Web Analytics Made Easy - Statcounter

Kimia Farma Trading & Distribution: Mengoptimalkan Distribusi Obat di Indonesia

Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) adalah anak perusahaan dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk yang bergerak di bidang distribusi obat. Sebagai perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, Kimia Farma telah memiliki pengalaman yang cukup lama dalam menyediakan obat-obatan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. KFTD didirikan pada tahun 2014 dan bertugas untuk mengoptimalkan distribusi obat dari pabrik ke apotek, rumah sakit, dan toko obat di seluruh Indonesia.

Sejarah Berdirinya KFTD

KFTD didirikan pada tanggal 16 Oktober 2014 sebagai upaya Kimia Farma untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam distribusi obat di Indonesia. Sebelumnya, Kimia Farma telah memiliki unit bisnis yang mengurus distribusi obat yaitu PT Kimia Farma Distribusi (KFD) dan PT Kimia Farma Logistik (KFL). Namun, dengan semakin kompleksnya kebutuhan pelanggan dan persaingan yang semakin ketat, Kimia Farma memutuskan untuk memisahkan unit bisnis distribusi obat menjadi satu entitas yang terpisah dari induk perusahaan.

Sejak berdirinya, KFTD terus mengembangkan layanan distribusi obatnya dengan mengoptimalkan sistem manajemen dan teknologi informasi. Hal ini dilakukan agar KFTD dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien kepada pelanggan. Saat ini, KFTD telah memiliki jaringan distribusi yang luas dan mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Layanan KFTD

KFTD menyediakan berbagai layanan distribusi obat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Beberapa layanan yang disediakan oleh KFTD antara lain:

  1. Distribusi ke Apotek
    KFTD menyediakan layanan distribusi obat ke apotek di seluruh Indonesia dengan menggunakan jaringan distribusi yang efisien dan terintegrasi. KFTD juga menyediakan aplikasi mobile yang dapat memudahkan para apoteker dalam melakukan pemesanan obat.
  2. Distribusi ke Rumah Sakit
    KFTD menyediakan layanan distribusi obat ke rumah sakit di seluruh Indonesia dengan menggunakan sistem yang cepat dan efisien. KFTD juga menyediakan layanan konsultasi yang dapat membantu para dokter dalam memilih obat yang tepat untuk pasien.
  3. Distribusi ke Toko Obat
    KFTD menyediakan layanan distribusi obat ke toko obat di seluruh Indonesia. Layanan ini juga dilengkapi dengan aplikasi mobile yang dapat memudahkan para pemilik toko obat dalam melakukan pemesanan obat.
  4. Layanan Logistik
    KFTD juga menyediakan layanan logistik untuk kebutuhan pelanggan di luar distribusi obat. Layanan logistik ini meliputi pengiriman barang dan jasa lainnya.
Warta Menarik:   Trading Signals: Mengenal Sinyal Perdagangan dan Cara Menggunakannya

Keunggulan KFTD

KFTD memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama bagi para pelanggan yang membutuhkan layanan distribusi obat di Indonesia. Beberapa keunggulan KFTD antara lain:

  1. Jaringan Distribusi yang Luas
    KFTD memiliki jaringan distribusi yang luas dan mencakup seluruh wilayah Indonesia. Hal ini membuat KFTD mampu memberikan pelayanan yang lebih cepat dan efisien kepada pelanggan.
  2. Sistem Manajemen yang Terintegrasi
    KFTD menggunakan sistem manajemen yang terintegrasi untuk mengoptimalkan proses distribusi obat. Sistem ini memungkinkan KFTD untuk melacak dan mengontrol semua proses distribusi obat secara efisien.
  3. Teknologi Informasi yang Canggih
    KFTD menggunakan teknologi informasi yang canggih untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan pemesanan obat. KFTD juga menyediakan aplikasi mobile yang dapat diakses oleh para pelanggan di mana saja dan kapan saja.
  4. Tim Profesional yang Berpengalaman
    KFTD memiliki tim profesional yang berpengalaman dalam bidang distribusi obat. Tim ini siap memberikan solusi terbaik untuk setiap kebutuhan pelanggan.

Fokus KFTD pada Kepuasan Pelanggan

KFTD memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Oleh karena itu, KFTD selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan distribusinya. KFTD juga selalu berupaya untuk menjaga ketersediaan obat yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai bukti komitmennya, KFTD telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015 yang menunjukkan bahwa KFTD memenuhi standar internasional dalam pengelolaan kualitas dan lingkungan.

FAQ tentang KFTD

  1. Apa itu KFTD?
    KFTD adalah anak perusahaan dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk yang bergerak di bidang distribusi obat.
  2. Kapan KFTD didirikan?
    KFTD didirikan pada tanggal 16 Oktober 2014.
  3. Apa saja layanan yang disediakan oleh KFTD?
    KFTD menyediakan layanan distribusi obat ke apotek, rumah sakit, dan toko obat di seluruh Indonesia. KFTD juga menyediakan layanan logistik untuk kebutuhan pelanggan di luar distribusi obat.
  4. Apa keunggulan KFTD?
    Beberapa keunggulan KFTD antara lain jaringan distribusi yang luas, sistem manajemen yang terintegrasi, teknologi informasi yang canggih, dan tim profesional yang berpengalaman.
  5. Bagaimana cara menjadi pelanggan KFTD?
    Untuk menjadi pelanggan KFTD, Anda dapat menghubungi KFTD melalui nomor telepon atau email yang tertera di situs resmi KFTD.
  6. Apakah KFTD mempunyai sertifikasi?
    Ya, KFTD telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015.
  7. Apakah KFTD melayani pengiriman ke luar negeri?
    Saat ini, KFTD hanya melayani distribusi obat di wilayah Indonesia.
  8. Apakah KFTD menyediakan aplikasi mobile?
    Ya, KFTD menyediakan aplikasi mobile yang dapat diakses oleh para pelanggan untuk melakukan pemesanan obat.
  9. Bagaimana cara membayar produk yang dipesan dari KFTD?
    Anda dapat membayar produk yang dipesan dari KFTD melalui transfer bank atau kartu kredit.
  10. Apakah KFTD menyediakan layanan pengiriman dengan kurir?
    Ya, KFTD menyediakan layanan pengiriman dengan kurir untuk pelanggan di wilayah tertentu.
Warta Menarik:   PT Kimia Farma Trading & Distribution: Menyediakan Produk Kesehatan Berkualitas

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk mengunjungi situs kami Wartalova.com untuk mendapatkan informasi terbaru seputar industri farmasi di Indonesia.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK