Web Analytics Made Easy - Statcounter

Download Xiaomi Mi Flash Tool Terbaru Lengkap

Xiaomi Mi Flash Tool Mi Flash adalah aplikasi yang dirancang oleh Xiaomi untuk PC Windows. Ini berfungsi untuk flash firmware, upgrade, atau downgrade untuk semua perangkat Mi dan Redmi. Dengan Mi Flash, Anda memiliki kontrol penuh atas sistem perangkat Xiaomi Anda.

Tidak hanya untuk pembaruan firmware, Mi Flash juga merupakan alat yang berguna untuk memperbaiki masalah umum pada perangkat Xiaomi. Dari Bootloop hingga kegagalan total sistem, Mi Flash dapat membantu memulihkan perangkat Anda dengan cepat dan mudah.

Jika Anda menggunakan ROM distributor atau ROM yang tidak resmi dan ingin beralih ke ROM Global Stable, Mi Flash adalah solusi yang tepat. Prosesnya sederhana: flash Firmware Fastboot China Stable, lakukan Unlock Bootloader, dan kemudian flash ke ROM Global Stable. Dengan begitu, Anda dapat menikmati stabilitas sistem yang lebih baik dan fitur terbaru.

Dengan Mi Flash, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah perangkat lunak Xiaomi. Ini adalah alat yang andal dan efisien yang dapat membantu Anda mengelola perangkat Xiaomi Anda dengan mudah dan efektif.

Download MI Flash Tool Xiaomi Lengkap

Untuk memudahkan pengguna Xiaomi dalam proses flashing perangkat, tersedia beragam versi MI Flash Tool, mulai dari yang terbaru hingga yang lebih lama. Penting untuk dicatat bahwa terkadang versi terbaru dari MI Flash tidak kompatibel dengan model Xiaomi yang lebih lama. Sebaiknya, pilihlah versi yang sesuai dengan model perangkat Anda untuk hasil yang optimal.

Versi Mi Flash Tools Unduh
Mi Flash Tool Terbaru 2020 MiFlash2020-3-14-0.rar
Mi Flash Tool v8.11.15 2018 MiFlash20181115.zip
Mi Flash Tool v8.5.28 2018 MiFlash20181115.zip
Mi Flash Tool v7.12.12 2017 MiFlash20171212.zip
Mi Flash Tool v7.4.25 2017 MiFlash20170425.zip
Mi Flash Tool v6.12.22 2016 MiFlash20161222.zip
Mi Flash Tool v6.8.30 2016 MiFlash20160830.zip
Mi Flash Tool v6.4.1 2016 MiFlash20160401.zip
Mi Flash Tool v5.6.1 2015 MiFlash20150601.zip
Mi Flash Tool v5.10.28 2015 MiFlash20151028.zip
Mi Flash Tool v4.5.9 2014 MiFlash20140509.zip

Cara Menggunakan Mi Flash Tool

Penggunaan Mi Flash tool sangat mudah di PC/laptop yang menjalankan OS Windows 7 / 8 / 10 baik versi 32 bit maupun 64-bit. Alat ini cocok digunakan untuk melakukan flashing pada beragam smartphone Xiaomi, termasuk Redmi 3/3s/3X/prime, Redmi 4/4A/Prime, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi 5A, Redmi Note 5A, serta berbagai varian lainnya seperti seri Mi dan sebagainya.

Warta Menarik:   Biaya Memperbaiki Tombol Volume HP Oppo

Download Xiaomi Mi Flash Tool Terbaru Lengkap

Meskipun Mi Flash Tool sudah dilengkapi dengan USB Driver, jika perangkat Xiaomi Anda masih belum terdeteksi, ada beberapa langkah yang bisa dicoba. Pertama, cobalah untuk me-restart PC atau laptop Anda. Selain itu, coba ganti port USB yang digunakan, dan pastikan kabel USB yang digunakan berkualitas baik. Pengalaman menunjukkan bahwa kadang kabel yang dapat digunakan untuk ngecash belum tentu dapat digunakan untuk proses flashing.

Jika Xiaomi Anda masih tidak terdeteksi oleh PC, ada beberapa tips solusi yang dapat Anda coba ikuti. Artikel yang berisi solusi bagi perangkat Xiaomi yang tidak terdeteksi di PC pernah diposting sebelumnya, dan bisa menjadi referensi yang berguna untuk mengatasi masalah yang mungkin Anda alami.

Sebelum memulai proses flashing, pastikan Anda telah mempersiapkan ROM Fastboot dengan ekstensi .tgz yang sesuai dengan kode nama smartphone Xiaomi yang akan Anda flash. Mengingat bahwa Xiaomi memiliki berbagai varian smartphone, seperti Redmi 5A = Riva, Redmi 5 = Rosy, Redmi 5 Plus = Vince, penting untuk memilih ROM yang tepat untuk perangkat Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Mi Flash Tool:

  1. Instal Mi Flash Tool pada PC/Laptop Windows Anda.
  2. Ekstrak file Firmware Fastboot ke dalam drive C:.
  3. Matikan perangkat Xiaomi Anda, lalu masuk ke Fastboot Mode dengan menekan tombol Volume Bawah dan Power secara bersamaan.
  4. Layar akan menampilkan tulisan “Fastboot”.
  5. Hubungkan perangkat Xiaomi ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.
  6. Buka MiFlash tool, kemudian tekan tombol refresh. Jika perangkat terdeteksi dan muncul COMx di kolom perangkat, Anda dapat melanjutkan proses flashing.
  7. Tekan tombol “select” dan pilih folder firmware yang telah diekstrak di drive C:.
  8. Pada bagian bawah Mi Flash, pilih opsi “clean all”.
  9. Sekarang, tekan tombol “flash”.
  10. Tunggu proses hingga selesai, yang ditandai dengan pesan “Success” pada kolom hasil.

Kelebihan MiFlash Tools

MiFlash Tools telah menjadi pilihan utama bagi pengguna Xiaomi yang ingin melakukan flashing firmware pada perangkat mereka. Alat ini menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya sangat diandalkan dan mudah digunakan. Dengan antarmuka yang intuitif, kompatibilitas yang luas dengan berbagai versi Windows, dan dukungan untuk berbagai varian Xiaomi, MiFlash Tools memungkinkan pengguna untuk melakukan proses flashing dengan lancar dan efisien. Selain itu, pembaruan berkala dan dukungan USB Driver terintegrasi menjadi nilai tambah yang membuat MiFlash Tools tetap r

  1. Penggunaan yang Mudah: MiFlash Tools menawarkan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga bahkan pengguna pemula sekalipun dapat melakukan proses flashing dengan lancar dan efisien.
  2. Kompatibilitas Luas: Alat ini kompatibel dengan berbagai versi sistem operasi Windows, termasuk Windows 7, 8, dan 10, baik dalam versi 32 bit maupun 64 bit, sehingga memberikan fleksibilitas yang luas kepada pengguna.
  3. Dukungan untuk Berbagai Varian Xiaomi: MiFlash Tools mendukung sejumlah besar varian smartphone Xiaomi, termasuk seri Redmi dan Mi, memungkinkan pengguna untuk melakukan flashing pada berbagai model perangkat Xiaomi dengan mudah.
  4. Pembaruan Berkala: Developer terus memperbarui MiFlash Tools untuk meningkatkan kinerja dan stabilitasnya, serta untuk mendukung model-model perangkat Xiaomi terbaru yang dirilis ke pasaran.
  5. Dukungan USB Driver Terintegrasi: Alat ini sudah dilengkapi dengan USB Driver yang diperlukan, mengurangi kebutuhan pengguna untuk mencari dan menginstal driver secara terpisah, sehingga mempercepat proses persiapan sebelum melakukan flashing.
Warta Menarik:   Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris

Penutup

Dalam mengakhiri pembahasan ini, sangat disarankan untuk membagikan informasi tentang alat flashing ini kepada rekan-rekan pengguna perangkat Xiaomi lainnya. Hal ini memungkinkan mereka untuk juga dapat melakukan update, downgrade, atau flashing ulang firmware Xiaomi dengan mudah dan efisien, serta menjaga perangkat mereka tetap terkini dan optimal dalam kinerjanya.

Untuk memastikan Anda selalu mendapatkan pembaruan versi terbaru dari software ini, disarankan untuk menyimpan situs ini di bookmark browser Anda. Dengan demikian, Anda tidak akan ketinggalan informasi tentang pembaruan dari MiFlash Tools dan dapat segera mengaksesnya ketika diperlukan. Ini akan membantu Anda untuk tetap terhubung dengan perkembangan terbaru dalam dunia teknologi Xiaomi. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan rekan-rekan pengguna Xiaomi lainnya.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK