Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Mengubah Tampilan Xiaomi Menjadi Mirip iPhone

Tentu saja, kita semua familiar dengan fakta bahwa iOS merupakan sistem operasi bawaan yang digunakan pada iPhone, produk dari Apple. Bagi para pengguna Xiaomi yang tertarik untuk mengubah tampilan ponsel mereka agar lebih mirip dengan iOS, terdapat beberapa metode yang dapat kami bagikan di bawah ini.

Sejak diperkenalkannya iOS 14, perubahan signifikan terasa jelas jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Misalnya, pada layar kunci yang dulunya dikenal dengan fitur “slide to unlock”, kini telah diubah oleh Apple menjadi “press to home” dengan ikon bergambar gembok yang terletak di layar kunci.

Bagi pengguna Xiaomi, penyesuaian tampilan ponsel mereka menjadi mirip dengan iOS cukup mudah dilakukan karena MIUI menyediakan aplikasi Themes Store. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengubah tema secara gratis tanpa perlu mengunduh aplikasi dari pihak ketiga yang tidak jelas keamanannya.

Pengguna Redmi atau Poco yang penasaran dengan cara mengubah tampilan ponsel mereka agar lebih mirip dengan iPhone dapat mengikuti tutorial yang akan kami bagikan di bawah ini. Dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah dipahami, Anda dapat mengubah tampilan ponsel Xiaomi Anda agar terlihat lebih serupa dengan iOS.

Cara Mengganti Tampilan Xiaomi Dengan Tema iOS

Ingin mengubah tampilan Xiaomi agar terlihat lebih seperti iOS? Di Theme Store MIUI, tersedia beragam pilihan wallpaper, emoji, tema, dan font keren yang dapat mengubah keseluruhan tampilan, termasuk Homescreen, Lockscreen, ikon, daftar menu, dan lainnya. Beberapa di antaranya bahkan dilengkapi dengan fitur transparan untuk aplikasi seperti Whatsapp, serta layar kunci dengan animasi yang menawan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah Hp Xiaomi menjadi mirip iPhone menggunakan tema dari Theme Store.

  1. Pertama, buka menu Setelan di Hp Xiaomi Anda dan selanjutnya pilih Setelan Tambahan.
  2. Kemudian, pilih opsi Lokasi dan ubah region pengaturan ke India.
  3. Setelah itu, buka aplikasi Theme Store yang ada di smartphone Xiaomi Anda.
  4. Pilih menu Tema dan gunakan kolom pencarian untuk mencari tema dengan kata kunci “iOS 14”.
  5. Unduh tema yang diinginkan dan setelah selesai, tap tombol Terapkan.
Warta Menarik:   Toko Jam Terdekat: Temukan Toko Jam Terbaik di Sekitar Anda

Dengan langkah-langkah di atas, tampilan Hp Xiaomi Anda akan berubah secara drastis menjadi mirip dengan iOS 14. Namun, disadari bahwa kesempurnaan tidak selalu tercapai hanya dengan tema tersebut. Untuk mencapai tampilan yang lebih mirip, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menginstal aplikasi tambahan sesuai dengan preferensi Anda.

Mengubah Status Bar Mirip iPhone 12 Pro

Jika Anda ingin status bar pada Hp Xiaomi Anda terlihat lebih mirip dengan iPhone 12 Pro, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka Theme Store yang terdapat pada Hp Xiaomi Anda.
  2. Masukkan kata kunci “iOS Freedom V3” pada kotak pencarian.
  3. Setelah menemukan tema yang sesuai, buka tema tersebut dan pilih opsi “Premium”.
  4. Selanjutnya, tap tombol “Lihat” dan tunggu sampai proses iklan selesai.
  5. Setelah semua selesai, cukup tap tombol “Terapkan” dan secara otomatis, tampilan status bar pada Hp Xiaomi Anda akan berubah menyerupai iPhone.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan status bar Xiaomi Anda sehingga lebih mendekati tampilan iPhone 12 Pro. Selamat mencoba!

Mengubah Xiaomi Menjadi iPhone Menggunakan Aplikasi

Jika Anda tertarik untuk mengubah Hp Xiaomi Anda agar terlihat lebih mirip dengan iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut menggunakan aplikasi-aplikasi yang menyerupai aplikasi milik iOS.

Pertama, pastikan Hp Anda menggunakan sistem operasi Android, kemudian langkah-langkah berikut dapat diikuti dengan mudah dengan menginstall aplikasi-aplikasi di bawah ini.

Aplikasi-aplikasi ini akan lebih cocok digunakan jika Hp Anda menggunakan sistem operasi MIUI dengan themes iOS 14. Anda dapat menerapkan tema seperti panduan yang telah disediakan sebelumnya, kemudian menginstall aplikasi-aplikasi ini untuk menciptakan tampilan yang lebih mirip dengan iPhone.

Menggunakan aplikasi IOS Keyboard

Agar tampilan keyboard pada Hp Xiaomi Anda mirip dengan keyboard iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengubah tampilan keyboard menggunakan aplikasi tambahan yang tersedia di Play Store.

  1. Carilah dan instal aplikasi IOS Keyboard dari Play Store.
  2. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi tersebut dan tap tombol “Enable”.
  3. Aktifkan IOS Keyboard dan tap tombol “OKE” pada menu “Menghidupkan Keyboard”.
  4. Selanjutnya, pilih “Metode masukan” dan pilih opsi “IOS Keyboard”.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan keyboard pada Hp Xiaomi Anda sehingga mirip dengan keyboard iPhone. Selamat mencoba!

iCallScreen – OS14 Phone X Dialer Call

iCallScreen – OS14 Phone X Dialer Call merupakan aplikasi yang dapat mengubah tampilan kontak, Dialpad, dan callscreen pada Hp Android menjadi lebih menyerupai iPhone. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk pengguna.

  1. Pertama, buka Play Store di Hp Anda, kemudian cari dan instal aplikasi iCallScreen – OS14 Phone X Dialer Call Screen.
  2. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi iCallScreen dan ketuk panah ke kanan sebanyak tiga kali.
  3. Selanjutnya, ketika muncul notifikasi Grant Permission and get start, tap tombol “Let’s Do It” dan izinkan akses yang diminta.
  4. Terakhir, ketuk tanda ceklis dan tampilan kontak serta dialer pada Hp Anda akan berubah menyerupai iOS 14.
Warta Menarik:   Cara Memperbaiki Warna Printer Epson Yang Kurang Sempurna

Gunakan iOS iClock

Pertama-tama, mari jelajahi bagaimana aplikasi iClock iOS dapat mengubah tampilan jam dan alarm di Hp Xiaomi agar terlihat seperti iPhone 12. Setelah menginstal aplikasi dari Google Play Store, Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan. Aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur seperti stopwatch, timer, dan alarm dengan desain yang mirip dengan iPhone.

Instal aplikasi iClock iOS terbaru dari Google Play Store untuk mengawali proses transformasi. Kemudian, jalankan aplikasi tersebut, dan Anda akan langsung melihat perubahan signifikan pada tampilan jam dan alarm. Dengan desain yang mirip dengan iPhone, pengalaman penggunaan akan terasa lebih menyatu dengan ekosistem iOS.

Emoji iPhone

Emoji pada iPhone memiliki ciri khas yang berbeda dengan Android, memberikan kesan yang lebih elegan. Oleh karena itu, banyak pengguna Xiaomi tertarik untuk mengubah tampilan emoji mereka agar mirip dengan emoji iOS.

Untuk mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone, langkahnya sangatlah mudah. Cukup buka Theme Store pada Hp Xiaomi Anda, lalu pilih opsi Font. Selanjutnya, cari dan pilih iOS Moji. Setelah menemukannya, lakukan proses download dan terapkan pada Hp Xiaomi Anda.

Selain menggunakan iOS Moji, Anda juga dapat mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone dengan menggunakan aplikasi zFont. Di dalam aplikasi ini, selain emoji, Anda juga dapat mengganti font menjadi San Fransisco, yang biasanya digunakan pada iPhone.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan emoji pada Hp Xiaomi Anda agar terlihat lebih mirip dengan emoji iPhone. Selamat mencoba!

ICalculator

Bagi pengguna yang ingin mengubah tampilan kalkulator pada Hp mereka agar mirip dengan iPhone, dapat menggunakan aplikasi bernama ICalculator. Dengan menggunakan aplikasi ini, tampilan kalkulator MIUI akan berubah menjadi sangat mirip dengan iOS 13, memberikan pengalaman yang lebih serupa dengan iPhone.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka Play Store di Hp Anda, dan mencari serta menginstal aplikasi ICalculator. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi tersebut, dan secara otomatis tampilan kalkulator di Hp Anda akan berubah menyerupai tampilan kalkulator pada iPhone.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan kalkulator pada Hp Xiaomi Anda sehingga mirip dengan iPhone.

iNote Style i-OS 13

Aplikasi iNote Style menawarkan pengalaman menulis yang mirip dengan aplikasi notes bawaan iPhone X Pro, baik dari segi desain maupun fitur-fiturnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mencarinya di Play Store atau penyedia aplikasi lain seperti APKmirror.

Warta Menarik:   Kosmetik Terdekat: Menemukan Toko Makeup di Dekat Anda

Dengan notepad ini, Anda dapat dengan mudah menulis catatan sesuai keinginan tanpa perlu khawatir untuk menggunakan PC atau buku catatan. Selain itu, tampilan aplikasi ini juga sangat mirip dengan aplikasi notes bawaan iOS 12, memberikan pengalaman penggunaan yang familiar bagi para pengguna iPhone.

Penutup

Demikianlah beberapa metode mudah untuk mengubah tampilan Hp Xiaomi agar mirip dengan iPhone. Silahkan pilih cara yang paling sesuai dengan preferensi Anda. Namun, jika Anda masih merasa belum puas dengan opsi di atas, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi iOS lain yang tersedia di Play Store.

Itu saja beberapa tips menarik yang dapat kami bagikan kali ini. Kami berharap Anda dapat mengimplementasikannya dengan lancar. Jangan lupa untuk terus mengikuti tutorial-tutorial lainnya, seperti cara mengganti font pada Hp Redmi 6A melalui Theme Manager, yang mungkin akan sangat berguna bagi Anda para pengguna Hp Xiaomi. Terima kasih atas perhatiannya!

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK