Web Analytics Made Easy - Statcounter

Build Jawhead Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2022

Jawhead merupakan salah satu hero dengan role Fighter yang sampai saat ini banyak digunakan player Mobile Legend untuk bermain Ranked atau Classic. Jawhead sering kali dimainkan sebagai offlaner maupun tanker, dengan kemampuan skill miliknya, Jawhead bisa menjadi hero yang sakit dan sangat kuat.

Jawhead ini juga cocok banget buat kamu yang suka jahil saat bermain, karena skill duanya bisa digunakan untuk melempar hero teman ataupun hero lawan, yang mana ini akan membuat mereka kesal dan emosi. Namun untuk hero teman, masih bisa membeli equipment magic Odd Potion agar tidak bisa dilemparkan oleh Jawhead.

Hero Jawhead ini memiliki damage yang besar di early game dan membuatnya menjadi Fighter tersakit di awal., damage yang besar ini dihasilkan dari roket skill 1-nya dan dari skill pasif-nya (Mecha Supperssion) yang meskipun di awal masih minim build tapi secara dasar memang sudah sakit. Kelebihan ini lah yang membuat Jawhead sangat mematikan dan ditakuti oleh lawannya.

Kemudian Jawhead ini juga memilki durabilitas yang sangat tinggi, sehingga membuatnya sangat sulit untuk dibunuh dan sanggup bermain bar-bar. Durabilitasnya Jawhead tetap akan tinggi meskipun dia tidak menggunakan item defense apapun, dikarenakan skill duanya yaitu (Ejector) memberikan Sheild yang dapat menyerap damage, serta pada skill ini memberikan tambahan movement speed yang akan mendukung mobilitas Jawhead.

Selain itu Jawhead juga memiliki skill crowd control yang sangat mengerikan, karena ia memiliki dua skill yang memberikan efek CC, yaitu pada skill 2 dan ultimte-nya. Disisi lain, untuk bisa mendapatkan performa yang baik pada hero Jawhead, tentunya kamu tidak akan lepas dari pemilihan equipment build yang tepat, pemahaman mengenai skill Jawhead yang baik, dan mengetahui cara melakukan serangan atau combo skill Jawhead dengan baik pula.

Kisah Tentang Hero Jawhead Mobile Legends

Organisasi rahasia telah ada selama berabad-abad dalam sejarag Land of Dawn. Tidak ada yang tahu tujuan sebenarnya dari organisasi-organisasi ini, tetapi hal yang pasti, setiap kali kekacauan melanda, tokoh-tokoh misterius muncul untuk mengembalikan ketenangan dunia.

Profesor Hanry dan istrinya bekerja untuk Dawn Council, mereka dikenal karena penelitiannya dalam teknologi mutakhir, menyediakan berbagai macam produk berteknologi tinggi ke lembaga pemerintah dan klien anonim. Tetapi, ketika mereka akhirnya berhasil mengembangkan “Smart 01”, semuanya berubah, ciptaan baru mereka lebih cerdas dan kuat dari Android mana pun yang pernah ada di dunia.

Dirancang sedemikian rupa sehingga genetik pengendalinya cocok, dia dapat bertindak sesuai dengan kesadaran pengendalinya. Para petinggi Dawn Council melihat potensi teknologi ini untuk digunakan dalam peperangan dan memerintahkan Henry untuk mengirimkan teknologi ciptaannya tersebut ke lembaga pemerintah terpilih agar dapat diproduksi secara massal.

Keluarga Henry menolak. Setelah memrintahkan Prototype One untuk menghancurkan semua data eksperimen, keluarga Henry menghilang secara misterius. Hingga hari ini, Aliee kecil tidak mengetahui apa-apa mengenai peristiwa ini. Yang dia tahu dan yang dia pedulikan hanyalah robot istimewa yang selalu ada untuk melindungi dan menemaninya, robot itu memanggilnya “Sayang” seperti ayahnya memanggilnya dulu.Sementara itu Aliee memanggilnya “Jawhead”.

Satu-satunya petunjuk yang ditinggalkan oleh orang tuanya adalah jam saku yang dibawanya ke mana pun dia pergi. Akhirnya, Aliee memutuskan untuk berpergian dengan teman robotnya untuk melacak keberadaan orang tuanya yang telah lama menghilang ~ Tamat.

Build Jawhead Mobile Legends Tersakit dan Terkuat

Setelah mengetahui kisah dibalik adanya hero Jawhead Mobile Legends ini, sekarang waktunya kita beralih ke pembahasan mengenai build Jawhead tersakit dan terkuat di Mobile Legends. Untuk susunan atau rekomendasi build Jawhead tersakit dan terkuat, bisa kamu baca pada ulasan di bawah ini.!

Warrior Boots

Equipment pertama yang harus kamu beli terlebih dahulu tentunya adalah item movement Warrior Boots. Sepatu ini berguna untuk menambahkan defense untuk Jawhead di awal game berjalan, karena Warrior Boots memiliki pasif utama menambahkan stack physical defense.

Atribut Warrior Boots:

  • + 40 Movement Speed
  • + 22 Physical Defense
Warta Menarik:   Build Chou Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2023

Pasif Unik – Valor: Meningkatkan Physical Defense Jawhead sebanyak 5 dan maksimal 25 setiap kali ia menerima Basic Attack. Pasif ini berlangsung selama 3 detik. Pasif ini khusus untuk Warrior Boots tanpa tambahan item jungle atau roam. Dan jika kamu menambahkan jungle atau roam pada sepatu ini, maka akan mendapatkan pasif tambahan lainnya.

Blade of the Heptaseas

Equipment kedua agar menjadikan Jawhead sebagai hero tersakit di early game adalah dengan membeli item attack Blade of the Heptaseas. Item ini digunakan untuk membunuh hero core lawan yang memiliki damage per second tinggi, berkat pasif utama sebagai pembunuh DPS.

Atribut Blade of Heptaseas:

  • + 70 Physical Attack
  • + 250 HP
  • + 15 Physical PEN

Pasif Unik – Ambush: Jika tidak ada Damage yang diterima dan diberikan selama 5 detik, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan tambahan Physical Damage yang setara dengan 160 ditambah 40% Physical Attack dan menyebabkan efek Slow sebesar 40% pada target atau lawan selama 1.5 detik.

Hunter Strike

Tambahan cooldown reduction sangatlah penting, agar Jawhead bisa sering-sering menggunakan roketnya untuk menyerang, dan bisa sering-sering menggunakan skill-nya. Untuk itu kamu bisa membeli equipment Hunter Strike, yang tidak hanya memberikan tambahan cooldown tetapi juga tambahan physical damage serta penetration.

Dengan equipment ini, juga akan memudahkan Jawhead melakukan war di awal, karena akan memperoleh speed up secara singkat yang merupakan efek dari Hunter Strike, yang mana speed up ini sangat mendukung mobilitasnya, ditambah lagi pengunaan skill 2 Jawhead juga memberikan movement speed sehingga ia akan mudah mengejar ataupun kabur.

Atribut Hunter Strike:

  • + 80 Physical Attack
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 15 Physical Penetration

Pasif Unik – Retribution: Memberikan peningkatan Movement Speed sebesar 50% ke hero Jawhead, setelah ia memberikan Damage kepada hero lawan atau Creep 5 kali berturut-turut. Efek Movement Speed akan berkurang dengan cepat seiring waktu dalam 3 detik dan memiliki Cooldown 8 detik, dan setelah itu efek atau pasif unik yang tadi akan muncul lagi.

Endless Battle

Tidak hanya mengandalkan skill, tetapi Jawhead juga menggunakan bassic attack untuk menyerang lawan. Untuk itu, silakan beli equipment attack Endless Battle yang memberikan Jawhead tambahan  lifesteal dan cooldown reduction, yang membuatnya memiliki true damage tambahan.

Selain itu, penggunaan mana Jawhead yang terbilang lumayan boros juga akan berkurang, karena pada Endless Battle memiliki mana regen tambahan.

Atribut Endless Battle:

  • + 65 Physical Attack
  • + 5 Mana Regen
  • + 250 HP
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 5% Movement Speed
  • + 10% Physical Lifesteal

Pasif Unik – Divine Justice: Dalam waktu 3 detik setelah menggunakan skill, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage tambahan sebesar 60% dari Physical Attack dengan Cooldown selama 1.5 detik.

Pasif Unik – Chase Fate: Saat pasif Divine Justice sedang aktif, maka Movement Speed hero Jawhead akan bertambah sebesar 10%.

Malefic Roar

Karena Jawhead biasanya dimainkan secara barbar, tentunya dia selalu berada di posisi depan ketika team fight. Dan lawan yang di depan, kebanyakan memiliki defense yang tinggi, seperti halnya hero Tank. Untuk itu, kamu harus membeli equipment attack Malefic Roar untuk mendapatkan pasif Armor Buster dan tambahan penetration (PEN), yang membuat Jawhead menjadi hero paling sakit di Land of Dawn.

Atribut Malefic Roar:

  • + 60 Physical Attack
  • + 35% Physical Penetration

Pasif Unik – Armor Buster: Setiap physical defense yang dimiliki oleh lawan akan meningkatkan physical penetration Jawhead sebesar 0.05% saat memberikan damage kepadanya, dibatasi hingga maksimal 20%.

Blade of Despair

Di late game kamu bisa menjadikan Jawhead menjadi Fighter tersakit dengan membeli equipment Blade of Despair. Nah, setelah Jawhead membeli item ini, maka bisa dipastikan kalau hero yang memiliki HP tipis akan berpikir dua kali jika berhadapan dengan Jawhead secara langsung.

Atribut Blade Of Despair:

  • + 160 Physical Attack
  • + 5% Movement Speed

Pasif Unik – Despair: Ketika Jawhead menyerang unit lawan atau hero musuh yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan Physical Attack-nya sebesar 25%. Efek ini akan aktif sebelum Damage diberikan ke hero atau unit lawan dan efek ini berlangsung selama 2 detik.

Spare Equipment

Terdapat dua slot spare equipment yang bisa kamu isi dengan equipment tertentu yang akan memudahkan kamu menyesuaikan permainan dan lawan dengan build yang tepat. Seperti di bawah ini, kami merekomendasikan dua equipment defense, karena di atas sudah full equipment attack, jadi tidak perlu lagi kan cadangan item attack.

Queen’s Wings

Slot pertama bisa kamu isi dengan item defense Queen’s Wings, yang akan menambahkan physical attack, HP, dan cooldown. Nah, pada equipment ini, Jawhead juga akan mendapatkan peningkatan Spell Vamp.

Warta Menarik:   Cara Upgrade DANA Premium Supaya Bisa Transaksi Lebih Puas

Atribut Queen’s Wings:

  • + 25 Physical Attack
  • + 900 HP
  • + 10% Cooldown Reduction

Pasif Unik – Demonize: Mengurangi Damage yang diterima Jawhead sebesar 20% saat HP kurang dari 40% dan meningkatkan Spell Vamp Hilda sebesar 25% selama 5 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 60 detik.

Immortality

Equipment defense Immortality ini sangat dibutuhkan di kondisi tertentu sebagai pertahanan akhir. Tetapi, terkadang tidak begitu dibutuhkan jika gameplay berjalan dengan mudah. Fungsi dari Immortality ini adalah untuk membuat hero kita bisa hidup kembali setelah di-eliminasi dengan HP 16%.

Atribut Immortality:

  • + 800 HP
  • + 30 Physical Defense

Pasif Unik Immortal: Memberikan Resurrect 2,5 detik setelah Jawhead tereliminasi dan memperoleh 16% HP dan Sheild yang dapat menyerap 220-1200 Damage (berskala dengan level hero). Sheild ini bertahan selama 3 detik, dan efek ini memiliki Cooldown 210 detik.

Custom Emblem Untuk Hero Jawhead

Selanjutnya terkait Emblem yang harus digunakan Jawhead ini silakan sesuaikan dengan peran apa yang kamu ambil. Misalnya saja Jawhead kamu berperan sebagai Offlaner dan memilih untuk menggunakan build Jawhead tersakit di atas, maka kamu harus menggunakan Emblem Assassin dengan kombinasi 3/3 Agility, 3/3 Invasion, dan Talent Killing Spree.

Tapi jika kamu ingin bermain Jawhead sebagai Tank, maka kamu bisa menggunakan Custom Emblem Tank atau Custom Emblem Support.

Battle Spell Jawhead

Flicker menjadi Battle Spell terbaik untuk hero Jawhead jika bermain sebagai Offlaner. Flicker membantunya berpindah tempat dalam sekejap untuk mengejar atau kabur dari musuh. Namun, tidak harus Flicker yang digunakan Jawhead, karena itu juga tergantung cara bermain kamu, karena bisa juga Jawhead menggunakan Battle Speel Aegis jika Jawhead berperan sebagai Tank atau Retribution jika Jawhead sebagai Hyper Carry.

Untuk Aegis, akan memberikan Jawhead tambahan Shield selama tiga detik dari yang dapat menyerap damage. Jika Jawhead berada di dekat rekan satu tim, hero teman yang HP-nya paling sedikit akan mendapatkan 70 persen efek Shield tersebut. Kemudian untuk Retribution, akan membantu Jawhead ketika jungling atau farming.

Oh iya, jika kamu ingin bermain Jawhead sebagai Hyper Carry atau Tank, maka sebaiknya gunakan pilihan build yang tepat, seperti build Jawhead Hyper Carry di bawah ini atau buiild Jawhead oleh Top Global. Mengapa harus demikian? Karena build utama tadi lebih ke Jawhead yang berperan sebagai Offlaner dengan damage yang tinggi.

Alternatif Build Jawhead

Selain kami merekomendasikan build Jawhead tersakit di atas yang notabane-nya digunakan sebagai Offlaner, di bawah ini kami juga memberikan alternatif build yang bisa kamu gunakan jika bermain Jawhead sebagai Hyper Carry atau Tank.

Build Jawhead Hyper Carry

Alternatif yang pertama ini wajib digunakan Jawhead jika bermain sebagi Hyper Carry. Nah, untuk build ini sendiri saya ambil dari Top 1 Global Jawhead saat ini, yang mana matc-nya sudah hampir 5000, dengan win rate 76%.

Custom Emblem, Battle Spell, dan Item-nya bisa kamu lihat lengkap pada gambar di atas, lalu untuk detail equipment build Jawhead Hyper Carry adalah sebagai berikut:

  • Behemoth Hunter’s Warrior Boots:  40 Movement Speed, + 22 Physical Defense (Stack Physical Defense)
  • Hunter Strike: + 80 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction, + 15 Physical PEN (Speed Up Secara Singkat)
  • Blade of the Heptaseas: + 70 Physical Attack, + 250 HP (Pembunuh DPS)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Athena’s Shield: + 900 HP, + 62 Magical Defense, + 2 HP Regen (Menahan Burst Magic Damage)
  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Rose Gold Meteor (Spare Equipment): + 60 Physical Attack, + 30 Magical Defense, + 5% Physical Lifesteal (Menciptakan Sheild saat HP Rendah)
  • Antique Cuirass (Spare Equipment): + 920 HP, + 54 Physical Defense, + 4 HP Regen (Mengurangi Physical Attack Lawan)

Build by Top Global Jawhead

Kemudian alternatif build yang kedua ini juga datang dari salah satu Top Global Jawhead yang memainkan hero ini sebagai Tank. Nah, item full defense-nya bisa dilihat pada gambar di atas, dan juga Custom Emblem Support yang digunakannya, bisa kamu tiru sekalian.

kemudian untuk detail equipment build Jawhead Top Global Tank adalah sebagai berikut:

  • Tough Bots – Encourage: + 40 Movement Speed, + 22 Magical Defense (Mengurangi Durasi Efek Crowd Control)
  • Athena’s Shield: + 900 HP, + 62 Magical Defense, + 2 HP Regen (Menahan Burst Magic Damage)
  • Dominance Ice: + 500 Mana, + 70 Physical Defense, + 5% Movement Speed, + 10% Cooldown Reduction (Mengurangi Efek Heal dan Attack Speed Lawan)
  • Antique Cuirass: + 920 HP, + 54 Physical Defense, + 4 HP Regen (Mengurangi Physical Attack Lawan)
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurrect)
  • Guardian Helmet: + 1550 HP, + 20 HP Regen (Memulihkan HP Saat Meninggalkan Pertarungan)
  • Queen’s Wings (Spare Equipment): + 15 Physical Attack, + 900 HP, + 10% Cooldown Reduction (Damage Reduction)
  • Brute Force Breastplate (Spare Equipment): + 770 HP, + 45 Physical Defense (Stack Defense)
Warta Menarik:   Download Popowi Netlify App Untuk Android Gratis

Build by Pro Player Jawhead

Alternatif build Jawhead yang terakhir ini datang dari salah satu Pro Player Jawhead di Mobile Legends, yang ia sering menggunakan hero tersebut sebagai Offlaner. Bisa dilihat dari build pada gambar di atas yang merupakan susunan full damage.

Untuk Custom Emblem-nya ia menggunakan Emblem Support dengan Talent level 40. Kemudian untuk detail equipment-nya adalah sebagai berikut:

  • Warrior Boots:  40 Movement Speed, + 22 Physical Defense (Stack Physical Defense)
  • Hunter Strike: + 80 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction, + 15 Physical PEN (Speed Up Secara Singkat)
  • Blade of Despair: + 160 Physical Attack, + 5% Movement SPD (Physical Attack Tertinggi)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement SPD, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuatt Basic Attack)
  • Immortality: + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurrect)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Blade of the Heptaseas (Spare Equipment): + 70 Physical Attack, + 250 HP (Pembunuh DPS)
  • Queen’s Wings (Spare Equipment): + 15 Physical Attack, + 900 HP, + 10% Cooldown Reduction (Damage Reduction)

Penjelasan Skill & Cara Combo Skill Jawhead

Bukan hanya build saja yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kemenangan dan MVP menggunakan hero Jawhead, melainkan pemahaman terhadap skill, mekanik, dan tahu cara melakukan combo skill Jawhead juga mempengaruhi kemenangan, dan penguasaan hero Jawhead. Oleh karena itu, silakan simak ulasan di bawah ini sampai selesai.

Skill Pasif – Mecha Suppression

Setiap kali Jawhead memberikan damage pada target, dia meninggalkan 1 stack Compression kepada target selama 3 detik (stack ini bisa sampai 10 kali). Setiap stack Compression meningkatkan jumlah dari damage basic attack Jawhead yang diberikan kepada target sebesar 8%.

Skill 1 – Smart Missiles

Jawhead ini memasuki mode Launch selama kurang lebih 5 detik, menembakkan sampai 12 missile pada target di sekitar secara acak. Setiap serangan akan memberikan 125, +20% total physical attack atau physical damage.

Skill 2 – Ejector

Jawhead memasuki mode Filing, mendapatkan 30% movement speed dan juga Shield yang menyerap sampai 250 damage (+180% total physical attack) selama 5 detik. Menggunakan skill ini kembali dapat melempar target paling dekatnya ke lokasi yang sudah ditentukan, memberikan 300 physical damage (+80% total physical attack) dan menyebabkan efek stun kepada target dan juga lawan di dalam area 0,5 detik. (Memprioritaskan hero, dan dapat digunakan pada teman satu tim, tetapi mereka tidak akan menerima damage).

Skill Ultimate – Unstoppable Force

Jawhead akan mengunci hero lawan, melakukan charge terhadap mereka dan bisa mengakibatkan efek stun yang lebih singkat, sementara itu agar bisa menyebabkan efek knockback kepada unit lawannya di sekitar target, memberikan 350 physical damage (+150% total physical attack) pada target utama dan juga unit yang ada di sekitar mereka.

Combo Skill Jawhead

Untuk combo skill Jawhead, kamu bisa gunakan skill ultimate terlebih dahulu untuk mengejar lawan yang ditargertkan dan memberikannya efek stun. Kemudian gunakan skill 2 untuk melempar hero lawan ke belakang yang disana terdapat teman kita, dan terakhir gunakan skill 1 untuk cicil damage, lalu Basic Attack.

Dengan combo skill ini kamu bisa mengeliminasi musuh yang memiliki Hp tidak begitu tebal jika menggunakan build tersakit di atas. Namun jika kamu Tank, tentu tidak akan bisa mengeliminasi musuh dengan sekali combo ini, sehingga core kalian atau teman satu timlah yang akan menghabisi hero lawan setelah mereka terlempar skill 2 Jawhead.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kita mengenai build Jawhead tersakit dan terkuat di Mobile Legends saat ini. Di atas kami juga memberikan penjelasan tentang kisah Jawhead, Battle Spell, Custom Emblem, skill Jawhead dan cara combo skill Jawhead.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa memudahkan kamu yang ingin bermain Jawhead Mobile Legends dengan baik, dan juga semoga juga bisa menambah wawasan kita seputar Mobile Legends.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK