Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Setting Jaringan 4G LTE Semua HP Coolpad

Cara Setting 4G Coolpad – Saat ini, pasar smartphone di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran berbagai model baru. Ditambah lagi dengan maraknya toko online, memudahkan konsumen untuk menemukan pilihan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan mereka, baik yang bersertifikat resmi maupun tidak.

Mayoritas smartphone yang beredar saat ini telah dilengkapi dengan kemampuan jaringan 4G LTE. Namun, kebijakan pemerintah terkait Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mensyaratkan minimal 30% komponen lokal dalam setiap perangkat 4G yang dijual di Indonesia, mendorong beberapa distributor untuk menyembunyikan opsi jaringan 4G pada smartphone yang mereka jual.

TKDN merupakan persentase komponen produksi dalam negeri yang digunakan dalam sebuah perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE. Sebagai contoh, jika sebuah perusahaan seperti Coolpad ingin memasarkan smartphone 4G di Indonesia, mereka harus menggunakan sejumlah komponen lokal dalam perangkat mereka agar memenuhi persyaratan tersebut.

Untuk memungkinkan penjualan smartphone 4G yang telah diproduksi tanpa terkena aturan TKDN, satu-satunya cara adalah dengan menonaktifkan atau menyembunyikan fitur 4G tersebut.

Bagi para pemilik smartphone Coolpad seperti Coolpad Fancy, Coolpad E502 SKY, Coolpad R116 Cool Dual, Coolpad E561 / E570 / E5071, dan lainnya, diperlukan trik khusus untuk mengaktifkan opsi 4G yang disembunyikan oleh perangkat tersebut.

Berikut ini adalah dua metode yang dapat Anda coba untuk mengaktifkan 4G LTE di smartphone Coolpad. Jika metode pertama tidak berhasil, Anda dapat mencoba metode kedua.

Mengaktifkan Fungsi 4G Coolpad via Developer Option

Mengoptimalkan Kinerja 4G Coolpad melalui Opsi Pengembang

  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengaktifkan opsi pengembang yang tersembunyi. Caranya cukup mudah, buka menu Pengaturan – Tentang Ponsel, lalu ketuk Build Number sebanyak 5-7 kali. Setelah itu, akan muncul notifikasi yang menyatakan “Anda sekarang menjadi pengembang”. Kembali ke menu Pengaturan, dan sekarang Anda akan melihat opsi Pengembang tersedia di sana.
  2. Buka menu Pengembang dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi Buka Fungsi 4G. Aktifkan opsi ini dengan menggeser tombolnya hingga berubah menjadi warna biru.

    Mengaktifkan Fungsi 4G Coolpad via Developer Option 1

  3. Setelah itu, masuk ke pengaturan jaringan. Buka menu Pengaturan – Lainnya – Jaringan Seluler.
  4. Langkah terakhir adalah memilih Kartu 1 atau Kartu 2, tergantung pada SIM yang digunakan. Pilih opsi Pilih Mode Jaringan, dan Anda akan melihat opsi 4G LTE tersedia di sana.
Warta Menarik:   K24 Terdekat: Solusi Tepat Cari Apotek Terdekat di Sekitar Anda

Mengaktifkan Fungsi 4G Coolpad via Developer Option 2

Apakah berhasil? Jika Anda mengalami kesulitan dengan langkah-langkah di atas, ada metode lain yang lebih sederhana namun mungkin tidak berlaku untuk semua smartphone Coolpad melalui penggunaan shortcode.

Mengaktifkan Opsi 4G Coolpad via Kode Rahasia

Untuk mengaktifkan opsi 4G pada smartphone Coolpad, Anda dapat menggunakan kode tersembunyi yang disediakan.

Caranya cukup mudah, buka aplikasi Telepon dan ketikkan salah satu dari dua kode berikut: #673644# atau ##5744##*. Setelah itu, akan muncul tombol Enable 4G di bagian kanan bawah layar. Ketuk tombol tersebut, dan dalam beberapa saat, jaringan Anda akan diperbarui ke 4G.

Langkah selanjutnya setelah mengaktifkan opsi 4G adalah memeriksa pengaturan SIM Card dan pengaturan jaringan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengatur jaringan menjadi 4G. Dengan melakukan langkah ini, Anda dapat dengan mudah beralih antara 3G dan 4G sesuai kebutuhan Anda.

Mengaktifkan Opsi 4G Coolpad via Kode Rahasia

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat mengakses jaringan 4G pada smartphone Coolpad Anda tanpa perlu melakukan flashing ulang atau membuka akses root terlebih dahulu. Dua metode yang disediakan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna untuk mengoptimalkan pengalaman menggunakan jaringan 4G.

Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menikmati kecepatan dan kualitas jaringan 4G tanpa harus repot-repot melakukan langkah-langkah yang rumit. Selamat menikmati penggunaan smartphone Coolpad Anda dengan jaringan yang lebih cepat dan stabil.

Penutup

Sekarang, setelah mempelajari langkah-langkahnya, Anda telah memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mengaktifkan jaringan 4G pada HP Coolpad Anda. Kami berharap tutorial ini bermanfaat bagi Anda dalam mendapatkan akses internet yang lebih cepat dan stabil melalui jaringan 4G LTE.

Terima kasih telah menghabiskan waktu untuk membaca postingan ini. Kami akan terus memberikan informasi terbaru dan bermanfaat seputar penggunaan HP Coolpad. Jika Anda mengalami kendala atau memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait dengan penggunaan jaringan 4G pada HP Coolpad, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah. Tim kami akan dengan senang hati membantu Anda menyelesaikan masalah yang Anda hadapi.

Kami berharap kedua tips yang kami bagikan dapat memberikan manfaat bagi para pengguna HP Coolpad yang menghadapi kendala terkait peraturan pemerintah mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Dengan mengikuti langkah-langkah yang disarankan, Anda dapat mengoptimalkan koneksi 4G pada HP Coolpad Anda tanpa kesulitan yang berarti. Teruslah mengikuti informasi terbaru dari kami untuk mendapatkan tips dan trik yang berguna dalam penggunaan HP Coolpad Anda.

Warta Menarik:   Cara Memperbaiki Tombol Power HP

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK