Web Analytics Made Easy - Statcounter

Berikut Ini Adalah Menu yang Terdapat di Aplikasi CorelDRAW Kecuali

CorelDRAW merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan memungkinkan penggunanya untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari ilustrasi, logo, brosur, hingga desain web.

Bagi para pengguna CorelDRAW, pasti sudah sangat familiar dengan berbagai menu dan fitur yang terdapat di dalamnya. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa menu yang mungkin belum Anda ketahui atau belum pernah Anda gunakan sebelumnya?

Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa menu yang terdapat di aplikasi CorelDRAW kecuali. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menu “Smart Drawing”

Smart Drawing adalah salah satu fitur baru yang diperkenalkan oleh CorelDRAW X7. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dengan cepat dan mudah hanya dengan menggambar garis kasar.

Saat pengguna menggambar garis kasar, Smart Drawing akan otomatis mengenali bentuk yang diinginkan dan membuatnya menjadi objek yang rapi. Fitur ini sangat berguna untuk membuat ilustrasi sederhana atau menggambar diagram.

2. Menu “LiveSketch”

LiveSketch adalah fitur terbaru yang diperkenalkan oleh CorelDRAW X8. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggambar secara natural dan intuitif dengan menggunakan stylus atau mouse.

Saat pengguna menggambar, LiveSketch akan mengenali gerakan tangan pengguna dan mengubahnya menjadi bentuk yang diinginkan. Fitur ini sangat berguna untuk membuat ilustrasi yang lebih kompleks atau menggambar sketsa secara langsung.

3. Menu “Font Playground”

Font Playground adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencoba berbagai jenis font dan gaya huruf secara real-time. Fitur ini sangat berguna untuk mencari font yang tepat untuk desain yang sedang dibuat.

Pengguna dapat mengganti jenis font, ukuran, dan warna huruf secara langsung dan melihat hasilnya secara real-time. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat efek teks yang kreatif dan menarik.

4. Menu “Symmetry”

Symmetry adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain yang simetris dengan mudah. Fitur ini sangat berguna untuk membuat desain yang kompleks dan simetris, seperti logo atau ornamen.

Warta Menarik:   Aplikasi Download Lagu Super Cepat: Solusi Mudah untuk Mendapatkan Musik Favoritmu

Pengguna dapat memilih jenis simetri yang diinginkan, seperti simetri vertikal, horizontal, atau radial. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat efek kreatif dengan mengubah sudut dan jarak simetri.

5. Menu “Pointillizer”

Pointillizer adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dengan menggunakan titik-titik kecil. Fitur ini sangat berguna untuk membuat ilustrasi atau efek kreatif pada gambar.

Pengguna dapat mengatur ukuran dan jarak titik, serta warna dan intensitas gambar. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengubah bentuk titik dan membuat gambar yang lebih kompleks.

6. Menu “Contour”

Contour adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat garis luar atau inner pada objek. Fitur ini sangat berguna untuk membuat efek 3D pada desain atau membuat efek kreatif pada teks.

Pengguna dapat mengatur jenis dan jumlah garis kontur, serta jarak dan warna garis. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat efek gradasi pada garis kontur.

7. Menu “Blend”

Blend adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat efek peralihan antara dua objek atau warna. Fitur ini sangat berguna untuk membuat efek transisi yang halus pada desain atau membuat tekstur yang kompleks.

Pengguna dapat mengatur jenis dan jumlah objek blend, serta mengatur jarak dan arah peralihan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat efek gradasi pada blend.

8. Menu “PowerTRACE”

PowerTRACE adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar raster menjadi vektor. Fitur ini sangat berguna untuk mengubah logo atau gambar yang sudah ada menjadi format vektor yang dapat diubah ukurannya tanpa kehilangan kualitas.

Pengguna dapat mengatur tingkat akurasi dan jumlah warna pada gambar vektor yang dihasilkan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengedit gambar vektor yang dihasilkan.

9. Menu “Color Styles”

Color Styles adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat palet warna yang dapat digunakan secara konsisten pada desain. Fitur ini sangat berguna untuk memastikan konsistensi warna pada desain yang kompleks atau untuk membuat tema warna yang kreatif.

Pengguna dapat mengatur jenis palet warna, seperti palet warna global atau palet warna objek. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengedit atau menghapus palet warna yang sudah ada.

10. Menu “PhotoCocktail”

PhotoCocktail adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat kolase foto yang unik dengan mudah. Fitur ini sangat berguna untuk membuat desain yang kreatif atau membuat hadiah yang unik.

Warta Menarik:   Aplikasi Foto Bernyanyi: Membuat Foto Lebih Menarik dengan Karaoke

Pengguna dapat memilih foto yang ingin digunakan dan mengatur posisi dan ukuran foto secara bebas. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur efek dan transparansi pada foto.

FAQ

1. Apa itu CorelDRAW?

CorelDRAW adalah aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari ilustrasi, logo, brosur, hingga desain web.

2. Apa saja fitur baru yang terdapat di CorelDRAW X8?

Beberapa fitur baru yang terdapat di CorelDRAW X8 antara lain LiveSketch, fitur Symmetry yang ditingkatkan, dan fitur Font Playground yang baru.

3. Apa itu Smart Drawing?

Smart Drawing adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dengan cepat dan mudah hanya dengan menggambar garis kasar.

4. Apa itu PowerTRACE?

PowerTRACE adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar raster menjadi vektor.

5. Apa itu Color Styles?

Color Styles adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat palet warna yang dapat digunakan secara konsisten pada desain.

6. Apa itu PhotoCocktail?

PhotoCocktail adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat kolase foto yang unik dengan mudah.

7. Apa itu LiveSketch?

LiveSketch adalah fitur terbaru yang diperkenalkan oleh CorelDRAW X8 yang memungkinkan pengguna untuk menggambar secara natural dan intuitif dengan menggunakan stylus atau mouse.

8. Apa itu Symmetry?

Symmetry adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain yang simetris dengan mudah.

9. Apa itu Font Playground?

Font Playground adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencoba berbagai jenis font dan gaya huruf secara real-time.

10. Apa itu Pointillizer?

Pointillizer adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dengan menggunakan titik-titik kecil.

Ringkasan

CorelDRAW adalah aplikasi desain grafis yang sangat lengkap dan memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain. Ada beberapa menu dan fitur di dalam CorelDRAW yang mungkin belum semua pengguna ketahui atau gunakan sebelumnya, seperti Smart Drawing, LiveSketch, Font Playground, Symmetry, Pointillizer, dan lain-lain.

Dengan mengenal lebih jauh tentang berbagai menu dan fitur tersebut, pengguna CorelDRAW dapat mengoptimalkan penggunaannya dan membuat desain yang lebih kreatif dan efektif.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK