Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Reset Hp Infinix Smart 4 dan 5 Yang Lupa Pola

Reset Hp Infinix Smart 4 & 5 – Berikut ini terdapat tiga metode yang dapat kalian gunakan untuk mereset Infinix Smart 4 dan Smart 5 terbaru. Mereset ulang berguna untuk mengatasi berbagai masalah seperti lupa pola, kinerja lambat, memory penuh, atau bahkan masalah seperti bootloop dan lag. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan factory reset atau hard reset.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Infinix Smart 5 adalah adanya prosesor Octa-Core yang memiliki kecepatan hingga 2.2 GHz, yang bekerja sama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Dengan RAM sebesar 4GB, ponsel ini mampu meningkatkan kinerjanya secara signifikan.

Meskipun Infinix Smart 4 dan Smart 5 merupakan ponsel yang relatif baru, namun terkadang masih diperlukan untuk melakukan reset guna memperbaiki beberapa masalah yang mungkin timbul.

Selain factory reset dan hard reset, kalian juga dapat menggunakan metode lain seperti melakukan reset melalui menu pengaturan. Langkah-langkah ini dapat membantu mengembalikan ponsel kalian ke pengaturan awal dan memperbaiki masalah yang ada. Jika kalian mengalami kendala dalam melakukan reset, disarankan untuk mencari panduan yang tepat atau berkonsultasi dengan ahli untuk mendapatkan bantuan yang diperlukan. Dengan melakukan reset secara tepat, kalian dapat mengoptimalkan kembali kinerja ponsel Infinix Smart 4 dan Smart 5 kalian.

Cara Reset HP Infinix Smart 4 dan 5

Cara Reset Hp Infinix Smart 4 dan 5 Yang Lupa Pola

Dalam prinsipnya, setiap perangkat smartphone dan tablet yang menjalankan sistem operasi Android memiliki dua alternatif untuk mengatur ulang ponsel Infinix kalian, yakni factory reset dan hard reset.

Sebelum melangkah ke proses reset HP Infinix Smart 5 dan Smart 4, sangat penting untuk melakukan backup terlebih dahulu terhadap semua file dan data pribadi yang tersimpan di dalamnya. Pasalnya, seluruh data ini akan terhapus selama proses reset dilakukan. Setelah yakin bahwa backup telah selesai, maka langkah-langkah berikut ini harus diikuti dengan seksama.

Langkah pertama adalah masuk ke menu pengaturan ponsel. Di dalam menu pengaturan, cari opsi yang berkaitan dengan backup dan reset. Setelah menemukannya, pilih opsi untuk melakukan reset pabrik atau factory reset. Konfirmasikan pilihan tersebut, dan biarkan proses reset berjalan hingga selesai. Setelah selesai, ponsel akan kembali ke pengaturan awal seperti saat pertama kali dibeli.

Warta Menarik:   Laundry Sepatu Terdekat: Solusi Praktis untuk Membersihkan Sepatu Anda

Cara Hard Reset Infinix Smart 4 / 5 Via Recovery

Metode hard reset melalui recovery mode adalah solusi yang efektif untuk mengatasi sejumlah masalah yang sering terjadi pada ponsel Infinix Smart 4 atau Smart 5, seperti restart berulang, kunci pola, PIN, sandi yang terlupakan, atau terjebak di logo Infinix. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan hard reset pada Infinix Smart 5 melalui recovery mode:

  1. Pertama-tama, pastikan untuk mematikan HP Infinix Smart kalian sepenuhnya.
  2. Setelah ponsel dimatikan, tekan dan tahan tombol Volume Atas bersamaan dengan tombol Power.
  3. Tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo Infinix pada layar ponsel.
  4. Setelah muncul logo Infinix, lepaskan kedua tombol tersebut. Kemudian, secara bersamaan tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power lagi.
  5. Lakukan langkah ini hingga kalian masuk ke dalam mode recovery pada ponsel Infinix Smart 5.
  6. Di dalam mode recovery, gunakan tombol Volume untuk menavigasi menu. Pilih opsi “Wipe Data” atau “Hapus Data”.
  7. Setelah memilih opsi tersebut, lanjutkan dengan memilih opsi “Factory Data Reset” atau “Pengaturan Pabrik”.
  8. Konfirmasikan tindakan reset ini dengan menekan tombol Power.
  9. Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan data selesai. Kalian akan melihat pesan “Data Wipe Complete” atau “Penghapusan Data Selesai” muncul di layar.
  10. Setelah selesai, kembali ke menu awal pada mode recovery. Pilih opsi “Reboot system now” atau “Restart Sistem Sekarang”.
  11. Biarkan ponsel melakukan proses restart, dan tunggu sampai proses selesai sepenuhnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat melakukan hard reset pada ponsel Infinix Smart 4 atau Smart 5 melalui recovery mode dengan mudah dan efektif. Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan teliti untuk menghindari masalah selama proses reset berlangsung.

Cara Factory Reset HP Infinix Smart 4 / 5 Via Pengaturan

Metode factory reset melalui menu pengaturan adalah cara yang praktis untuk mengembalikan pengaturan pabrik pada ponsel Infinix Smart 4 atau Smart 5. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Nyalakan ponsel kalian dan buka aplikasi Settings [Pengaturan].
  2. Di menu Settings [Pengaturan], ketuk opsi System [Sistem].
  3. Selanjutnya, cari dan ketuk menu Reset Options [Opsi setel ulang].
  4. Pada layar Reset Options [Opsi setel ulang], ketuk opsi Factory data reset [Setel ulang ke pengaturan pabrik].
  5. Kemudian, akan muncul peringatan bahwa semua data akan dihapus. Ketuk opsi Erase All [Hapus semua data] untuk melanjutkan.
  6. Konfirmasikan tindakan ini dengan menekan tombol Erase All [Hapus Semua] jika diminta.
  7. Tunggu proses factory reset hingga selesai. Biasanya, proses ini akan memakan waktu beberapa menit.
Warta Menarik:   Cara Ampuh Memusnahkan Kutu Putih pada Tanaman Hingga Tuntas

Setelah proses factory reset selesai, ponsel Infinix Smart 4 atau Smart 5 akan kembali ke pengaturan pabrik, sehingga semua data dan pengaturan yang ada akan terhapus. Pastikan untuk membackup data penting sebelum melakukan factory reset untuk menghindari kehilangan data yang tidak diinginkan.

Cara Reset HP Infinix Smart 4 / 5 Melalui Google Find My Device

Selain dapat digunakan untuk melacak lokasi ponsel yang hilang, layanan Google Find My Device juga menyediakan fitur untuk mereset data ponsel. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu ponsel kalian masih terhubung dengan akun Google dan memiliki akses internet.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mereset Infinix Smart 4 atau Smart 5 melalui layanan Google Find My Device:

  1. Pertama-tama, buka halaman https://www.google.com/android/find menggunakan browser di PC atau menggunakan ponsel lain.
  2. Selanjutnya, sign in dengan menggunakan akun Google yang terdaftar di ponsel Infinix Smart kalian.
  3. Setelah berhasil sign in, klik opsi Hapus yang tersedia di layar.
  4. Kemudian, klik tombol Hapus Perangkat untuk mengkonfirmasi tindakan reset.
  5. Akan muncul permintaan untuk memasukkan kata sandi Akun Google sebagai langkah verifikasi.
  6. Setelah proses verifikasi selesai, secara otomatis proses reset akan mulai berjalan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat mereset Infinix Smart 4 atau Smart 5 melalui layanan Google Find My Device dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk mematuhi semua persyaratan yang diperlukan sebelum melakukan reset untuk memastikan keberhasilan proses ini.

Reset Kunci Layar Dengan Nomor Panggilan Darurat

Jika kalian lupa dengan sandi layar yang telah diatur pada Infinix Smart 5, salah satu cara untuk membuka kunci layar yang terkunci adalah dengan menggunakan nomor panggilan darurat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah pertama adalah menyalakan ponsel dan membuka layar kunci. Setelah itu, buka aplikasi Emergency Call atau Panggilan Darurat.

Kemudian, pada layar panggilan darurat, masukkan nomor darurat yang umum digunakan, seperti 911 atau 112.

Setelah memasukkan nomor panggilan darurat, lakukan panggilan. Ketika panggilan darurat sedang berlangsung, cari dan pilih opsi menu Pengaturan.

Setelah masuk ke menu Pengaturan, kalian akan memiliki akses untuk mengganti sandi layar yang lama dengan yang baru. Ikuti petunjuk yang ada untuk mengatur ulang sandi layar sesuai keinginan kalian.

Penutup

Jika kalian berencana untuk menjual ponsel Infinix Smart milik kalian dan terdapat file atau data penting seperti foto pribadi, video, informasi akun bank, atau data sensitif lainnya, sangat penting untuk melakukan proses reset dengan benar. Disarankan untuk mereset ponsel minimal 3 kali sebelum menjualnya, untuk memastikan bahwa semua data telah terhapus secara menyeluruh dan tidak dapat dipulihkan oleh pihak lain.

Warta Menarik:   Warung Makan Terdekat: Makanan Enak dan Murah di Dekatmu

Dengan demikian, kita telah menutup pembahasan mengenai 3 cara reset HP Infinix Smart 4 dan 5 yang lengkap untuk mengatasi berbagai permasalahan pada ponsel kalian. Jika kalian tertarik untuk mengetahui tutorial lainnya, seperti cara mengunci jaringan 4G pada ponsel Infinix, kalian dapat kembali mengunjungi situs ini. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi kalian semua, dan selamat mencoba untuk melakukan reset ponsel Infinix Smart kalian dengan benar.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK