Web Analytics Made Easy - Statcounter

Cara Download ISO Windows 10 Tanpa Media Creation Tool

Wartalova.comBagaimana cara Download ISO Windows 10 di Website Resmi Microsoft tanpa Media Creation? Pemakai Windows tidak dapat melakukan download Windows 10 melalui situs resmi Microsoft. Pengguna Microsoft Windows akan diarahkan ke halaman media Creation. Jadi, tidak dapat melakukan download file ISO Microsoft Windows 10. Lalu Bagaimana biar bisa mengakses File ISO Windows 10 di web resmi Microsoft?

Supaya bisa downlaod ISO Windows 10 tanpa Media Creation Tool karena itu kita wajib melakukan sedikit trick pada web browser. Dengan langkah ini karena itu link unduh ISO akan ada dan kita dapat memakainya untuk install Windows 10.

Apa itu ISO Windows 10?

ISO Windows 10 adalah file image atau salinan lengkap dari instalasi Windows 10. Dalam file ISO ini terdapat semua informasi dan data yang diperlukan untuk menginstal Windows 10 pada komputer atau laptop kamu. ISO Windows 10 dapat digunakan untuk membuat media instalasi seperti DVD atau USB flash drive. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan media instalasi ini untuk menginstal ulang Windows 10 atau menginstalnya pada komputer baru.

ISO Windows 10 juga dapat digunakan untuk memperbaiki masalah pada Windows 10. Jika terjadi masalah pada sistem operasi Windows 10 kamu, kamu dapat menggunakan ISO Windows 10 untuk melakukan perbaikan. Pada ISO Windows 10, terdapat fitur perbaikan yang dapat membantu kamu untuk memperbaiki masalah pada sistem operasi Windows 10.

Untuk mendapatkan ISO Windows 10, kamu dapat mengunduhnya dari situs web Microsoft. Microsoft menyediakan tautan unduhan ISO Windows 10 secara resmi. Sebelum mengunduh file ISO Windows 10, pastikan kamu memeriksa spesifikasi sistem yang diperlukan untuk menginstal Windows 10 pada komputer atau laptop kamu.

Apa itu Media Creation Tool?

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “Media Creation Tool” jika kamu sering menggunakan sistem operasi Windows. Media Creation Tool adalah sebuah aplikasi resmi dari Microsoft yang memungkinkan pengguna untuk membuat media instalasi Windows 10. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang Media Creation Tool dan bagaimana cara menggunakannya untuk membuat media instalasi Windows 10.

Warta Menarik:   Toko Oleh Oleh Terdekat - Cari Oleh Oleh Khas di Dekat Anda

Media Creation Tool adalah sebuah aplikasi resmi dari Microsoft yang memungkinkan kamu untuk membuat media instalasi Windows 10. Media instalasi ini dapat digunakan untuk menginstal Windows 10 pada komputer baru atau untuk melakukan upgrade dari sistem operasi Windows sebelumnya. Media Creation Tool dapat diunduh secara gratis dari situs web Microsoft.

Cara unduh ISO Windows 10 tanpa Media Creation Tool

Ikuti langkah-langkah berikut ini agar bisa download Windows 10 tanpa media creation Tool:

1. Buka browser Google chrome

Langkah awal membuka browser di computer Kamu. Dianjurkan untuk memakai browser Google Chrome untuk memudahkan proses unduh.

2. Masuk ke halaman Unduh ISO Windows 10

Seterusnya masuk ke halaman unduh ISO Windows 10 melalui link berikut:

Download

3. Aktifkan developer model di Google Chrome

Pada Google Chrome, click tombol menu yang berada di pojok atas kanan selanjutnya tentukan More tools > click pada Developer tools

Aktifkan developer model di Google Chrome

Kamu akan menyaksikan panel developer tool terbuka di samping kanan, di situ kelihatan source kode dari halaman website Microsoft yang dibuka.

4. GunakanAgent selainnya Windows-based

Seterusnya di bagian Piranti > tentukan tipe piranti yang tidak memakai mekanisme operasi Windows. Misalkan Ipad Pro.

GunakanAgent selainnya Windows-based

Kamu dapat pilih tipe piranti yang lain, ketentuannya piranti itu harus memakai mekanisme operasi selainnya Windows, misalkan android atau iOS.

5. Reload halaman

tahap selanjutnya ialah berisi ulangi halaman dengan memencet tombol reload atau tombol F5 pada keyboard.

Sesudah halaman usai termuat ulangi, Kamu akan menyaksikan link unduh ISO Windows 10 telah ada di sana.

Untuk memudahkan proses unduh perbesar penampilan halaman dengan menukar rasio zoom jadi 100%.

Reload halaman

6. Unduh file ISO Windows

Kini, mengunduh file ISO ke komputer menjadi lebih mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh file ISO Windows dengan mudah dan cepat.

  1. Pilih Edisi Windows Pertama-tama, pilih edisi Windows yang diinginkan pada bagian “Select edition”. Kemudian, klik tombol “Confirm”.
  2. Tentukan Bahasa Pada bagian “Select the product language”, tentukan bahasa yang diinginkan dan klik tombol “Confirm”.
  3. Unduh File ISO Setelah itu, tautan unduhan file ISO akan muncul. Tentukan arsitektur yang sesuai dengan komputer yang akan diinstal, apakah 32-bit atau 64-bit.

 

Unduh file ISO Windows 10

Kemudian, klik tautan unduhan. Proses unduhan file ISO akan dimulai secara otomatis. Tunggu hingga proses unduhan selesai. Pastikan koneksi internet Kamu stabil dan cukup kuota.

Warta Menarik:   Kopi Terdekat: Menemukan Kopi Terbaik di Sekitar Anda

FAQ

1. Apakah Media Creation Tool gratis?

Ya, Media Creation Tool adalah aplikasi resmi dari Microsoft dan dapat diunduh secara gratis.

2. Apa yang harus saya lakukan jika Media Creation Tool tidak berfungsi?

Jika Media Creation Tool tidak berfungsi, kamu bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi dari situs web Microsoft yang berbeda atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat media instalasi Windows 10.

3. Apa itu kunci produk Windows 10?

Kunci produk Windows 10 adalah kode yang digunakan untuk mengaktifkan sistem operasi Windows 10. Kunci produk ini biasanya terdapat pada stiker di bagian bawah laptop atau pada kotak Windows 10.

4. Berapa GB Windows 10 ISO?

Ukuran file Windows 10 ISO dapat berbeda-beda tergantung pada versi dan edisi yang diunduh. Namun, rata-rata ukuran file ISO untuk Windows 10 sekitar 4-5 GB.

5. Bagaimana cara mendownload Windows 10?

Kamu dapat mendownload Windows 10 dengan beberapa cara, antara lain:

  • Melalui situs web resmi Microsoft: Kunjungi halaman unduhan Windows 10 di situs web Microsoft dan ikuti instruksi yang tersedia.
  • Menggunakan Media Creation Tool: Unduh dan jalankan Media Creation Tool dari situs web Microsoft, kemudian pilih opsi untuk membuat media instalasi Windows 10.
  • Melalui update Windows: Jika Kamu sudah menggunakan Windows 7 atau 8, Kamu dapat mengunduh Windows 10 melalui opsi update di Windows.

6. Apa itu file ISO Windows 10?

File ISO Windows 10 adalah file image yang berisi salinan dari seluruh isi media instalasi Windows 10. File ini biasanya digunakan untuk membuat media instalasi, baik itu DVD atau USB, yang dapat digunakan untuk menginstal ulang atau memperbarui sistem operasi Windows 10.

Penutup

Setelah membaca tutorial lengkap Cara Download ISO Windows 10 Tanpa Media Creation Tool, ternyata mudah bukan? Wartalova.com menyajikan tutorial ini seringkas dan sejelas mungkin, sehingga kamu akan lebih mudah memahami dan menjadikan acuan dalam mendapatkan file ISO Windows.

Ikuti terus update terbaru dari wartalova.com, karena kamu bakal mendapatkan info dan tips menarik yang bakal bermanfaat untuk memberikan solusi atas permasalahan kamu setiap hari.

Profil Penulis

Wawan Kurniawan
Wawan KurniawanMenulis dan Menulis Semoga Bermanfaat!
Hobi menulis dan membuat blog dengan berbagai macam niche, mulai dari tekno sampai tips sehari-hari yang dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK