Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Mengganti Akun Di Google Chrome Android dan Dekstop

Wartalova.com – Punya beberapa email yang ingin dibuka di Google Chrome? Ini nih cara mengganti Akun di Google Chrome di Android dan Desktop dengan mudah dan cepat.

Cara mengganti akun Google Chrome tidaklah sesulit yang dibayangkan, karena kamu bisa mengubahnya dalam beberapa detik saja.

Memang perkembangan teknologi yang pesat membuat informasi cepat tersebar diseluruh dunia. Penyebaran informasi salah satunya dengan internet, yang bisa di akses dengan menggunakan media browser.

Web Browser paling populer salah satunya adalah Google Chrome. Chrome merupakan browser yang dibuat oleh perusahaan raksasa Google. Untuk membuka berbagai macam informasi di Internet salah satu yang bisa kamu gunakan adalah Google Chrome ini.

Pengguna Google Chrome dapat menggunakan lebih dari satu akun untuk mengaksesnya, jadi bisa menggunakan beberapa akun untuk Chrome.

Nyatanya cara mengganti akun Google Chrome cukup mudah, karena bisa kamu lakukan baik di ponsel ataupun dekstop.

Sekilas tentang Google Chrome

Sebagian besar pengguna internet pasti sudah paham dengan Google Chrome, ya memang browser chrome ini dinilai paling banyak penggunanya di Dunia.

Buat kamu yang belum mengerti apa itu Google Chrome? Simak selengkapnya penjelasan berikut ini.

Perusahaan Raksasa Google merilis produk web browser mereka yang diberi nama Google Chrome pada 2 September 2008.

Pertama kali diluncurkan hanya bisa berjalan pada Operating System Windows, namun perkembangan cukup cepat dan bisa digunakan disemua platform, mulai dari Linux, macOS, iOS, dan Android.

Dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan Google Chrome, maka mampu menarik pengguna hingga jadi browser paling terpopuler.

Jadi, jika kamu menjadi salah satu pengguna Google Chrome, maka kamu bisa membuat beberapa akun dalam satu browser, jadi lebih mudah dan praktis.

Dari sisi Security, kamu tidak perlu kawatir, karena Google memiliki tim yang handal dalam mengelola dan memantau sistem keamanan browser Google Chrome. Tingkat keamanan yang tinggi juga menjadi salah satu alasan banyak pengguna memilih Chrome sebagai browser mereka.

Jika Google Chrome sudah terintegrasi dengan Akun Google Kamu, maka seluruh data pencarian dan history penggunana internet kamu akan terekam dan disimpan oleh Google. Termasuk kamu juga menyimpan foto di Google.

Warta Menarik:   SPBU Vivo Terdekat - Temukan SPBU Terdekat dengan Mudah

Setiap pengguna Gmail, rata-rata memiliki beberapa akun Google, sehingga dengan menggunakan Chrome, maka akan lebih mudah memanajemen akun mereka. Karena, kamu bisa mengganti akun di google chrome dengan mudah.

Cara mengganti akun Google Chrome Android

Nah buat kamu yang belum tau bagaimana cara mengganti Akun Google Di Chrome melalui HP bisa simak panduannya berikut ini:

  • Buka Google Chrome di HP
  • Tap icon tiga titik di pojok kanan atas (beda ponsel biasanya juga beda).
  • Kemudian pilih Settings atau setelan.
  • Lalu pilih akun yang akan kamu ganti,
  • Kemudian pilih Sign Out and Turn Off Sync.
  • Lalu kamu centang pada opsi Also Clear Chrome Data From This Deive.
  • Selanjutnya kamu akan kembali halaman Setting.
  • Kemudian kamu bisa memilih Choose another Account.
  • Silahkan pilih akun yang ingin kamu gunakan.
  • Lalu klik Yes, I’m In.
  • Selesai.

Langkah diatas bisa kamu jalankan jika sudah pernah login dengan dua akun Google dalam satu Chrome, jika kamu belum login maka kamu bisa menambahkan terlebih dulu akun Google lain dalam browser Chrome.

Untuk menambahkan Akun Google Chrome, kamu tinggal klik icon user Google Kamu yang sudah login kemudian klik Add Ccount to Device.

Kemudian kamu bisa login ke akun Google yang lain dan menggunakannya dalam satu browser. Untuk menggantinya kamu tinggal lakukan langkah-langkah diatas.

Cara Mengganti Akun Google di Chrome Dekstop

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara mengganti akun Google Chrome di HP, kini kamu harus mengetahui juga cara mengganti akun di Dekstop.

Ada sedikit perbedaan dalam mengganti akun Google di Dekstop, secara default Google Chrome di Laptop atau dekstop adalah kosong. Akun google pertama yang kamu gunakan untuk login maka secara otomatis akan menjadi akun default di Google Chrome.

Meskipun sudah logout dari Browser Chrome Desktop, namun akan tetap tersimpan dan untuk menghapusnya harus melalui pengaturan.

Berikut ini langkah-langkah mengganti akun di Google Chrome Dekstop:

  • Silahkan buka browser Google Chrome di Laptop atau PC
  • Tap menu tiga titik di pojok kanan atas.
  • Lalu silahkan pilih Settings atau Pengaturan.
  • Setelah itu pilih You And Google. Pada windwo sebelah kanan klik icon Profile Akun Google Kamu.
  • Kemudian pilih akun yang ingin kamu ganti atua gunakan.
  • Tekan Sign Out Of Chrome.
  • Jika muncul notifikasi, langsung saja tekan Tombol Sign Out.
  • Kemdudian kamu bisa klik Turn On Syncron
  • Kemudian silahkan masukkan Akun Google yang ingin kamu gunakan.
  • Selesai.
Warta Menarik:   Dealer Motor Honda Terdekat: Temukan Dealer Motor Honda di Dekat Anda

Itulah cara mengganti akun di Google Chrome Android dan Dekstop dengan mudah dan cepat. Semoga sedikit tips yang wartalova.com tulis buat kamu bisa memberikan manfaat. Ikuti terus upadate terbaru dan jangan lupa share di akun sosial media kamu.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK