Web Analytics Made Easy - Statcounter

Rashr v2.4.2 APK Download

Rashr adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memasang custom recovery seperti TWRP, Philz Recovery, dan CWM tanpa harus menggunakan PC. Selain berfungsi untuk memasang custom recovery, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan backup serta restore recovery dan boot pada perangkat Android.

Pengembang Rashr, DsLNeXuS, mengklaim bahwa sekitar 90% perangkat Android di seluruh dunia dapat menggunakan aplikasi ini, namun perangkat harus di-root terlebih dahulu sebelum penggunaannya. Rashr dapat digunakan pada berbagai versi sistem operasi Android mulai dari Android 4.0 ICS hingga Oreo, termasuk Jellybean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow, dan Nougat.

Sebelum menggunakan Rashr untuk memasang TWRP, pengguna perlu menyiapkan file TWRP dengan ekstensi .img yang sesuai dengan model perangkat Android masing-masing. File TWRP dapat diperoleh melalui situs resmi TWRP, yaitu twrp.me, atau melalui blog-blog yang menyediakan TWRP untuk berbagai jenis perangkat.

Dengan Rashr, pengguna dapat dengan mudah menginstal custom recovery tanpa perlu mengandalkan PC. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna Android yang ingin melakukan modifikasi pada perangkat mereka tanpa harus repot dengan proses yang rumit. Dengan dukungan untuk berbagai versi Android, Rashr menjadi pilihan yang cocok bagi pengguna yang ingin mempersonalisasi pengalaman penggunaan perangkat Android mereka.

Cara Menggunakan Rashr Untuk Memasang TWRP

Untuk memasang TWRP pada perangkat Android Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Rashr. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Install aplikasi Rashr APK yang tersedia di bawah.
  2. Simpan file TWRP dengan ekstensi .img di dalam kartu SD atau penyimpanan internal perangkat Anda.
  3. Setelah instalasi selesai, buka Rashr. Saat diminta untuk memberikan akses root, pilih “Allow” atau “Izinkan”, lalu pilih “Recovery from Storage” (pastikan untuk tidak salah memilih!). Sebelum melanjutkan, sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu terhadap recovery HP Anda melalui opsi “Backup” yang tersedia di menu atas.
  4. Telusuri dan pilih file TWRP yang telah Anda simpan sebelumnya.
  5. Anda akan melihat pesan peringatan “Choosing recovery.img are you sure?”. Pilih “YES” untuk melanjutkan. Rashr akan menginstal Stock Recovery. Setelah proses selesai, akan muncul pesan “Reboot into recovery now?”. Pilih “Yes” untuk melanjutkan.
  6. Perangkat Anda akan otomatis masuk ke dalam mode TWRP. Namun, untuk perangkat dengan chipset Mediatek, Anda perlu melakukan langkah-langkah secara manual agar dapat masuk ke dalam mode TWRP.
Warta Menarik:   Apa aplikasi penghasil uang yang terbukti membayar? Simak Penjelasannya

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memasang TWRP pada perangkat Android Anda menggunakan aplikasi Rashr. Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan hati-hati dan memilih opsi yang sesuai dengan instruksi untuk memastikan proses pemasangan berjalan dengan lancar.

Download Rashr APK

Rashr adalah sebuah aplikasi yang tersedia dalam versi 2.4.2 dengan ukuran file sebesar 5 MB. Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat Android yang menjalankan sistem operasi versi 4.0 ke atas. Dikembangkan oleh DsLNeXuS, Rashr memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan instalasi custom recovery tanpa perlu mengandalkan PC. Tanggal pembaruan terakhir untuk aplikasi ini adalah pada 20 Maret 2020. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Rashr, Anda dapat mengunduh versi APK terbaru, yaitu Rashr 2.4.2, untuk memulai penggunaan aplikasi ini.

Nama Aplikasi Rashr
Versi 2.4.2
Ukuran File 5 MB
Kompatibel Android 4.0 Keatas
Update 20 Maret 2020
Pengembang DsLNeXuS
Download Rashr 2.4.2 APK

Fitur-fitur Unggulan Rashr

  • Flash file boot.img atau recovery.img.
  • Kemampuan untuk menghapus cache, data, dan/atau dalvik.
  • Mampu melakukan flash pada custom recovery seperti CWM, TWRP, Gapps, Philz, dan Franco Kernel dengan instalasi reguler.
  • Kompatibilitas dengan Backup atau Restore dari kartu SD.
  • Membuat antrian flash dengan kemampuan untuk mem-flash banyak file sekaligus.
  • Kemampuan untuk melakukan flashing perangkat menggunakan File Explorer dengan mudah.

Rashr memiliki beragam fitur yang dapat memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai operasi pada perangkat Android mereka. Mulai dari flash file boot.img atau recovery.img hingga menghapus cache, data, dan/atau dalvik, Rashr memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam mengelola sistem perangkat. Selain itu, kemampuannya untuk melakukan flash pada berbagai custom recovery dan kernel, serta kompatibilitas dengan Backup atau Restore dari kartu SD, menjadikan Rashr sebagai pilihan utama bagi pengguna yang sering melakukan modifikasi pada perangkat mereka.

Dengan fitur membuat antrian flash, pengguna dapat dengan mudah mem-flash banyak file sekaligus, mempercepat proses pengaturan perangkat. Selain itu, fitur untuk melakukan flashing perangkat menggunakan File Explorer dengan mudah menjadikan Rashr sebagai aplikasi yang user-friendly dan dapat diandalkan. Dengan demikian, Rashr tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna yang mahir dalam melakukan modifikasi perangkat Android, tetapi juga memberikan kemudahan bagi pengguna yang baru mengenal dunia modding perangkat mereka.

Penutup

Dengan beragam fitur unggulannya, Rashr menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna Android yang ingin mengelola perangkat mereka dengan lebih efisien. Kemampuannya untuk melakukan flashing berbagai file, menghapus cache dan data, serta mem-flash custom recovery dan kernel menjadikannya sebagai alat yang sangat berguna bagi para pengguna yang sering melakukan modifikasi pada perangkat mereka. Dengan Rashr, pengguna dapat dengan mudah mengatur dan mengoptimalkan kinerja perangkat Android mereka sesuai dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing.

Warta Menarik:   Aplikasi Bar Bar: Solusi untuk Mempermudah Kehidupan Sehari-hari

Selain itu, kompatibilitas Rashr dengan berbagai versi Android serta kemampuannya untuk melakukan backup dan restore dari kartu SD memperluas cakupan penggunaannya. Pengguna tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas perangkat mereka karena Rashr dapat digunakan pada berbagai jenis perangkat Android. Hal ini menjadikan Rashr sebagai salah satu aplikasi yang sangat diandalkan dalam dunia modding perangkat Android.

Dengan demikian, Rashr tidak hanya menyediakan fitur-fitur canggih untuk pengguna yang mahir dalam modifikasi perangkat Android mereka, tetapi juga memberikan kemudahan bagi pengguna yang baru mengenal dunia modding. Dengan Rashr, pengguna dapat mengambil kendali penuh atas perangkat Android mereka dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan preferensi mereka tanpa perlu bergantung pada PC atau perangkat tambahan lainnya. Rashr adalah solusi lengkap untuk mengelola dan mengoptimalkan perangkat Android dengan mudah dan efisien.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK