Web Analytics Made Easy - Statcounter

Build Aldous Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2023

Hero Aldous merupakan salah satu hero dengan role fighter di game Mobile Legends Bang Bang. Hero ini memiliki skill yang cukup unik, dan bisa menghimpun stack hingga maksimal 500 untuk menambah damage di skill satunya (Contract Soul Steal).

Hero Aldous ini merupakan fighter yang bertipe burst dan support. Jadi, hero ini memiliki 3 jenis skill dengan kegunaannya masing-masing. Skill yang pertama adalah Contract Soul Steal yang memiliki peran sebagai burst damage.

Kemudian skill keduanya adalah Contract Explosion yang memiliki fungsi sebagai crowd control dan defensive. Lalu yang terakhir skill ketiganya adalah Chase Fate (skill terbang) yang memiliki fungsi sebagai support (memperoleh penglihatan ke lawan) dan juga sebagai physicial skill/blink.

Nah, karena keunikan dan keunggulan pada skill-nya tersebut membuat hero Aldous MLBB ini masih banyak digunakan hingga saat ini. Ditambah lagi jika Aldous berada di tangan yang tepat dan dengan build yang tepat pula, maka damage-nya nggak ada obat.

Sedikit Cerita Tentang Hero Aldous Mobile Legends

HERO ALDOUS MOBILE LEGENDS BANG-BANG

Dikisahkan Aldous Mobile Legends ini merupakan salah satu legenda dari Land of Dawn yang dulunya merupakan salah seorang penjaga labirin Minoan Kingdom (atau biasa disebut labirin Minos) yang berada di Western Desert. Di dalam labirin tersebut terdapat patung Minotaur raksasa yang dianggap “dewa” oleh penduduk setempat dan dipuja-puja.

Beberapa contrator penjaga labirin tersebut telah melakukan kesalahan yaitu korupsi, karena Minoan Kingdom menghasilkan jade (harta dan kemewahan) yang sangat banyak. Karena hal itulah, banyak penjaga labirin yang jatuh dalam godaan jade tersebut hingga akhirnya korupsi.

Para contratcor yang korupsi tersebut telah lalai dengan tugasnya dalam menjaga labirin suci, sehingga hanya tinggal satu orang yang tidak melupakan tugasnya untuk melindungi labirin Minos tersebut yaitu Aldous.

Hingga pada suatu hari, seorang dewa datang turun dari surga untuk menghukum negeri tersebut. Kekuatan cahaya dan kegelapan menghancurkan seluruh Minoan Kingdom, bahkan Aldous juga tidak dapat melarikan diri darinya.

Kemudian dua aliran energi melonjak ke dalam tubuhnya, Aldous berpikir bahwa dia akan mati. Namun, kedua aliran energi tersebut bertabrakan, menyebabkan perubahan besar pada tubuh Aldous. Kulitnya menumbuhkan sisik hitam dan panjang yang dapat menahan hampir semua serangan, dan lengan yang sangat besar yang dapat dengan mudah membuat lawannya ketakutan seketika saat melihatnya.

Ketika Aldous terbangun dari kebingungannya, dia menemukan bahwa kerajaannya telah hancur, tetapi labirin misterius itu sekarang disegel oleh kekuatan yang tidak diketahui. Dia dan para Minotaur yang tersisa memutuskan bahwa Aldous akan tinggal untuk menjaga labirin tersebut, sementara yang lainnya akan melakukan perjalanan ke Land of Dawn untuk menemukan jawaban.

Hingga suatu hari, berita mengenai kekuatan misterius yang menyegel Labirin Minoan tersebar dengan cepat ke Abyssal Kingdom. Untuk mendapatkan energi aneh ini, Selena membawa Abyssal Demon miliknya bersamanya ke pintu masuk Minoan Maze. Dan pertarungan besar pun akan segera dimulai.

Ending ceritanya hanya sampai disini, dan selanjutnya kita masuk ke pembahasan utama mengenai build hero Aldous Mobile Legends tersakit. Jadi, silakan baca artikelnya sampai selesai, ya.

Build Hero Aldous Mobile Legends Tersakit & Terkuat 2022

SKIN ALDOUS COLLECTOR

Mengingat Aldous masih populer di ranked ataupun classic, maka ketika kamu ingin menggunakannya, sangat penting juga untuk memperhatikan build yang akan dipakai, emblem dan spell agar bisa mendapatkan performa bagus dan Aldous dengan damage yang tinggi.

Warta Menarik:   Build Chou Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2023

Oh iya, pemilihan build yang kami tuliskan pada artikel ini bisa kamu gunakan dalam mode apapun ya, karena build-nya dijamin bakal sakit banget dan juga build ini banyak dipakai pro player dan bahkan TOP Global Aldous juga menggunakan susunan build seperti di bawah.

Enggak percaya? Langsung saja bisa dicoba sendiri!

Tough Boots

Equipment pertama yang harus kamu beli terlebih dahulu adalah sepatu atau item movement. Nah, rekomendasi sepatu terbaik untuk susunan build Aldous kali ini adalah Tough Boots atau yang biasa saya sebut sepatu counter mage.

Tough Boots ini memiliki pasif mengurangi durasi efek Crowd Control yang diberikan oleh hero lawan. Nah, jadi sepatu ini cocok untuk melawan musuh yang dominan di mage, karena kan mage itu kebanyakan Crowd Control (CC) nya.

Atribut Tough Boots:

  • + 40 Movement Speed
  • + 22 Magical Defense

Oh iya, jika Aldous kamu mengambil peran sebagai hyper, maka tambahkan item jungle pada sepatu ini, yaitu Flame Retribution (retri merah). Item jungle ini, akan memberikan damage tambahan sebesar 150% pada creep atau minion.

Dan item jungle ini juga bisa digunakan untuk menyerang hero dan memberikan efek true damage sebesar 100 dan menyerap movement speed target 72-100 selama 5 detik (berskala dengan level).

Blade of Heptaseas

Equipment kedua yang harus kamu beli adalah attack untuk membuat damage Aldous menjadi semakin sakit. Untuk hero Aldous kami sarankan untuk menggunakan atau membeli equipment attack Blade of the Heptaseas.

Equipmen Heptaseas ini memiliki pasif menumbuhkan DPS pada hero yang memakainya. Dan pasif uniknya adalah apabila tidak ada damage yang diterima dan diberikan selama 5 detik, maka basic attack berikutnya akan memberikan tambahan physical damage yang setara dengan 160 ditambah 40% physical attack dan menyebabkan efek slow sebesar 40% pada target lawan selama 1.5 detik.

Jadi ini sangat cocok untuk memperkuat Contract Soul Steal atau skill satunya hero Aldous, ya walaupun jumlah stacks pada skill Soul Steal tersebut juga mempengaruhi damage yang dikeluarkannya.

Atribut Blade of Heptaseas:

  • + 70 Physical Attack
  • + 250 HP
  • + 15 Physical PEN

Brute Force Breastplace

Selanjutnya equipment yang bisa kamu beli adalah defense, yang mana ini untuk menunjang kebutuhan pertahan Aldous. Ya, secara Aldous kan cara bertarungnya jarak dekat dengan baku hantam gitu, jadi tentunya butuh defense dong.

Equipment yang cocok dengan Aldous adalah Brute Force Breastplate. Jadi, kami sangat merkomendasikan untuk membeli equipment ini sesudah Heptaseas, karena kamu kan harus mengumpulkan stack skill satu, yang disitu tentu butuh bertahan juga dari musuh.

Pasif dari Equipment Brute Force Breastplate adalah memberikan stack defense, ketika menggunakan skill atau basic attack akan menambahkan movement speed sebesar 2%, physical & magic defense sebesar 4. Pasif ini akan berlangsung selama 4 detik dan bisa di stack hingga 5 kali.

Atribut:

  • + 770 HP
  • + 45 Physical Defense

Endless Battle

Pada mid game kamu harus membeli item attack untuk memperkuat basic attack Aldous. Karena memang skill satunya Aldous juga termasuk ke dalam basic attack, dan untuk itu silakan tambahkan equipment Endless Battle.

Pasif Unik-Divine Justice: Dalam waktu 3 detik setelah menggunakan skill, maka basic attack berikutnya akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari physical attack dengan cooldown selama 1.5 detik.

Pasif Unik-Chase Fate: Saat pasif divine justice sedang aktif, maka movement speed hero akan bertambah sebesar 10%.

Atribut Endless Battle:

  • + 65 Physical Attack
  • + 5 Mana Regen
  • + 250 HP
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 5% Movement Speed
  • + 10% Physical Lifesteal
Warta Menarik:   Dijamin Aman!! Berikut 11 Aplikasi Penghasil Uang yang Resmi dan Halal

Thunder Belt

Ketika gameplay sudah masuk ke akhir mid game, maka Aldous membutuhkan tambahan HP dan defense untuk bertahan dari musuh dengan hero yang berdamage besar, serta pada posisi ini Aldous sangat membutuhkan mana regen.

Regenerasi mana ini sangat dibutuhkan untuk menunjang penggunaan mana pada skill-nya, dimana cooldown skill satu dan dua yang semakin cepat. Nah, equipment yang cocok dengan Aldous di keadaan ini adalah Thunder Belt.

Thunder Belt memiliki efek slow ranged, dan juga memiliki pasif unik yaitu dalam waktu 3 detik setelah menggunakan skill, maka basic attack berikutnya akan memberikan true damage sebanyak 50 ditambah 5% dari max HP tambahan hero kepada hero musuh dan unit di sekitarnya.

Serta akan memberikan efek slow kepada musuh sebesar 40-80% (meningkat seiring dengan max HP tambahan Hero) dan akan berlangsung selama 1 detik. Pasif ini memiliki cooldown 1.5 detik. Nah, Thunder Belt ini juga mengurangi cooldown dari skill.

Atribut Thunder Belt:

  • + 800 HP
  • + 6 Mana Regen
  • + 10% Cooldown Reduction
  • + 40 Physical Defense

Malefic Roar

Saat gameplay sudah memasuki late game, maka Aldous membutuhkan damage tambahan dari physical penetration. Karena jika menambahkan damage physical attack, maka kemungkinan besar musuh juga menggunakan counter-nya.

Oleh karena itu, agar semakin sakit yang harus ditambahkan adalah physical penetration-nya. Item attack yang memiliki penetration tinggi dan cocok untuk Aldous di late game adalah Malefic Roar.

Pasif Unik-Armor Buster dari Malefic Roar adalah, setiap physical defense yang dimiliki oleh hero musuh akan meningkatkan physical penetration hero sebesar 0.05% (maksimal hingga 20%) saat memberikan damage pada musuh.

Atribut Malefic Roar:

  • + 60 Physical Attack
  • + 35% Physical PEN

Equipment Cadangan

Nah, setelah membuat build dengan susunan equipment seperti di atas, maka kamu juga perlu menyiapkan spare equipment atau equipment cadangan untuk memudahkan bila ingin mengganti equipment ketika gameplay berjalan.

Dengan adanya slot spare equipment ini, maka kamu bisa menyiapkan terlebih dahulu kira-kira item/equipment yang nanti akan dibutuhkan selain dari equipment di atas. Nah, untuk hero Aldous kami menyarankan dua equipment yang cocok.

  • Immortality

Equipment defense satu ini sangat dibutuhkan di kondisi tertentu, seperti kondisi war di late game yang agak susah. Fungsi dari Immortality ini adalah untuk membuat hero kita bisa reinkarnasi, atau bangkit kembali setelah mati.

Atribut:

  • + 800 HP
  • + 30 Physical Defense

Pasif unik Immortality adalah memberikan resurrect 2,5 detik setelah teriminasi dan memperoleh 16% HP dan sheild yang dapat menyerap 220-1200 damage (berskala dengan level hero). Sheild ini bertahan selama 3 detik, dan efek ini memiliki cooldown 210 detik.

  • Antique Cuirass

Equipment cadangan yang kadang sangat dibutuhkan jika di akhir ternyata musuh memiliki physical attack yang besar adalah Antique Cuirass. Nah, equipment ini berguna untuk counter atau mengurangi damage dari physical attack hero musuh.

Atribut:

  • + 920 HP
  • + 54 Physical Defense
  • + 4 HP Regen

Pasif Unik – Deter: Ketika terkena hit oleh skill hero lawan, maka physical attack mereka akan dikurangi damagenya sebesar 8% selama 2 detik (hingga 3 stack).

Susunan Emblem Untuk Hero Aldous

Ketika bermain hero Aldous maka kami sangat merkomendasikan untuk memilih emblem assassin daripada emblem Fighter. Untuk susunan emblem assassin yang cocok dengan Aldous adalah menggunakan talent Killing Spree (talent level 40).

Selanjutnya, silakan kamu custom juga talent pertama dengan memilih tiga Agility (sepatu) untuk mendapatkan movement speed tambahan. Dan pada talent kedua, silakan pilih tiga Invasion untuk mendapatkan physical PEN yang lebih besar. Lalu untuk talent ketiga silakan pilih Killing Spree tadi.

Dengan menggunakan susunan emblem ini, Aldous akan mendapatkan movement speed tambahan, physical PEN, dan juga akan mendapatkan HP tambahan ketika berhasil mengeliminasi musuh (efek Killing Spree).

Warta Menarik:   Build Hanabi Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends 2022

Battle Spell Aldous

Apabila kamu bermain Aldous sebagai hyper carry, maka spell yang wajib kamu gunakan adalah retribution seperti yang sudah saya singgung di atas tadi, agar proses jungling/farming berjalan lebih cepat. Speel retribution ini sepasang dengan sepatu, ygy.

Namun, jika kamu bermain Aldous sebagai offlaner atau sidelaner karena sudah ada hero lain yang mengisi jungler, maka kamu bisa menggunakan spell Flicker atau Sprint. Spell ini sangat membantu Aldous untuk mengejar musuh atau kabur dari musuh.

Alternatif Build Aldous by Top Global & Pro Player

Selain build Aldous tersakit yang sudah saya tuliskan beserta dengan penjelasan lengkapnya di atas, disni saya juga menyediakan alternatif build lain yang bisa kamu gunakan barangkali kamu kurang cocok dengan susunan build di atas.

Build Aldous by Top Global

Salah satu pilihan untuk kamu yang ingin mencoba build Aldous lain yang tidak kalah sakit adalah dengan menggunakan susunan build Aldous dari top 1 global (raja Aldous dunia). Nah, untuk susunan build-nya adalah sebagai berikut:

  • Warrior Boots: + 40 Movement Speed, + 22 Physical Defense (Stack Physical Defense)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Thunder Belt: + 800 HP, + 6 Mana Regen, + 10% Cooldown Reduction, + 40 Physical Defense (Efek Slow Ranged)
  • Brute Force Breastplate: + 770 HP, + 45 Physical Defense (Stack Defense)
  • Dominance Ice: + 500 Mana, + 70 Physical Defense, + 5 Movement Speed (Mengurangi Efek Heal & Attack Speed)
  • Antique Cuirass: + 920 HP, + 54 Physical Defense, + 4 HP Regen (Mengurangi Physical Attack Lawan)
  • Twilight Armor (Cadangan): + 1200 HP, + 20 Physical Defense (Damage Berkelanjutan)
  • Queen’s Wings (Cadangan): + 15 Physical Attack, + 900 HP, + 10% Cooldown Reduction (Damage Reduction)

Build Aldous by Pro Player Markocop

Alternatif build yang kedua untuk hero Aldous adalah build Aldous yang biasa digunakan oleh pro player Aldous bernama Markocop. Build yang digunakannya adalah seperti di bawah:

  • Warrior Boots: + 40 Movement Speed, + 22 Physical Defense (Stack Physical Defense)
  • Blade of the Heptaseas: + 70 Physical Attack, + 250 HP (Pembunuh DPS)
  • Thunder Belt: + 800 HP, + 6 Mana Regen, + 10% Cooldown Reduction, + 40 Physical Defense (Efek Slow Ranged)
  • Endless Battle: + 65 Physical Attack, + 5 Mana Regen, + 250 HP, + 10% Cooldown Reduction, + 5% Movement Speed, + 10% Physical Lifesteal (Memperkuat Basic Attack)
  • Berserker’s Fury: + 65 Physical Attack, + 25% Critical Chance (Efek Critical)
  • Malefic Roar: + 60 Physical Attack, + 35% Physical PEN (Physical Penetration)
  • Immortality (Cadangan): + 800 HP, + 40 Physical Defense (Ressurect)
  • Brute Force Breastplate (Cadangan): + 770 HP, + 45 Physical Defense (Stack Defense)

Akhir Kata

Nah, itulah tadi Build Aldous tersakit dan terkuat 2022 yang bisa kamu coba gunakan. Ya, walaupun kamu sudah membuat susunan build sedemikian rupa sesuai dengan pembahasan di atas, tetapi kamu juga harus menyesuaikan dengan gameplay, kondisi permainan dan hero yang digunakan oleh lawan agar bisa MVP.

Ikuti terus update terbaru dari wartalova.com seputar game Mobile Lengend yang jadi favorite kamu. Ada hero lain yang sudah kami ulas, salah satunya adalah Build Alucard Tersakit dan Terkuat. Semoga kamu suka dengan artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//CLOCK