Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Root HP Oppo Dengan Aplikasi Oppo Tools

Cara Root HP Oppo Jika Anda baru saja membeli Oppo dan ingin melakukan proses root tanpa perlu menggunakan PC, kami akan memberikan panduan tentang metode yang paling sederhana untuk melakukannya.

Dengan melakukan proses root, Anda akan dapat menginstal berbagai aplikasi yang memerlukan akses root, seperti Xposed Framework dan modul XinternalSD yang memungkinkan Anda untuk mengubah penyimpanan default dari internal ke kartu SD.

Tidak hanya itu, proses root juga memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi tweak seperti kernel auditor yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kecepatan prosesor, baik untuk meningkatkan kinerja (overclock) maupun mengurangi kecepatan (downclock).

Untuk dapat melakukan semua itu, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan proses root pada perangkat Oppo Anda. Salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi seperti Oppo Tools yang dapat Anda temukan di bawah ini. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan, Anda dapat dengan mudah melakukan proses root tanpa memerlukan PC.

Setelah berhasil melakukan proses root, Anda akan memiliki akses yang lebih besar pada perangkat Oppo Anda, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan dan instalasi aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa melakukan proses root dapat membatalkan garansi perangkat Anda, jadi pastikan untuk memahami risiko yang terkait sebelum melanjutkan.

Cara Root Oppo via Oppo Tools

Oppo Tools adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk melakukan proses root pada perangkat HP Oppo tanpa memerlukan bantuan PC. Aplikasi ini dikenal karena kemudahannya dalam penggunaan, mirip dengan cara kerja framaroot yang sudah umum diketahui.

Di sini, saya akan memberikan contoh penggunaan Oppo Tools pada perangkat Oppo Mirror 3 yang menggunakan sistem operasi Android versi 4.4. Namun, pengguna perangkat Oppo dengan tipe lain juga bisa mencoba aplikasi ini tanpa masalah.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan proses root menggunakan Oppo Tools:

  1. Unduh aplikasi Oppo Tools.Download Oppo Tools
  2. Install file OppoTools_V1.5.apk.
  3. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Oppo Tools.
  4. Pilih tab “Common” yang terletak di bagian atas layar.
  5. Ketuk tombol “Root”.
  6. Aplikasi akan meminta Anda untuk menginstal OppoToolsPlugin.
  7. Setelah OppoToolsPlugin terpasang, klik tombol selesai.
  8. Selanjutnya, klik One Key Root.
  9. HP Anda akan melakukan proses restart secara otomatis.
  10. Proses root akan selesai setelah HP menyala kembali.
Warta Menarik:   Toko Printer Terdekat: Solusi Cetak Berkualitas Tanpa Jauh-jauh ke Kota

Setelah Anda kembali ke layar utama perangkat, Anda akan melihat bahwa aplikasi baru bernama SuperSU telah terinstal. Ini menandakan bahwa proses root pada perangkat Oppo Anda telah berhasil dilakukan. Dengan begitu, Anda telah mendapatkan akses penuh untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan pengaturan perangkat sesuai kebutuhan Anda.

Cara Root Oppo Dengan RootMaster APK

Cara Root Oppo Dengan RootMaster APK

Jika Anda mencari alternatif lain untuk melakukan proses root pada perangkat Oppo, salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan adalah menggunakan aplikasi RootMaster. Aplikasi ini terutama cocok digunakan untuk perangkat Oppo yang menggunakan sistem operasi Android versi Jellybean ke bawah.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan proses root menggunakan aplikasi RootMaster:

  1. Pertama, cari dan unduh file aplikasi Root Master apk.
  2. Setelah berhasil diunduh, instal aplikasi Root Master yang telah Anda download.
  3. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Root Master di perangkat Anda.
  4. Pilih opsi “Mulai Root” untuk memulai proses rooting.
  5. Tunggu sejenak, Root Master akan memeriksa apakah perangkat Anda dapat di-root atau tidak.
  6. Selanjutnya, akan muncul pilihan, pilih opsi “ROOT” untuk melanjutkan proses rooting.
  7. Pada tahap terakhir, mungkin akan muncul notifikasi dalam bahasa Tiongkok. Pilih opsi “BATAL” untuk membatalkannya. Jika Anda masih merasa ragu atau tidak yakin apakah proses root telah berhasil, Anda dapat menggunakan aplikasi Root Checker yang dapat diunduh melalui Google Play Store untuk memverifikasi status root pada perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mencoba melakukan proses root pada perangkat Oppo Anda menggunakan aplikasi RootMaster dengan mudah dan tanpa memerlukan bantuan PC. Pastikan untuk mengikuti instruksi dengan cermat dan memahami risiko serta konsekuensi yang mungkin terjadi saat melakukan proses rooting.

Penutup

Saat ini, Anda telah mempelajari langkah-langkah untuk melakukan proses root pada perangkat Oppo seperti yang dijelaskan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root.

Namun, penting untuk diingat bahwa setelah perangkat Oppo Anda di-root, akan ada risiko tertentu yang perlu diperhatikan. Pengguna yang kurang berpengalaman mungkin rentan mengalami kesalahan, seperti menginstal custom ROM yang tidak cocok untuk tipe perangkat mereka atau secara tidak sengaja menghapus file sistem yang penting.

Jika Anda menghadapi masalah atau kendala saat menggunakan aplikasi ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah artikel ini. Saya akan berusaha membantu Anda menyelesaikan masalah yang Anda alami.

Warta Menarik:   Cara Mengubah Format Video yang Mudah dan Praktis

Untuk selalu mendapatkan pembaruan terbaru dari aplikasi ini, disarankan untuk mem-bookmark situs ini dan tetap mengikuti pembaruan dari Oppo Tools. Dengan begitu, Anda akan selalu mendapatkan informasi terbaru dan fitur terbaru yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK