Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Menampilkan Lirik Lagu di iMusic HP Vivo

Cara Menampilkan Lirik Lagu di iMusic Bernyanyi merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi stres, namun terkadang kita kesulitan mengingat lirik lagu, terutama lagu-lagu barat. Agar dapat menyanyikan lagu sambil mengikuti liriknya di HP Vivo, diperlukan penambahan file berformat .lrc yang sesuai dengan lagu yang diputar.

Format .LRC adalah jenis file yang memungkinkan penampilan teks lirik lagu secara sinkron dengan pemutaran audio seperti MP3. Saat lagu diputar, pemutar musik akan menampilkan lirik lagu tersebut, mirip dengan pengalaman karaoke. Berbeda dengan teks lirik biasa yang hanya diam di layar.

i Music merupakan sebuah aplikasi di HP Vivo yang memungkinkan pengguna mendengarkan lagu-lagu favorit mereka. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan pemutaran lagu, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti pengaturan tema, efek audio, dan dukungan untuk format lirik .lrc.

Dengan dukungan format .lrc pada i Music, pengguna dapat menjadikan HP Vivo sebagai alat karaoke portabel. Namun, untuk dapat melakukannya, pengguna perlu menambahkan lirik lagu yang ingin mereka nyanyikan terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan lirik lagu dalam format .lrc? Salah satu cara adalah dengan mengunduhnya dari situs-situs penyedia lirik lagu secara online. Ada beberapa situs yang direkomendasikan untuk mengunduh lirik, dan dua di antaranya cukup populer dan mudah diakses

Cara Menampilkan Lirik Lagu di iMusic HP Vivo

Download lirik lagu dengan format .lrc di Syair Info

  1. Langkah pertama adalah membuka Vivo Browser, namun lebih disarankan menggunakan Chrome, kemudian kunjungi situs syair.info. Setelah halaman tersebut terbuka, masukkan nama artis dan judul lagu yang ingin Anda cari liriknya. Kemudian, klik tombol “Search”.
  2. Setelah itu, Anda akan melihat berbagai pilihan lirik lagu yang sesuai dengan pencarian Anda. Jika nantinya lirik lagu tersebut tidak sinkron dengan baik, Anda bisa memilih opsi lain.
  3. Gulir ke bawah halaman, dan Anda akan menemukan opsi untuk mengunduh lirik lagu di atas tombol “Share”. Pastikan untuk tidak memilih opsi “Fast Download”.
  4. Setelah berhasil diunduh, buka File Manager atau Pengelola File di perangkat Anda. Cari file lirik lagu yang telah diunduh, biasanya akan tersimpan di folder “Download”.
  5. Selanjutnya, pindahkan file lirik tersebut ke dalam folder yang sama dengan lagu yang bersangkutan. Pastikan untuk menyesuaikan nama file lirik dengan nama lagu.
  6. Setelah itu, cobalah untuk memutar lagu yang bersangkutan. Jika nama file telah benar, lirik lagu seharusnya akan muncul di pemutar musik i Music di perangkat Vivo Anda.
Warta Menarik:   Bjb Terdekat: Temukan Kantor Cabang BJB Terdekat di Sekitar Anda

Jika Anda tidak menemukan lirik lagu yang Anda cari, Anda dapat mencari melalui situs seperti Megalobiz. Meskipun kebanyakan koleksi liriknya adalah untuk lagu-lagu barat, namun situs tersebut memiliki database yang lebih luas dibandingkan dengan Syair Info.

Download lirik lagu format lrc di Megalobiz

Megalobiz adalah salah satu sumber terpercaya untuk mendapatkan lirik lagu dalam format .lrc. Situs ini menyediakan berbagai koleksi lirik dari berbagai artis dan genre musik. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh lirik lagu dari Megalobiz:

  1. Buka browser di perangkat HP Anda dan kunjungi situs Megalobiz dengan mengetikkan megalobiz.com pada kolom pencarian. Setelah masuk ke situs tersebut, ketik nama penyanyi atau judul lagu yang Anda cari liriknya.
  2. Setelah memasukkan pencarian Anda, situs akan menampilkan hasil lagu-lagu dari artis yang Anda maksud. Pilih lagu yang ingin Anda tambahkan liriknya.
  3. Setelah menemukan lagu yang diinginkan, klik tombol download yang biasanya berwarna hijau. Tunggu hingga proses unduhan selesai. Setelah selesai, pastikan untuk menyimpan file lirik bersama dengan lagunya dalam satu folder. Penting untuk diperhatikan bahwa nama file lirik (.lrc) dan nama lagu harus persis sama.
  4. Sekarang Anda sudah siap untuk menampilkan lagu beserta liriknya untuk karaoke. Pastikan untuk memeriksa kembali kesesuaian nama kedua file tersebut agar tidak terjadi kesalahan saat menampilkan lirik.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan lirik lagu dalam format .lrc ke koleksi musik Anda dan menikmati pengalaman berkaraoke yang lebih seru dan menyenangkan.

Penutup

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menampilkan lirik lagu saat mendengarkan musik di perangkat Vivo, seperti Vivo Y53, Y71, Y91, V5, V7, dan lainnya. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan menggunakan aplikasi seperti MusicMatch, Spotify, atau Joox. Namun, penting untuk dicatat bahwa untuk menikmati lagu dan lirik secara bersamaan, pengguna harus menggunakan fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Meskipun demikian, menurut pendapat pribadi saya, kualitas suara yang dihasilkan saat menggunakan aplikasi i Music terasa lebih baik.

i Music merupakan salah satu aplikasi bawaan yang terdapat di beberapa jenis perangkat Vivo. Untuk menampilkan lirik lagu saat menggunakan i Music, ada beberapa langkah yang perlu diikuti. Artikel ini memberikan tutorial singkat tentang cara melakukan hal tersebut agar pengguna dapat dengan mudah menikmati lagu sambil mengikuti liriknya.

Warta Menarik:   Tambal Ban Terdekat: Cara Mudah Menemukan Tambal Ban Saat Terjadi Kendala di Jalan

Dengan mengikuti panduan yang diberikan, pengguna diharapkan dapat dengan cepat dan mudah menampilkan lirik lagu saat mendengarkan musik melalui aplikasi i Music pada perangkat Vivo mereka. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengguna Vivo yang ingin menambah pengalaman mendengarkan musik mereka dengan fitur lirik lagu.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK