Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Membuat Tembakan Cicak dan Tokek dari Paralon

Wartalova.com – Keberadaan cicak dirumah terkadang sangat menggangu karena kotorannya bisa dimana saja. Untuk membasminya, Anda bisa gunakan berbagai cara, salah satunya tembak cicak. Lalu bagaimana cara membuat tembakan cicak dari paralon yang mudah?

Simak dengan seksama cara membuat tembakan cicak dari paralon ini, karena tidak hanya bisa Anda gunakan untuk membasmi cicak, namun bisa juga digunakan untuk menembak tokek. Kedua hewan ini gemar mencari makan di malam hari, dan mereka berkumpul di dekat lampu yang terang untuk menangkap berbagai macam serangga, seperti laron, nyamuk dan hewan kecil lain yang mendekati lampu.

Untuk membasmi cicak dan tokek, ada banyak cara. Selain dengan menggunakan tembakan cicak, ada juga yang memilik metode memasang jebakan, memasang racun cicak dan membuat tembak dari karet. Yang lebih efisien dan keren tentu menggunakan tembak dari paralon.

Bukan hanya di musim penghujan saja cicak dan tokek berkembang biak dengan pesat, nemun di musim penghujan, jumlah mereka akan lebih banyak. Perhatikan saja di dekat lampu teras rumah di malam hari, pasti ada beberapa cicak berkumpul menikmati serangga terbang disekitar lampu.

Meskipun sulit untuk dibasmi, namun banyak cara yang bisa dilakukan agar jumlah cicak dirumah tidak terlalu banyak. Dengan jumlah cicak yang sedikit, maka kotoran yang ditimbulkan juga bisa berkurang. Selain menggunakan tembakan cicak, Anda bisa membasmi cicak dengan cara lain, salah satunya adalah memasang jebakan cicak. Jebakan paling simple adalah dengan menggunakan isolasi transparan atau lakban transparan.

Caranya juga cukup mudah, karena tinggal memasang lakban yang di balik di dinding sekitar cicak mencari makan di malam hari, misalnya dekat lampu teras rumah.

Nah, jika ingin lebih mantab dalam membasmi cicak, maka caranya adalah dengan menggunakan tembakan cicak dari palalon. Alat ini layaknya senapan angin, karena kerjanya dengan menggunakan pompa spray. Simak cara lengkapnya berikut ini:

Cara membuat Tembakan Cicak dari Paralon

Bahan membuat tempakan cicak

Berikut ini peralatan, bahan dan cara membuat temak cicak dari bahan paralon:

  1. Paralon atau pralon ukuran 1 ½ inch dengan panjang kurang lebih 50CM
  2. Pompa spray atau semportan burung.
  3. Pipa alumunium dengan panjang 60CM.
  4. Stoper paralon 1 ½ inch.
  5. T paralon 1 ½ inch.
  6. Knee Paralon 1 ½ inch.
  7. Keran galon
  8. Selang berserat ukuran 3/8 inch.
  9. Leher atas botol.
  10. Pralon daft dalam.
  11. Lem Pralon.
Warta Menarik:   Cara Memasang Soket Input Mic dan Menghubungkannya ke Komputer dengan Mudah

Cara membuat Tembakan Cicak

Langkah-langkah membuat tembakan cicak dari paralon adalah sebagai berikut:

  • Pada pompa semprotan air, lubang keluarnya silahkan di tutup dengan menggunakan LEM.
  • Paralon dipotong menjadi dua bagian, dan disambung dengan menggunakan T, pada bagian ujung menggunakan stoper paralon.
  • Pada pangkal tutuplah dengan Knee.
  • Untuk knee gunakan paralon daft dalam, dan sambungkan dengan kran air yang sudah disipakan, jangan lupa di Lem agar rapat.
  • Pasang laras dengan isolasi.
  • Ujung karan dan pangkal laras bisa dihubungkan dengan selang yang sudah disiapkan.
  • Pasang pompa semprotan air dengan bagian T, yang dibantu dengan leher botol.
  • Pada masin-masing sambungan, bisa di rekatkan dengan Lem agar tidak ada udara yang keluar (bocor).
  • Selesai, senapan angin dari paralon untuk tembak cicak siap digunakan.

Untuk mengetes tembakan cicak, bisa menggunakan peluru dari plastisin. Peluru dibentu sesuai dengan lubang laras tembak. Setelah laras di isi dengan peluru (taruh di ujung laras) silahkan di pompa. Untuk melepaskan tembakan, bisa di buka kran agar udara dalam peralon mengalir ke laras untuk mendorong amunisi dari pastisin.

Penutup

Mudah bukan cara membuat tempakan cicak dari paralon? Semoga tutorial ini bisa memberikan wawasan baru, dan tentu bisa dipraktekkan dengan mudah.

Namun jika tidak ingin repot membaut sendiri senapan cicak, silahkan aja langsung beli di market place kesayangan Anda. Ikuti terus update dari wartalova.com untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK