampai selesai.
  • Selesai.

5. WhatsApp MOD siap digunakan

Tarraa..kini WhatsApp MOD sudah siap digunakan. Proses installasi lancar dan kini saatnya untuk membuka aplikasi WA yang telah dimodifikasi. Sama seperti WA original, untuk menggunakan Whatsapp adalah dengan memasukkan nomor telepon aktif. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi WA MOD di Layar smartphone kamu.
  • Kemudian, silahkan pilih Restore data (Untuk recovery data sebelumnya) atau Setuju dan lanjutnyan.
  • Input nomor telepon yang masih aktif.
  • Untuk autentikasi, kode verifikasi akan dikirimkan WhatsApp ke nomor telepon melalui SMS.
  • Masukkan kode verifikasi di form Verifikasi WhatsApp MOD.
  • Setelah itu, Isi data yang diperlukan seperti Nama dan lain-lain.
  • Kini WhatsApp MOD Siap kamu Gunakan.
  • Selesai.

Kelebihan dan kekurangan WhatsApp MOD

Setelah berhasil menginstall aplikasi WhatsApp MOD kini yang perlu kamu tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari WA MOD ini. Fitur-fitur yang begitu melimpah adalah kelebihan dari WA MOD, namun pasti ada dong kekurangannya. Apa saja kekurangan dari WA MOD ini? Salah satunya adalah kamu harus berhati-hati mengbagikan data sensitive menggunakan WA MOD, karena WA ini merupakan aplikasi dari pihak ketiga, jadi lebih rentan data kamu bocor.

Kelebihan

Kelebihand ari WhatsApp MOD memang sudah banyak yang tahu, aplikasi chat yang diusunng oleh pihak ketiga ini mampu manandingi kelebihan yang ditawarkan versi resminya. Berikut ini secara lengkap dengan penjelasan apa saja kelebihan jika kamu menggunakan WA MOD:

  • WhatsApp MOD memiliki fitur Mode Flight (Mode Pesawat) yaitu untuk menonaktifkan koneksi internet pada Apliaksi WhatsApp saja.
  • Dengan WA MOD kamu bisa mendapatkan pengaturan privasi yang lebih lengkap. Mulai dari Menyembunyikan status chat centang biru, centang dua, status mengetik (Typing), Status Online, Status record percakapan (perekam), dan lain-lain.
  • Aplikasi WA MOD sudah dilengkapi dengan fitur Multi Bahasa, jadi bisa seting bahasa sesuai pilihan.
  • Kamu bisa melakukan kustom tema sesuai dengan keinginan, atau bisa juga memilih tema yang sudah disediakan, banyak tema yang bisa dipilih.
  • Ketika sedang melakukan obrolan pribadi dengan kontak, kamu dapat menyembunyikan atau mengunci obrolan tersebut.
  • Dengan mengguankan aplikasi WhatsApp MOD, kamu bakal mendapatkan fitur-fitur keren lainnya yang tidak terdapat pada WhatsApp original.

Kekurangan

Sudah pasti pihak WhatsApp merasa dirugikan dengan hadirnya WhastApp MOD, karena bakal mengurangi penggu WhatsApp Official. Maka dari itu, kemungkinan terburuk bagi pengguna WA MOD adalah pemblokiran Nomor yang terhubung. Untuk meminimalisir hal tersebut, maka disarankan untuk menggunakan nomor yang berbeda, atau nomor cadangan.

Warta Menarik:   Aplikasi TV Gratis: Menonton Acara TV Favorit Tanpa Bayar

Perhatikan hal-hal berikut ini sebelum kamu menggunakan Aplikasi WhatsApp Mod:

  • WhatsApp MOD adalah aplikasi pihak ketiga, jadi tidak ada jaminan bahwa semua informasi, baik text, video, gambar ataupun file dalam perpesanan tidak dibaca mereka, jadi harus waspada dalam menggunakan WA MOD ini.
  • WhatsApp MOD adalah aplikasi yang tidak melalui screening Google Play Protect, maka bisa saja mereka memasukkan kode malware, spyware pada APK, karena aplikasi MOD bukan merupakan pengelola aplikasi resmi layaknya WhatsApp Official.
  • Segala resiko dan masalah yang terjadi dikemudian hari, sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna.
  • WhatsApp MOD tidak tersedia secara resmi di Google Play Store dan App Store. Jadi, jika ada masalah dalam penggunaan, maka kamu tidak ada pilihan untuk memberikan rating, umpan balik atau keluhan.
  • Sangat diasarankan untuk membedakan penggunaan WhatsApp Official dengan WA versi MOD, ini dikarenakan pihak Official Resmi tidak mendukung APK MOD sehingga untuk  meminimalisir resiko bagi pengguna.

Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD

Hadir dengan fitur dan keunggulan yang begitu significant dibandingkan dengan versi resminya, WA mod ternyata juga juga mengandung resiko. WA MOD dalam rekomendasi wartalova.com ini memang tidak bisa ditemukan di Google Play Store, sehingga dari sisi keamanan tidak ada yang  bisa menjaminnya.

Beberapa kemungkinan resiko yang harus diwaspadai untuk pengguna WhatsApp MOD antara lain:

  • Blokir Permanent – Resiko paling ditakutkan pada saat menggunakan Aplikasi MOD yaitu Blokir akun permanent (Banned). Resiko ini sering terjadi, karena sudah pasti aktivitas pada akun yang tidak wajar mengundang perhatian khusus. Oleh karena itu, jika ketahuan sudah pasti bakal di ban akun WahtsAppnya.
  • Virus dan Malware – Selain resiko Banned permanent, resiko yang lebih ditakuti adalah adanya malware dan virus pada aplikasi MOD. Memang tidak semua aplikais modifikasi mengandung malware dan virus, namun tidak ada jaminan bawah aplikasi mod tersebut clean dan aman digunakan.  Pindai terlebih dulu file apknya untuk menghindari hal tersebut.
  • Privasi Tidak Aman – Aplikasi MOD tidak ada jaminan privasi, maka resiko pencurian data seperti ID pengguna, Data pesan, daftar kontak, media, nomor telpon, bisa saja bocor karena menggunakan aplikasi MOD.
  • Adware – Apliaksi MOD merupakan aplikasi gratis, jadi biasanya aplikasi ini akan menampilkan Iklan didalam aplikasinya. Hal ini dilakukan untuk memperoleh keuntungan dari aplikasi tersebut.

Pertanyaan Tentang  WhatsApp MOD

Sebagaian orang pengguna WA MOD biasanya sering menajakan hal-hal ini, terutama untuk pengguna baru. Beberapa pertanyaan ini mungkin jadi salah satu hal yang ingin kamu ketahui tentang Whatsapp MOD, baik cara install maupun cara menggunakannya.

Beberapa pertanyaan yang sering muncul terkait WhatsApp MOD antara lain:

Apakah WhatsApp MOD Aman Digunakan?

WhatsApp MOD adalah aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga, jadi tidak resmi. Sehingga tidak ada jaminan apakah WhatsApp Mod aman atau tidak. Namun, sejauh ini pengguna WhatsApp Mod tidak ada keluhan tentang kebocoran data ataupun masalah privasi mereka bocor.

Apakah WhatsApp MOD Membutuhkan akses Root?

Tidak, WhatsApp Mod tidak membutuhkan akses Root. Untuk Install dan menggunakan WA MOD kamu tidak perlu melakukan Root HP. Hanya perlu mengaktifkan install aplikasi tidak di kenal dan menonaktifkan Google Play Protect.

Apakah nomor WhatsApp saya akan di blokir jika menggunaan WA MOD?

Tidak, versi terbaru dari aplikasi-aplikasi WhatsApp mod yang di share wartalova.com sudah memiliki fitur anti banned. Jadi kemungkinan banned sangat kecil.

Apakah WhatsApp MOD ada Versi IOS (iPhone)?

Tidak, WhatsApp tidak tersedia pada sistem iOS (iPhone). iOS memiliki tingkat keamanan dan privasi yang sangat ketat, sehingga tidak bisa memasang aplikasi ini. Jadi, WA MOD hanya tersedia pada perangkat Android.

Bagaiman Cara mengatasi WhatsApp Mod Expired?

Jika WhatsApp Mod yang kamu gunakan ternyata Expired, kamu harus segera memperbaharui Aplikasi WhatsApp Mod di Ponsel kamu. Karena memang, aplikasi WhatsApp mod harus sering di Update, dan updatenya ini hanya bisa dilakukan secara manual. Beda dengan WhatsApp Resmi, bisa auto update tanpa harus ribet download dan update manual. Jika sudah ada versi terbaru dari versi yang kamu gunakan, segera lakukan update agar tidak terjadi error pada WA kamu.

Bagaimana Cara Update Aplikasi WhatsApp MOD?

Untuk mengupdate atau memperbaharui versi Apliaksi WhatsApp MOD, yang bisa kamu lakukan adalah memantau wartalova.com khususnya artikel ini. Jika sudah terseda versi terbaru, langkahnya adalah membackup data pada WhatsApp Mod yang sedang digunakan saat ini. Kemudian Hapus aplikasi WhatsApp MOD di ponsel setelah itu Download dan install aplikasi WhatsApp mod terbaru di sini. Jangan lupa untuk mengimport file backup ke Whatsapp terbaru.

Bagaimana cara Download WhatsApp MOD di Android?

Untuk download versi terbau WhatsApp Mod kamu bisa menggunakan browser kesayangan kamu, bisa chrome, Mozilla atau lainnya. Gunakan Link Download diatas untuk mendapatkan Whatsapp versi terbaru.

Bagaimana cara mengatasi paket WhatsApp MOD yang bentrok dengan paket data yang ada?

Untuk mengatasi hal ini, yang bisa kamu lakukan adalah menghapus aplikasi WhatsApp Resmi di ponsel kamu. Tapi pastikan kamu sudah membackup data pada WhatsApp resmi agar aman. Lalu silahkan dicoba memasang kembali WhatsApp MOD. Bisa juga memasang WhatsApp MOD dan resmi dalam satu ponsel namun dengan menggunakan nomor hp yang berbeda.

Nama package (paket) pada aplikasi WhatsApp resmi adalah com.whatsapp, yang berarti bahwa dalam satu ponsel tidak bisa menginstall dua aplikasi dengan nama paket yang sama. Maka dari itu, untuk menginstall dua aplikasi yang sama harus menggunakan nama package yang berbeda agar tidak bentrok. Misalnya com.fmwhatsapp, com.yowhatsapp, com.gbwhatsapp dan lain sebagainya.

Bisakah menggunakan WhatsApp MOD di PC? Bagaimana caranya?

Untuk menggunakan WhatsApp mod di PC atau laptop, kamu membutuhkan emulator.  Kamu bisa menggunakan emulator BlueStack atau NoxPlayer. Di emulator tersebut kamu bisa menginstall apliaksi WhatsApp MOD. Jika tanpa emulator, maka kamu tidak bisa menginstall aplikasi WhatsApp MOD di PC.

Apa saja fitur yang ada di WhatsApp MOD?

Whatsapp MOD memang dikenal dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan WhatsApp Original. Seperti pada penjelasan diatas, fitur-fitur pada WA MOD cukup lengkap, seperti fitur theme, berbagi file lebih besar, multi akun, bisa menyembunyikan terakhir dilihat, bisa custom font chat, pengiriman pesan kosong, schedule chat dan lain-lain.

Penutup

Itulah link downlaod dan pembahasan aplikasi WhatsApp MOD yang memiliki beragam versi. Kamu bisa memilih salah satu untuk mencoba fitur-fitur keren yang ditawarkan developer MOD APK ini. Semoga informasi diatas bisa memberikan wawasan dan memberi manfaat buat kita semua. Ikuti terus wartalova.com untuk mendapatkan update terbaru.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK