Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Menghilangkan Notifikasi “Cari Perangkat Tertutup” Di MIUI

Notifikasi Cari Perangkat Tertutup  – ROM MIUI tidak hanya dikenal karena tampilannya yang menarik, tetapi juga karena fitur-fitur yang melimpah. Namun, terkadang kita tidak memanfaatkan semua fitur yang disediakan. Salah satu fitur yang ada di MIUI adalah Find Device atau cari perangkat. Namun, terkadang fitur ini menyebabkan munculnya notifikasi yang cukup mengganggu, yaitu “cari perangkat tertutup tiba-tiba”.

Fitur Find Device/Cari Perangkat adalah fitur keamanan dari Xiaomi yang memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi HP Xiaomi yang hilang atau dicuri. Selain itu, pengguna dapat mengunci atau menghapus data pada perangkat Xiaomi agar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Fitur ini mirip dengan Android Device Manager yang disematkan oleh Google di Android.

Ada beberapa alasan mengapa notifikasi ini muncul, salah satunya adalah penggunaan file fix akun MIUI. Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mematikan notifikasi yang ada di aplikasi tersebut. Bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Notifikasi “Cari Perangkat Tertutup” Di MIUI

Untuk mengatasi masalah notifikasi yang mengganggu tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu Pengaturan pada perangkat Xiaomi Anda.
  2. Pilih opsi Aplikasi Terinstall dari daftar pengaturan yang tersedia.
  3. Selanjutnya, cari aplikasi bernama “Cari Perangkat” atau “Find Device” dalam daftar aplikasi yang terpasang di perangkat Anda.
  4. Setelah menemukannya, ketuk opsi yang menyertainya untuk membuka pengaturan aplikasi tersebut.
  5. Di dalam pengaturan aplikasi “Cari Perangkat” atau “Find Device”, cari opsi yang bertuliskan “Notifikasi” atau “Notifications”.
  6. Ketika Anda menemukannya, nonaktifkan opsi yang berlabel “Tampil Notifikasi” atau “Show Notifications” dengan menggeser tombolnya ke posisi nonaktif.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda berhasil menghapus notifikasi yang mengganggu terkait fitur “Cari Perangkat” di ROM MIUI Anda. Sekarang, Anda dapat melanjutkan penggunaan perangkat Xiaomi Anda tanpa gangguan dari notifikasi tersebut.

Kenepa Notifikasi “Cari Perangkat Tertutup” Sering Muncul

Notifikasi “Cari Perangkat Tertutup” yang sering muncul pada perangkat MIUI dapat menjadi sumber ketidaknyamanan bagi pengguna. Agar lebih memahami mengapa notifikasi ini sering muncul dan mengganggu, perlu dipahami lebih dalam tentang penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

NotifikasiIni muncul ketika sistem MIUI mencoba untuk mengakses lokasi perangkat, namun tidak dapat melakukannya karena beberapa alasan. Salah satu alasan umum adalah adanya masalah dengan koneksi internet perangkat atau dengan server Xiaomi yang digunakan untuk fitur “FInd Device”. Selain itu, notifikasi ini juga bisa muncul jika pengguna telah membatasi akses lokasi pada perangkat mereka atau jika ada masalah dengan pengaturan keamanan atau privasi perangkat.

Warta Menarik:   Gereja Katolik Terdekat

Meskipun notifikasi ini dapat mengganggu, penting untuk diingat bahwa fitur ini dirancang untuk melindungi perangkat pengguna. Dengan fitur ini, pengguna dapat melacak lokasi perangkat mereka jika hilang atau dicuri, serta mengunci atau menghapus data dari jarak jauh. Oleh karena itu, mematikan notifikasi ini sepenuhnya dapat mengurangi keamanan perangkat.

Untuk mengatasi masalah notifikasi Cari Perangkat yang sering muncul, ada beberapa langkah yang bisa diambil. Pertama, pastikan bahwa perangkat Anda terhubung ke internet dengan baik. Periksa juga pengaturan privasi dan keamanan perangkat untuk memastikan bahwa tidak ada pembatasan akses lokasi yang diberlakukan. Jika notifikasi masih muncul, cobalah untuk memperbarui perangkat lunak MIUI Anda ke versi terbaru atau lakukan pembaruan pada aplikasi “Cari Perangkat” jika ada yang tersedia.

Dengan memahami penyebab dan mengambil langkah-langkah yang sesuai, Anda dapat mengatasi masalah notifikasi ini dan memastikan bahwa fitur ini tetap berfungsi dengan baik untuk melindungi perangkat Anda. Jangan ragu untuk mengikuti panduan ini agar pengalaman menggunakan perangkat MIUI Anda menjadi lebih nyaman dan aman.

Penutup

Demikianlah tutorial singkat tentang cara mengatasi notifikasi yang sering muncul, yaitu notifikasi “cari perangkat”, saat Anda menggunakan HP. Semoga tips yang kami berikan dapat membantu Anda menyelesaikan masalah ini dengan mudah. Jangan ragu untuk memberikan komentar dan like jika tutorial ini bermanfaat bagi Anda.

Terima kasih telah membaca tutorial kami. Semoga Anda dapat menikmati pengalaman menggunakan perangkat Xiaomi Anda tanpa gangguan dari notifikasi yang mengganggu tersebut. Tetap ikuti kami untuk mendapatkan tutorial-tutorial bermanfaat lainnya.

 

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK