Cara Cek Nomor XL Sendiri Mudah dan Cepat

Wartalova.com – Kadang pengguna kartu XL melupakan nomor handphone sendiri, padahal mengetahuinya adalah hal penting, karena diperlukan untuk top-up pulsa atau kuota internet. Selain itu, beberapa aplikasi juga terkait dengan nomor handphone, bagaiman cara cek nomor XL jika lupa?

Buat kamu yang tidak hafal ataupun lupa nomor handphone khususnya pengguna XL, tidak perlu kawatir karena ada cara cek nomor XL sendiri yang mudah dan cepat.

Cara cek nomor yang mudah dan cepat seperti apa? Nah, biar lebih jelas dan kamu bisa memilih mana cara yang paling mudah dan cepat buat kamu untuk mengetahui nomor XL, berikut selengkapnya:

7 Cara Cek Nomor XL Sendiri Mudah dan Cepat

Berikut ini ada 7 cara cek nomor XL yang bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah dan cepat. Silahkan cek satu persatu, agar kamu mengetahui cara yang tercepat buat kamu.

1. Cek Nomor XL via Dial *123#

Cara pertama ini merupakan cara cek nomor xl yang paling banyak digunakan, karena cara ini meruapakan cara paling lama digunakan. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka menu panggilan pada handphone kamu dan ketik *123# lalu tekan OK / YES / CALL.
  2. Kemudian setelah muncul menu pop up, silahkan ketik opsi INFO.
  3. Lalu silahkan pilih nomor 2. Detail nomor XL Anda.
  4. Kemudian tekan 1. Cek Profile, dan pilih opsi 1. Info Nomor.
  5. Tunggu proses pengambilan data info nomor XL, sampai nomor kamu ditampilkan di layar.

Dial *123# memiliki banyak manfaat, bukan hanya untuk cek nomor XL, namun ada beberapa informasi yang bisa kamu dapatkan dari pintasan ini, seperti Cek Pulsa XL, Cek Kuota Internet, Cek Masa aktif kartu XL dan lain sebagainya.

2. Cek Nomor XL via Dial *123*7*1*2#

Cara kedua ini merupakan cara yang ringkas dan cepat untuk cek nomor XL, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka Menu Telephne, dan ketikkan *123*7*1*2#, lalu OK/YES/CALL.
  • Tunggu menu Pop-Up muncul, pilih “Cek Profile” dengan cara ketik 1 kemudian SEND/KIRIM
  • Setelah itu, pilih “Info Nomor” dengan cara ketik 1 kemudian SEND/KIRIM
  • Tunggu beberapa saat, sampai nomor XL kamu ditampilakn di layar HP.

Cepat bukan cek nomor xl dengan dial *123*7*1*2#?

3. Cek Nomor XL via Telfon

Selain menggunakan dial seperti diatas, kamu juga bisa mengecek nomor XL via Telfon ke nomor orang terdekat seperti pasangan kamu. Cara cek nomor ini paling sederhana, karena secara otomatis nomor kamu akan muncul di Handphone orang yang kamu telephone.

Setelah berdering, kamu bisa cek secara langsung dan mencatat nomor XL kamu. Biar tidak hilang, bisa disimpan dalam data kontak kamu.

4. Cek Nomor XL via SMS

Cara cek nomor XL via SMS sama dengan cek nomor via telephone. Ini bisa kamu lakukan jika nomor kamu tidak cukup pulsanya untuk menelephone. Silahkan kirim SMS ke nomor orang terdekat kamu, seperti pasangan atau istri.

Seperti via telephone, kamu bisa langsung mengecek nomor kamu di kotak masuk SMS nomor orang yang kamu kirimin pesan. Catat nomor XL kamu atau langsung disimpan di data kontak HP kamu.

5. Cek Nomor XL via Bantuan Operator

Nah, cara kelima cek nomor XL melalui bantuan operator, cara ini terbilang cara cek nomor paling mudah karena tidak memerlukan biaya.

Berikut ini nomor XL Care yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan nomor:

1. Call Center XL

Untuk menghubungi Call Center XL kamu bisa menggunakan nomor 818 dan 817. Untuk nomor 818 merupakan nomor call center XL yang menghubungi kamu dengan Interactive Voice Response (IVR) atau dijawab mesin otomatis.

Untuk layanan call center XL ini bebas biaya, kamu tinggal mengikuti instruksi yang diberikan IVR, maka kamu bisa mendapatkan nomor XL kamu dengan mudah.

Sedangkan untuk nomor call center XL 817 merupakan nomor yang dijawab oleh petugas Customer Service Representative XL, biaya yang harus kamu keluarkan adalah 350 Rupiah setiap panggilan.

2. Alamat e-mail

Jik kamu ingin mendapatkan info nomor XL kamu melalui email, kamu bisa langsung menghubungi email customer service XL, yaitu di customerservice@xl.co.id. Cara cek nomor XL yang cepat bisa langsung melalui live chat pada website XL

3. Lewat Twitter atau Facebook

Ternyata kamu juga bisa cek nomor XL melalui Twitter dan Facebook. Kamu bisa langsung mention pertanyaan atau keluhan kamu ke @myXLCare dan Facebook Fanspage di @myXL.

6. Datang ke Grapari XL (Xplore) Terdekat

Buat kamu yang bertempat tinggal di kota besar, bisa juga cek nomor XL sendiri langsung datang ke Grapari XL (Xplore ) dikota kamu. Kamu akan dibantu langsung oleh Customer Service, tentunya bukan Cuma cek nomor XL saja, namun berbagai permasalahan terkait kartu XL.

Jika memang harus ke Xplore, maka usahakan datang lebih pagi agar tidak antri terlalu panjang, karena Xplore biasanya cukup ramai pengunjung.

7. Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL

Sekarang memasuki cara cek nomor XL yang ketujuh, kamu bisa menggunakan aplikasi MyXL. Tentu dengan menggunakan aplikasi MyXL akan lebih cepat dan praktis, semua informasi terkait kartu kamu bisa kamu cek.

Namun, layanan MyXL ini hanya bisa digunakan setelah kamu mendaftarkan nomor kamu di aplikasi. Nah, biar tidak lupa terus, buat kamu pengguna XL sebaiknya segera daftarkan nomor kamu di aplikasi MyXl. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silahan Download aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah terinstall klik Buka, kemudian pilih opsi “Masuk dengan Nomor XL” atau “Masuk dengan Facebook”.
  3. Jika sudah masuk, kamu bisa memilih menu yang ada di homepage aplikasi MyXL, mulai dari nomor XL yang kamu gunakan, sisa pulsa, sisa kuota internet, dan masa aktif kartu kamu.

Nah, apalagi yang kurang mudah dari cara cek nomor XL? Dari tujuh cara cek nomor diatas, manakah cara yang paling efektif menurut kamu?

Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat buat pembaca wartalova.com yang setia. Ikuti terus untuk mendapatkan update dan tips menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *