Web Analytics Made Easy - Statcounter

Aplikasi Mengembalikan Video yang Terhapus – Solusi Mudah untuk Mengembalikan Video yang Hilang

Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami kejadian di mana video penting yang kita miliki tiba-tiba hilang atau terhapus dari perangkat. Hal ini tentu sangat menyebalkan, terutama jika video tersebut memiliki nilai sentimental atau bernilai ekonomi tinggi. Namun, jangan khawatir, saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat membantu untuk mengembalikan video yang terhapus dengan mudah. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan.

1. DiskDigger

DiskDigger adalah salah satu aplikasi yang paling populer untuk mengembalikan file yang terhapus dari perangkat Android. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memulihkan file yang hilang dari memori internal dan kartu SD. Selain itu, DiskDigger juga dapat mengembalikan video yang terhapus dari aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp atau Instagram.

Untuk menggunakan DiskDigger, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan menginstalnya di perangkat Anda. Setelah itu, jalankan aplikasi dan pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. Kemudian, aplikasi akan memindai perangkat Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih file yang ingin diambil kembali dan menyimpannya kembali ke perangkat Anda.

2. EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver adalah aplikasi lain yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus dari perangkat Android. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, pesan teks, dan kontak. Selain itu, EaseUS MobiSaver juga dapat memulihkan data dari perangkat yang rusak atau terformat ulang.

Untuk menggunakan EaseUS MobiSaver, Anda harus menginstal aplikasi di perangkat Anda dan mengaktifkan mode debugging USB. Setelah itu, sambungkan perangkat Anda ke komputer dan jalankan aplikasi. Aplikasi akan memindai perangkat Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih video yang ingin diambil kembali dan menyimpannya ke komputer Anda.

3. Recuva

Recuva adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus dari perangkat Windows dan Android. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, dokumen, dan musik. Selain itu, Recuva juga dapat memulihkan file dari kartu SD yang rusak atau terformat ulang.

Untuk menggunakan Recuva, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resminya dan menginstalnya di komputer Anda. Setelah itu, sambungkan kartu SD Anda ke komputer dan jalankan aplikasi. Aplikasi akan memindai kartu SD Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih video yang ingin diambil kembali dan menyimpannya ke komputer Anda.

Warta Menarik:   Cara Menyimpan Foto WhatsApp ke Galeri Bisa Otomatis

4. Stellar Phoenix Video Repair

Stellar Phoenix Video Repair adalah aplikasi yang dapat membantu Anda memperbaiki video yang rusak atau tidak dapat diputar. Aplikasi ini dapat memperbaiki berbagai jenis format video, termasuk MP4, MOV, AVI, dan WMV. Selain itu, Stellar Phoenix Video Repair juga dapat memperbaiki video yang rusak karena kerusakan fisik pada perangkat.

Untuk menggunakan Stellar Phoenix Video Repair, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resminya dan menginstalnya di komputer Anda. Setelah itu, impor video yang rusak ke dalam aplikasi dan jalankan pemulihan. Aplikasi akan memperbaiki video yang rusak dan menyimpannya kembali ke komputer Anda.

5. Wondershare Recoverit

Wondershare Recoverit adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus dari perangkat Windows dan Mac. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, dokumen, dan musik. Selain itu, Wondershare Recoverit juga dapat memulihkan file dari perangkat yang rusak atau terformat ulang.

Untuk menggunakan Wondershare Recoverit, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resminya dan menginstalnya di komputer Anda. Setelah itu, sambungkan perangkat Anda ke komputer dan jalankan aplikasi. Aplikasi akan memindai perangkat Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih video yang ingin diambil kembali dan menyimpannya ke komputer Anda.

6. iMyFone AnyRecover

iMyFone AnyRecover adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus dari perangkat Windows dan Mac. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, dokumen, dan musik. Selain itu, iMyFone AnyRecover juga dapat memulihkan file dari perangkat yang rusak atau terformat ulang.

Untuk menggunakan iMyFone AnyRecover, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resminya dan menginstalnya di komputer Anda. Setelah itu, sambungkan perangkat Anda ke komputer dan jalankan aplikasi. Aplikasi akan memindai perangkat Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih video yang ingin diambil kembali dan menyimpannya ke komputer Anda.

7. PhotoRec

PhotoRec adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus dari perangkat Windows, Mac, dan Linux. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, dokumen, dan musik. Selain itu, PhotoRec juga dapat memulihkan file dari kartu SD yang rusak atau terformat ulang.

Untuk menggunakan PhotoRec, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resminya dan menginstalnya di komputer Anda. Setelah itu, sambungkan kartu SD Anda ke komputer dan jalankan aplikasi. Aplikasi akan memindai kartu SD Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih video yang ingin diambil kembali dan menyimpannya ke komputer Anda.

Warta Menarik:   VSCO MOD APK - Edit Foto dan Video Premium Unlocked

8. Remo Recover

Remo Recover adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus dari perangkat Windows dan Mac. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, dokumen, dan musik. Selain itu, Remo Recover juga dapat memulihkan file dari perangkat yang rusak atau terformat ulang.

Untuk menggunakan Remo Recover, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resminya dan menginstalnya di komputer Anda. Setelah itu, sambungkan perangkat Anda ke komputer dan jalankan aplikasi. Aplikasi akan memindai perangkat Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih video yang ingin diambil kembali dan menyimpannya ke komputer Anda.

9. 7-Data Recovery Suite

7-Data Recovery Suite adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus dari perangkat Windows. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, dokumen, dan musik. Selain itu, 7-Data Recovery Suite juga dapat memulihkan file dari perangkat yang rusak atau terformat ulang.

Untuk menggunakan 7-Data Recovery Suite, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resminya dan menginstalnya di komputer Anda. Setelah itu, sambungkan perangkat Anda ke komputer dan jalankan aplikasi. Aplikasi akan memindai perangkat Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih video yang ingin diambil kembali dan menyimpannya ke komputer Anda.

10. MiniTool Power Data Recovery

MiniTool Power Data Recovery adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus dari perangkat Windows. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, dokumen, dan musik. Selain itu, MiniTool Power Data Recovery juga dapat memulihkan file dari perangkat yang rusak atau terformat ulang.

Untuk menggunakan MiniTool Power Data Recovery, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resminya dan menginstalnya di komputer Anda. Setelah itu, sambungkan perangkat Anda ke komputer dan jalankan aplikasi. Aplikasi akan memindai perangkat Anda untuk mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya dalam daftar. Anda dapat memilih video yang ingin diambil kembali dan menyimpannya ke komputer Anda.

FAQ

1. Apakah semua aplikasi mengembalikan video yang terhapus?

Tidak semua aplikasi dapat mengembalikan video yang terhapus. Namun, aplikasi yang kami sebutkan di atas memiliki kemampuan untuk memulihkan video yang hilang.

2. Apakah aplikasi mengembalikan video yang terhapus dapat merusak perangkat saya?

Warta Menarik:   Aplikasi Chat Gratis: Temukan Pilihan Terbaikmu

Tidak, aplikasi ini tidak akan merusak perangkat Anda. Namun, Anda harus menghindari penggunaan aplikasi yang tidak resmi atau tidak terpercaya.

3. Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan aplikasi ini?

Tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan. Beberapa aplikasi gratis, sementara yang lain memerlukan pembayaran untuk digunakan.

4. Apakah saya dapat mengembalikan video yang terhapus dari kartu SD yang rusak?

Ya, beberapa aplikasi yang kami sebutkan di atas dapat membantu Anda mengembalikan video dari kartu SD yang rusak atau terformat ulang.

5. Apakah aplikasi mengembalikan video yang terhapus dapat digunakan untuk perangkat iOS?

Beberapa aplikasi dapat digunakan untuk perangkat iOS, namun sebagian besar aplikasi ini dirancang untuk perangkat Android atau Windows.

6. Apakah saya dapat mengembalikan video yang terhapus dari WhatsApp atau Instagram?

Ya, beberapa aplikasi seperti DiskDigger dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus dari aplikasi WhatsApp atau Instagram.

7. Apakah saya dapat memperbaiki video yang rusak dengan aplikasi ini?

Ya, aplikasi seperti Stellar Phoenix Video Repair dapat membantu Anda memperbaiki video yang rusak atau tidak dapat diputar.

8. Apakah saya harus mengunduh aplikasi dari situs web resmi?

Ya, Anda harus mengunduh aplikasi dari situs web resmi untuk menghindari penggunaan aplikasi yang tidak resmi atau tidak terpercaya.

9. Apakah saya dapat menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus?

Ya, Anda dapat menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk memperbaiki kesempatan Anda dalam mengembalikan video yang terhapus.

10. Apakah aplikasi mengembalikan video yang terhapus dapat digunakan untuk mengembalikan file lainnya?

Ya, sebagian besar aplikasi yang kami sebutkan di atas dapat digunakan untuk mengembalikan berbagai jenis file, termasuk foto, dokumen, dan musik.

Terima kasih telah membaca artikel kami, dan semoga Anda menemukan aplikasi yang tepat untuk mengembalikan video yang terhapus dari perangkat Anda. Jangan lupa untuk mengikuti kami di wartalova.com untuk mendapatkan pembaruan terbaru tentang teknologi dan tutorial lainnya.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK