Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Mengatasi Lag Di Game PUBG Android

Cara Mengatasi Lag Di Game PUBG Android PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds telah menjadi salah satu game online paling populer dengan konsep Battle Royale. Game ini menarik jutaan pemain setiap hari, baik versi PC maupun Mobile. Namun, untuk dapat menikmati pengalaman bermain yang lancar, dibutuhkan spesifikasi perangkat yang cukup tinggi.

Pengembang game, Tencent Games, mewajibkan setidaknya RAM 2 GB dan Android 5.1.1 Lollipop untuk bermain PUBG di smartphone Anda. Namun, meskipun memenuhi persyaratan minimum tersebut, seringkali masih terjadi masalah seperti lag, terutama jika koneksi internet tidak stabil.

Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan beberapa penyesuaian pada pengaturan game. Dengan begitu, Anda dapat memainkan PUBG tanpa terganggu oleh lag atau patah-patah yang mengganggu.

Ada dua opsi optimisasi yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan kinerja game ini. Pertama, modifikasi pengaturan grafis dan resolusi untuk mengoptimalkan kinerja perangkat. Kedua, ubah server yang digunakan agar ping rate menjadi lebih baik, sehingga respons permainan menjadi lebih cepat dan lancar.

Dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian ini, Anda dapat meningkatkan pengalaman bermain PUBG di perangkat Android Anda tanpa harus terganggu oleh masalah lag.

Cara Mengatasi Lag Game PUBG Mobile dengan Penyesuaian Grafis dan Resolusi

Untuk mengikuti panduan ini, Anda perlu menggunakan aplikasi File Manager seperti ES File Explorer karena kebanyakan file manager bawaan pada smartphone tidak mendukung akses data dari game ini.

Langkah Penting untuk Mengatasi Lag PUBG Mobile dengan Penyesuaian Grafis:

  1. Cadangkan File UserCustom.ini yang ada. Gunakan aplikasi file manager dan temukan di: Kartu SD – Android – Data – com.tencent.ig – Files – UE4Game – Shadow-TrackerExtra – Shadow-TrackerExtra – Saved – Config – Android – UserCustom.ini.
    UserCustom.ini
  2. Pastikan untuk menyimpan salinan file ini di tempat yang aman dan mudah diingat untuk memulihkan pengaturan awal.
  3. Unduh File Modifikasi UserCustom.ini. Tempatkan file ini di: Kartu SD – Android – Data – com.tencent.ig – Files – UE4Game – Shadow-TrackerExtra – Shadow-TrackerExtra – Saved – Config – Android. Dengan melakukan langkah ini, Anda siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  4. Buka game PUBG Mobile di perangkat Anda dan akses menu Pengaturan. Pilih opsi Grafik untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Di sini, tingkatkan Frame rate menjadi HIGH, atur Kualitas Grafik ke Ultra HD, dan pilih Style Realistic untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih memuaskan.
Warta Menarik:   Bank BRI Terdekat: Temukan Lokasi dan Layanan Terbaik

Setelah melakukan modifikasi, sekarang saatnya untuk mencoba pengaturan terbaru ini. Semoga dengan penyesuaian ini, pengalaman bermain PUBG Anda akan menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

Pastikan koneksi internet Anda stabil dan cepat untuk mengatasi masalah ping rate yang buruk. Jika diperlukan, Anda dapat mencoba beralih ke server game yang berbeda untuk meningkatkan kualitas koneksi Anda.

Cara Mengubah Server dalam PUBG Mobile:

Langkah-langkah Mengubah Server dalam PUBG Mobile:

  1. Buka Aplikasi PUBG Mobile di Perangkat Anda.
  2. Di layar utama, cari dan ketuk opsi “Server” yang terletak di bagian atas antarmuka.
  3. Setelah mengetuk opsi “Server”, Anda akan melihat daftar server yang tersedia.
  4. Pilih salah satu dari server yang ingin Anda gunakan. Disarankan untuk memilih server Eropa atau Asia untuk pengalaman bermain yang lebih baik.
  5. Setelah memilih server yang diinginkan, ketuk tombol “Oke” atau “Pilih” untuk mengonfirmasi pengaturan.
  6. Sekarang Anda telah berhasil mengubah server dalam PUBG Mobile. Pastikan untuk menggunakan server yang memberikan ping yang lebih baik dan mengurangi lag untuk meningkatkan kualitas permainan Anda.

Penutup

Dengan mengikuti tutorial ini, diharapkan pengalaman bermain game PUBG Anda akan meningkat secara signifikan. Modifikasi pengaturan grafis dan resolusi serta penggunaan server yang lebih optimal dapat membantu meningkatkan frame rate permainan, sehingga Anda dapat menikmati permainan dengan lebih lancar dan tanpa gangguan lag yang mengganggu. Langkah-langkah yang disampaikan dalam panduan ini dirancang untuk memastikan bahwa perangkat Anda dioptimalkan sesuai dengan kemampuannya, sehingga Anda dapat merasakan sensasi bermain yang lebih imersif dan memuaskan.

Selain itu, dengan adanya backup file UserCustom.ini, Anda juga dapat dengan mudah mengembalikan pengaturan awal jika diperlukan tanpa harus khawatir kehilangan konfigurasi yang telah Anda buat. Dengan demikian, Anda memiliki fleksibilitas dan kendali penuh atas pengalaman bermain Anda di PUBG Mobile. Semua langkah dalam tutorial ini disusun secara sistematis untuk memudahkan Anda dalam mengikuti dan menerapkannya, sehingga Anda dapat segera merasakan perbedaan positif dalam kualitas permainan Anda.

Keseluruhan, dengan adanya upaya untuk memodifikasi pengaturan game dan memilih server yang tepat, diharapkan game PUBG yang Anda mainkan akan memberikan pengalaman yang lebih memuaskan dan mengasyikkan. Dengan meningkatnya frame rate, Anda dapat lebih fokus pada strategi permainan Anda tanpa terganggu oleh masalah teknis seperti lag. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda dan membantu meningkatkan kesenangan dan kepuasan dalam menjelajahi dunia game PUBG Mobile.

Warta Menarik:   Boba Terdekat: Mencari Bubble Tea di Sekitar Anda

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK