Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Musik Player Android

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Musik Player Saat ini, kebanyakan pemutar musik pada ponsel berbasis Android telah mendukung ekstensi lrc. Format LRC merupakan sebuah jenis file yang memungkinkan penyelarasan lirik dengan format audio seperti MP3.

Ketika menggunakan pemutar musik di perangkat Android, lirik lagu secara otomatis akan ditampilkan. Namun, untuk mengaktifkan fitur ini, kita perlu memasukkan file lrc ke dalam penyimpanan media di mana file MP3 tersimpan.

Untuk mendapatkan lirik dalam format lrc, tersedia berbagai situs yang menyediakan file lirik dengan format tersebut. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan perangkat lunak pada komputer. Salah satu perangkat lunak terkenal dengan database yang cukup lengkap adalah “Minilyric”.

Pada masa kejayaan Winamp, Minilyric telah menjadi salah satu plugin yang populer di platform tersebut.

Developer Minilyric, Crintsoft, juga telah mengembangkan aplikasi ini untuk dapat berjalan di sistem operasi Android. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store dengan harga sekitar Rp.20rb, yang dianggap cukup terjangkau mengingat manfaatnya yang besar.

Bagi yang tidak memiliki kartu kredit, tidak perlu khawatir karena pembelian dapat dilakukan melalui potongan pulsa. Untuk yang belum familiar dengan proses pembelian ini, tutorial dapat diikuti dari sumber yang menyediakan informasi tentang cara membeli aplikasi di Google Play.

Menambahkan Lirik Lagu Dengan Aplikasi Minilyric

Menambahkan Lirik Lagu di Miniliryc

Integrasi lirik lagu dengan pemutar musik di ponsel pintar telah menjadi salah satu fitur yang sangat dicari oleh para penggemar musik. Aplikasi Minilyric telah menjadi salah satu solusi populer untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan lirik lagu menggunakan aplikasi Minilyric:

  1. Unduh aplikasinya Di sini. (Mohon diperhatikan bahwa saat ini Minilyrics tidak lagi dapat menampilkan lirik lagu. Silakan gunakan metode lain.)
  2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut.
  3. Pilih lagu yang ingin Anda dapatkan liriknya (pastikan koneksi internet di perangkat Android Anda aktif).
  4. Saat lagu diputar, Minilyric secara otomatis akan menampilkan teks liriknya (jika tersedia dalam database mereka).
  5. Jika teks lirik muncul, file lirik dengan format .lrc akan otomatis disimpan di penyimpanan smartphone Anda, sehingga Anda dapat mengaksesnya secara offline atau menggunakan pemutar musik lainnya.
  6. Jika teks lirik tidak muncul, gunakan fitur pencarian di Minilyric dengan mengetikkan judul lagu atau nama penyanyinya. Jika tersedia, file lirik dalam format .lrc akan muncul dalam hasil pencarian, dan Anda dapat memilihnya untuk disimpan.
Warta Menarik:   Cara Unlock Andromax Ec Es Q Qi R Dual GSM 4G LTE

Cara Menambahkan Lirik Lagu Tanpa Aplikasi

Menambahkan Lirik Lagu Tanpa Menggunakan Aplikasi

Proses menambahkan lirik lagu secara manual tanpa menggunakan aplikasi mungkin terlihat sedikit rumit pada awalnya, tetapi dengan sedikit latihan, hal ini akan menjadi lebih mudah dilakukan.

1. Mulailah dengan mencari file lirik dalam format .lrc melalui mesin pencarian seperti Google, yang biasanya dibagikan oleh situs-situs penyedia lirik lagu seperti megalobiz.com, syair.info, dan lainnya.

2. Buka browser di perangkat HP Anda dan ketikkan megalobiz.com pada kolom pencarian untuk mencari lirik lagu yang diinginkan, dengan memasukkan nama penyanyinya.

3. Di situs tersebut, Anda akan menemukan daftar lagu-lagu dari artis yang Anda cari. Pilih lagu yang ingin Anda tambahkan liriknya.

4. Setelah memilih lagu, klik tombol download yang biasanya berwarna hijau untuk mengunduh file liriknya.

Menambahkan Lirik Lagu Tanpa Aplikasi

5. Setelah berhasil diunduh, buka File Manager di perangkat Anda dan cari file lirik lagu yang telah diunduh. Biasanya, file tersebut akan berada di folder Download.

6. Letakkan file lrc tersebut bersama file lagunya dalam satu folder, dan pastikan nama antara file lirik (.lrc) dan file lagu (.mp3) tersebut persis sama. Misalnya, jika nama file lagunya adalah “In The End.mp3”, maka nama file liriknya harus menjadi “In_The_End.lrc”.

7. Setelah semua file terorganisir dengan benar, cobalah untuk memutar lagu tersebut. Jika penamaan file dilakukan dengan benar, lirik lagu seharusnya akan muncul secara otomatis di pemutar musik Android Anda.

Menambahkan Lirik Lagu melalui Musixmatch – Lyrics & Music

Musixmatch Lyrics Player merupakan sebuah aplikasi pemutar musik yang telah terintegrasi dengan lirik lagu di perangkat Android Anda. Aplikasi ini menawarkan lirik lebih dari tujuh juta lagu, memudahkan pengguna untuk menemukan teks lirik dari setiap lagu yang mereka dengarkan.

  1. Langkah pertama adalah menginstal aplikasi Musixmatch ini. Anda dapat melakukannya dengan mengunduhnya melalui Google Play Store. Proses ini sangat mudah, cukup buka Google Play Store, lalu cari aplikasi dengan kata kunci “Musixmatch”, dan ikuti petunjuk untuk mengunduhnya.
  2. Setelah aplikasi terpasang, buka Musixmatch dan Anda akan diminta untuk masuk ke akun media sosial Anda.
  3. Setelah masuk, Anda dapat mulai memutar lagu dari daftar putar Anda. Dengan koneksi internet aktif, lirik lagu akan secara otomatis muncul di layar perangkat Anda, memungkinkan Anda untuk mengikuti lirik saat lagu diputar.
  4. Untuk dapat mengunduh lirik lagu dan menikmati fitur premium lainnya, Anda perlu menjadi anggota premium dengan membayar biaya langganan bulanan sekitar 7 ribu rupiah. Dengan menjadi anggota premium, Anda akan mendapatkan akses ke fitur-fitur eksklusif yang tidak tersedia bagi pengguna gratis.
Warta Menarik:   Tol Terdekat: Berbagai Pilihan Mudah Akses di Sekitar Anda

Disclaimer

Tidak semua lagu di seluruh dunia tersedia dengan teks liriknya, terutama lagu-lagu indie atau yang kurang populer. Cararoot.com bertindak sebagai penyedia informasi, dan jika aplikasi ini tidak memenuhi harapan Anda, itu bukan tanggung jawab kami. Pastikan pemutar musik yang Anda gunakan mendukung tampilan teks lirik lagu, karena tidak semua aplikasi pemutar musik memiliki fitur tersebut. Jika Anda memiliki pertanyaan lain terkait aplikasi Minilyric, silakan hubungi pengembangnya.

Adalah penting untuk diingat bahwa tidak semua lagu memiliki lirik yang tersedia secara online. Terutama untuk lagu-lagu independen atau yang tidak begitu populer, seringkali sulit untuk menemukan teks liriknya. Sebagai pengguna, Anda perlu memahami keterbatasan ini dan tidak menyalahkan penyedia informasi seperti Cararoot.com jika tidak semua lagu memiliki lirik yang tersedia.

Sebelum menggunakan aplikasi Minilyric atau fitur serupa, penting untuk memastikan bahwa pemutar musik yang Anda gunakan mendukung fitur menampilkan teks lirik lagu. Hal ini karena tidak semua pemutar musik memiliki kemampuan untuk menampilkan lirik secara otomatis. Dengan memperhatikan hal ini, Anda dapat menghindari kekecewaan ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang penggunaan atau fitur-fitur dari aplikasi Minilyric, disarankan untuk langsung menghubungi pengembangnya. Mereka akan dapat memberikan bantuan dan informasi yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan berkomunikasi langsung dengan pengembang, Anda juga dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang cara mengoptimalkan penggunaan aplikasi tersebut sesuai dengan preferensi Anda.

Penutup

Inilah tiga metode praktis cara menambahkan lirik lagu melalui perangkat ponsel pintar Android Anda, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman karaoke yang menyenangkan secara mobile. Dengan langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda sekarang memiliki kemampuan untuk menikmati lagu-lagu favorit sambil mengikuti liriknya langsung dari layar HP Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua yang ingin memperkaya pengalaman mendengarkan musik dengan lirik yang tepat. Jadi, mari mulai mengeksplorasi beragam lagu dengan lirik yang Anda sukai dan nikmati karaoke di mana pun Anda berada dengan HP Android Anda!

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK